CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Wow Super Ekstrem, Menu Buaya Guling Ini Menjadi Makanan Khas Thailand! Mau Coba?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ef52ba5a2d19529c3613caa/wow-super-ekstrem-menu-buaya-guling-ini-menjadi-makanan-khas-thailand-mau-coba

Wow Super Ekstrem, Menu Buaya Guling Ini Menjadi Makanan Khas Thailand! Mau Coba?

Wow Super Ekstrem, Menu Buaya Guling Ini Menjadi Makanan Khas Thailand! Mau Coba?

Buaya guling khas Thailand, makanan ekstrim yang mengerikan!
Mau coba makan?


Thailand, adalah Negara yang memang terkenal dengan jenis-jenis makanan unik, aneh dan nyeleneh. Bisa dikatakan masyarakat Thailand adalah penggemar makanan anti mainstream dan ekstream, entah itu anti mainstream menurut kita masyarakat Indonesia atau bisa saja juga menurut orang-orang dari Negara lain.

Salah satu makanan yang menjadi favorite dari masyarakat Thailand yang sempat menghebohkan dunia maya yaitu Kai Yiew Ma, makanan sejenis telur asin yang terbuat dari telur bebek namun berisi embrio yang sudah siap menetas.
Merasa mualkah anda?
Seperti ini penampakannya!


Wow Super Ekstrem, Menu Buaya Guling Ini Menjadi Makanan Khas Thailand! Mau Coba?



Tidak hanya itu, masih banyak menu-menu khas Negara Thailand yang lebih ekstrem.
Berbahan dasar ulat, telur semut, lebah hutan, daging sapi mentah, bahkan buaya bakar.

Ya, buaya bakar atau buaya guling!
Pasti Agan dan Sista tidak akan percaya dengan hidangan yang satu ini.
Reptil ganas yang mempunyai ciri fisik bertubuh besar dan hidup sebagai predator ini juga tidak luput dari santapan warga masyarakat Thailand.
Mereka tidak segan memanggang buaya di atas bara api, dijadikan sate dalam bentuk utuh dan dibagikannya dalam porsi-porsi pesanan.

Jika berkunjung ke Negara Thailand Agan dan Sista dapat menemukan menu makanan buaya guling ini di pasar-pasar malam. Menjelang perayaan imlek hingga hari malam perayaannya, buaya guling ini banyak dijual dan dijajakan.


Wow Super Ekstrem, Menu Buaya Guling Ini Menjadi Makanan Khas Thailand! Mau Coba?


Untuk jenis menu buaya guling atau buaya panggang ini, para pembeli dipatok harga 300bath/porsi atau sekitar 150ribu rupiah.
Sedangkan yang ingin membeli dalam ukuran besar, satu kepala buaya dihargai dengan nominal 1,5 juta saja!

Meskipun terkesan ekstream, ternyata buaya guling ini menjadi salah satu makanan yang diincar oleh para wisatawan. Baik itu wisatawan lokal dari Thailand, maupun wisatawan dari Mancanegara.
Saat mereka berkunjung ke Negara Thailand, jenis-jenis makanan ekstream inilah yang mereka buru.

Ingin tahu seperti apa bentuk buaya guling?
Lihat videonya di bawah ini!


Spoiler for Buaya Guling Thailand:


Wow, penampakannya saja sangat ekstream ya GanSis?
Masih nampak keganasan reptil besar ini meskipun sudah tidak bernyawa dan berada di atas pemanggangan.

Jika dilihat dari bagian depan, kepalanya masih lengkap dengan gigi panjang dan kulit yang menyelimuti tengkorak.
Namun di bagian belakang, daging buaya sudah matang dan sangat menarik untuk dinikmati!

Menurut review dari mereka yang telah mencoba daging buaya guling khas Thailand ini, rasanya menyerupai ayam panggang. Hanya saja ada kesan daging yang sedikit lebih alot dan tebal. Untuk bumbu, masyarakat Thailand lebih menyukai daging dengan tambahan kecap asin.

Menu makanan daging buaya guling ini menjadi makanan favorite masyarakat Thailand GanSis, di sana tidak dilarang memperjual belikan daging buaya. Jadi saat berkunjung ke Thailand dan melihat buaya bertengger di atas pemanggangan jangan kaget, memang buaya guling yang sedang mereka olah.

Menurut kepercayaan masyarakat Thailand, mengkonsumsi buaya guling bisa meningkatkan stamina tubuh, kekuatan vitalitas dan menjadi obat beberapa jenis penyakit dalam.
Entah seperti apa kebenarannya?
Masih menjadi teka-teki yang belum terpecahkan!


