CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Diminta Maafkan Pembakar Bendera, PDIP: Pembiaran Bisa Bahayakan Adab Bangsa
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ef4f67f9775133d6b0ba272/diminta-maafkan-pembakar-bendera-pdip-pembiaran-bisa-bahayakan-adab-bangsa

Diminta Maafkan Pembakar Bendera, PDIP: Pembiaran Bisa Bahayakan Adab Bangsa

Diminta Maafkan Pembakar Bendera, PDIP: Pembiaran Bisa Bahayakan Adab Bangsa

Jakarta - PPP meminta PDI Perjuangan memaafkan oknum dalam aksi Persaudaraan Alumni (PA) 212 yang membakar benderanya. Meski berterima kasih atas saran PPP, PDIP menyebut perbuatan itu tak bisa dibiarkan.

"Thanks untuk masukan rekan kami dari PPP. Namun, pembiaran terhadap orang-orang yang jelas mendegradasi demokrasi, dalam jangka panjang membahayakan peradaban bangsa," ungkap politikus senior PDIP, Hendrawan Supratikno, kepada wartawan, Kamis (25/6/2020).

PDIP tengah menyiapkan langkah hukum terhadap pembakaran benderanya. Rencananya, partai pimpinan Ketum Megawati Soekarnoputri tersebut akan melaporkan peristiwa itu kepada pihak kepolisian. Hendrawan menyebut langkah yang diambil pihaknya sebagai bagian dari cara partai memberikan edukasi kepada masyarakat.

"Jangan lupa, kami mengusung politik pencerahan untuk kemajuan bangsa. Jadi kami pasti melakukan langkah-langkah yang edukatif dan bermartabat," tutur anggota DPR RI itu.

Peristiwa pembakaran bendera PDIP dilakukan sekelompok massa dalam aksi penolakan RUU HIP oleh PA 212 di depan gedung DPR, Rabu (24/6). Juru Bicara PA 212, Haikal Hassan, mengaku sama sekali tak melihat aksi pembakaran bendera PDIP saat demo berlangsung di depan gedung DPR itu. Pihaknya akan segera mengusut kasus itu.

"Lagi diusut juga. Takutnya ada penyusup yang suka adu domba," ujar Haikal ketika dikonfirmasi.

Haikal menyebut PA 212 sama sekali tidak ada agenda terkait pembakaran bendera PDIP. Ia menuturkan pihaknya telah mengondisikan massa untuk tidak melakukan hal-hal yang dapat berdampak pada perpecahan bangsa.

"Bendera itu simbol. Ada imbauan sebelum turun aksi jangan melakukan hal-hal yang merusak persatuan," kata Haikal.

Atas peristiwa itu, PPP menyarankan PDIP memaafkan pelaku pembakar bendera tersebut. PPP juga menilai PDIP tak perlu mengambil langkah hukum.

"PPP sarankan kepada PDIP agar jika memang benar terjadi pembakaran bendera PDIP dalam aksi unjuk rasa elemen PA 212 kemarin, maka PDIP cukup memperingatkan pihak yang melakukan dan bertanggung jawab atas pembakaran bendera PDIP agar tidak diulangi, dan selanjutnya memaafkan mereka tersebut," sebut Sekjen PPP Arsul Sani.

"Saran PPP tidak usah dibawa ke ranah hukum, kecuali nanti setelah diperingatkan terulang kembali kejadian pembakaran seperti itu," sambungnya.

Selain PPP, PKB memberikan saran. Menurut PKB, perlu ada langkah tabayun selain rencana pelaporan oleh PDIP.