Wow Super Ekstrem, Menu Buaya Guling Ini Menjadi Makanan Khas Thailand! Mau Coba?


Bagaimana GanSis, unik sekali bukan jenis makanan favorite dari masyarakat Thailand ini.
Nampaknya jenis makanan yang wajar seperti sayuran dan daging layak konsumsi saja masih kurang untuk mereka. Rasa penasaran yang tinggi dan keberanian dala mencoba, membuat masyarakat Thailand tidak segan dalam mengeksekusi bahan makanan yang berbahan dasar ekstream. Seperti buaya ini contohnya!

Mungkin Agan dan Sista di sini ada yang penasaran dengan rasa dari buaya guling?
Silakan bisa datang langsung ke Negara Thailand dan icip-icip sendiri.
Jangan lupa setelah icip, ceritakan kesannya ya!

Oke, itulah tadi thread yang membahas tentang salah satu jenis makanan ekstrem dari Negara Thailand.
Mudah-mudahan dapat menambah wawasan Agan dan Sista di dalam dunis kuliner.

Terima kasih untuk Agan dan Sista yang sudah singgah, dan sampai jumpa di thread ane yang lain!


Wow Super Ekstrem, Menu Buaya Guling Ini Menjadi Makanan Khas Thailand! Mau Coba?



Penulis: @masnukho
Referensi dan gambar
di sini


emoticon-Toastemoticon-Rate 5 Staremoticon-Keep Posting Gan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nurhuda008 dan 16 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 4
emoticon-Matabelo alamak, buayanya nangkring di atas panggangan
profile-picture
profile-picture
hugomaran dan Richy211 memberi reputasi
emoticon-Cape d... bener-bener ekstrem ya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
hugomaran dan 2 lainnya memberi reputasi
laki makan buaya = lelaki buaya seutuhnya
emoticon-Recommended Seller
Lihat 13 balasan


Kalau rasanya kayak lobster ane mau
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Richy211 dan 2 lainnya memberi reputasi
enak tau daging buaya
{thread_title}
profile-picture
profile-picture
masnukho dan kakekane.cell memberi reputasi
Diubah oleh indra.blora
Lihat 5 balasan
Kalo dagink buaya darat enaq gak gann...? emoticon-Ngakak
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Lihat 6 balasan
Enak gan, rasanya kyk ada manis2nya
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Ini cicitnya buaya

Wow Super Ekstrem, Menu Buaya Guling Ini Menjadi Makanan Khas Thailand! Mau Coba?
profile-picture
profile-picture
areszzjay dan masnukho memberi reputasi
buaya guling ya.. kirain kadrun guling
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Richy211 dan 2 lainnya memberi reputasi
kalau gak ada kulitnya bentuknya kayak belut tapi kalau belut gak ada kakinya
profile-picture
masnukho memberi reputasi
buaya darat bakar ga ada neh wkwkwkwk
profile-picture
masnukho memberi reputasi
weleh weleh, kambing guling masih enak gan

buaya bertaring dimakan, yang ada perut mules
profile-picture
profile-picture
dewimetal dan masnukho memberi reputasi
biar ts aja yang makan.
profile-picture
profile-picture
dewimetal dan masnukho memberi reputasi
set dah kek gak ada makanan lain aja yak. secara buaya loh ya, cara idupnya dia aja udh gak sampe ati mau makan. eh apalagi mikir bentuk kulit sm mukanya, gimana gitu.. mau dimasak seenak apa misal disuruh nyobain, pesimis duluan sih ane
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Antar makan dan di makan 😆
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Quote:

emoticon-Ngakak ane tetep kagak mau

Quote:

emoticon-Cape d... serem cuy

Quote:

emoticon-Ngakak jangan coba-coba dah, bikin ketagihan

Quote:

emoticon-Matabelo pernah coba?

Quote:

emoticon-Ngakak pantesan Om kecil
profile-picture
profile-picture
Betjanda dan kruingputih3 memberi reputasi
Quote:

emoticon-Ngakak kadrun kenak lagi

Quote:

emoticon-Matabelo jadi kayak apa dong?

Quote:

emoticon-Cape d... gak perlu dibakar enak kalau buaya darat

Quote:

emoticon-Takut memberontak dalam perut

Quote:

emoticon-Cape d... ane ogah gan
profile-picture
om.ajam memberi reputasi
Quote:

emoticon-Takut sama, angker banget lihat bentuknya aja

Quote:

emoticon-Ngakak dan manusia menang
amis nya ga kira2 emoticon-Najis
profile-picture
masnukho memberi reputasi
itu kulitnya bisa dijadikan tas. jadi extra margin deh. nice!
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Halaman 1 dari 4


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di