"Saya rasa itu keputusan internal partai masing-masing yang perlu kita hargai, tapi ada baiknya di samping langkah hukum, bisa dilakukan tabayun dan musyawarah, apalagi kedua pihak sama-sama mencintai Pancasila, dan siapa tahu memang ada pihak lain yang memanfaatkan situasi," ujar Ketua DPP PKB Daniel Johan .


https://m.detik.com/news/berita/d-50..._beritaTerkait

profile-picture
profile-picture
profile-picture
nyong.eq dan 50 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 9
lo ngusik kacung gua berkali2 kali sampe muntah gpp, lo usik partaik gw? cari mati ya lu? bang sat! emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
anan234 dan 30 lainnya memberi reputasi
Kenapa ppp berkata demikian? Ada apa? Pkb? Tabayyun? Sounds familiar........
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bhumbhazta dan 9 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
PPP dan PA212, oooo saya ngartiiiii....
emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
anan234 dan 8 lainnya memberi reputasi
Aye senang banget lihat PDIP perang lawan FPI emoticon-Angel

Ayolah kapan lagi







Saatnya JIHAD emoticon-Belgia
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jipop dan 14 lainnya memberi reputasi
ENAK AJA MAAF... K-DRONE 212 Berani nyenggol banteng, yah brarti udah siap di seruduk...

Diminta Maafkan Pembakar Bendera, PDIP: Pembiaran Bisa Bahayakan Adab Bangsaemoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
anan234 dan 28 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Seandainya ada yang mengkoordinasi untuk menggebuk kadrun ane ikut ah sebab ane sudah muak banget lihat tingkah laku para kadrun yang oknumnya itu2 juga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
anan234 dan 25 lainnya memberi reputasi
Lihat 8 balasan
Partai Kok manusianya Baperan 🤣🤣




Beda Kelas ma Bemokrat n Gokarl

Diminta Maafkan Pembakar Bendera, PDIP: Pembiaran Bisa Bahayakan Adab Bangsa


Quote:


Quote:
profile-picture
profile-picture
profile-picture
anan234 dan 27 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh 121131
Lihat 22 balasan
PPP siapa itu dan danil Johan apakah Ketua PKB emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bhumbhazta dan 5 lainnya memberi reputasi
Sdh di maafkan tp proses hukum tetap jalan

emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak

Dulu si ahok kaga di maafin bahkan di hujat2 di proses hukum, skg rasakan gmn berada di posisi yg sama

Nikmati prosesnya ya kadrun2 sampah

emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
anan234 dan 29 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Tumben habibana belum bersabda dari Ngarab sana. Abis kuota kah? emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
anan234 dan 24 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Giliran bagian bek kanan yg bekerja buat serangan balik yg diakibatkan oleh striker....


emoticon-Wkwkwk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
anan234 dan 12 lainnya memberi reputasi
Buku putih nya kemana anjeng.
Masalah bendera aje kelojotan.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dirtysavior dan 8 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Justru kader2 kalian yg akan dipenjara... hendak mengganti pancasila, ancamannya bisa lebih dari 10 tahun
profile-picture
profile-picture
profile-picture
noekoe19 dan 14 lainnya memberi reputasi
HTI ormas terlarang, boleh dong bendera hti dibakar.

siapa yang meledug nanti ?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
anan234 dan 9 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh lettu.joko
Lihat 3 balasan
Kadal kebon alias kadal gurun vs Banteng

Asyeeek seru nih.
Bikin brondong dulu ah buat temen nonton.
emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bhumbhazta dan 7 lainnya memberi reputasi
Wayahe wayahe, sudah waktunya untuk para profokator kembali dikandangin, kalau dibiarkan tentu saja makin lama akan makin keterlaluan gans. Harus ada tindakan tegas
profile-picture
profile-picture
profile-picture
anan234 dan 7 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
udh sono perang, jotos"an dah. seneng wa lihat baku hantam antara pdip sama massa pembakar bendera
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bhumbhazta dan 3 lainnya memberi reputasi
Quote:


mungkin saja itu ormas dekat dengan polisi atau bahkan militer...
seperti bocoran wikileaks... katanya itu ormas didanai polisi dan BIN... entah benar atau tidak... emoticon-Thinking
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rocus777 dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 7 balasan
tidak ada dalam agenda demo tapi kenyataannya mereka melakukan itu.

emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
anan234 dan 3 lainnya memberi reputasi
Jadi ingat kasus pembakaran bendera hitam ...
emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
anan234 dan 5 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 9


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di