CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Berbagai Makanan Ekstrem di Indonesia, Apa Rasanya ya?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ef4d2954601cf41c77a023c/berbagai-makanan-ekstrem-di-indonesia-apa-rasanya-ya

Berbagai Makanan Ekstrem di Indonesia, Apa Rasanya ya?

emoticon-Cendol Gan

Indonesia terkenal akan beragam budaya nya yang berbeda sehingga makanan dari tiap daerah di Indonesia juga berbeda-beda juga tentunya. Ada ribuan makanan khas dari tiap daerah di negara kita ini, bahkan ada beberapa diantaranya yang mendunia seperti baso dan sate. Namun dari sekian banyak makanan yang ada di Indonesia, ada juga beberapa makanan yang terlihat sangat ekstrim untuk dimakan. Penasaran apa saja makanan-makanan itu? Simak berikut ini ya.

1. Sate Biawak

Berbagai Makanan Ekstrem di Indonesia, Apa Rasanya ya?Sekilas memang penampilan sate diatas tampak biasa bukan? Namun daging dari sate tersebut ternyata terbuat dari daging biawak loh gan. Konsumsi sate biawak diyakini dapat menyembuhkan diri sang konsumen dari penyakit gatal-gatal pada kulit. Memang sih makanan ini memiliki khasiat, tapi apakah agan mau mencobanya?

2. Tikus Panggang

Berbagai Makanan Ekstrem di Indonesia, Apa Rasanya ya?Siapa sangka hewan yang dianggap hama dan pengganggu ini dikonsumsi di negara kita Indonesia. Makanan ini biasa dimakan oleh orang Minahasa dan dikatakan bahwa rasanya sama seperti daging ayam panggang.

3. Paniki

Berbagai Makanan Ekstrem di Indonesia, Apa Rasanya ya?

Siapa yang menyangka kalau di Manado kelelawar itu dimasak? Di daerah Manado, kelelawar memang terlihat biasa dikonsumsi, dan di Paniki ini daging kelelawar dimasak dengan menggunakan santan dan ditambah dengna bumbu pedas yang menjadi ciri khas kota Manado. Kira-kira bagaimana rasanya ya?

4. Belalang Goreng

Berbagai Makanan Ekstrem di Indonesia, Apa Rasanya ya?

Siapa sangka hewan yang biasa berada di daerah sawah ini ternyata dikonsumsi juga oleh masyarakat Indonesia? Biasanya belalang akan digoreng sampai kering dan dimakan dengan tambahan bumbu sambal atau bumbu lainnya sesuai selera masing-masing. Biasanya belalang goreng sendiri dikonsumsi sebagai cemilan bagi beberapa masyarakat Indonesia.

itulah beberapa makanan ekstrim yang ada di Indonesia. Negara kita sangat kaya akan keberagaman buadayanya, jadi tidak heran jika beberapa daerah memiliki keunikan tersendiri dalam hal kuliner mereka. Namun, adakah diantara agan-agan yang ingin mencicipi beberapa makanan ekstrim yang ada di Indonesia?

Sumber referensi : Pengalaman Pribadi dan dari sini

profile-picture
profile-picture
profile-picture
wisudajuni dan 2 lainnya memberi reputasi
Buset , makanan tuhh gan??
profile-picture
profile-picture
berbohong dan batzforum memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
sepertinya masih banyak degh emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
berbohong dan batzforum memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
duhh dengerr nama makanannya aja udah bikin eneg duluan, tikus panggang emoticon-Najis lihatnya saja udah geli lah ini dimakan enegg langsungan ane
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bagus.. dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
kayak gimana rasanya ya makan makanan ekstrim behini sate biawak, kelelawar?? adakah yang masih berani makan?? saat covid begini emoticon-Najis
profile-picture
profile-picture
berbohong dan batzforum memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
yang berani makan angkat tangan.


btw zate biawak apa bedanya sama sate kadrun?
profile-picture
profile-picture
berbohong dan batzforum memberi reputasi
Belalang banyak dijadikan makanan di daerah gunungkidul gan, jadi memang nikmat bagi penyukanya. Kemudian yang lainnya kurang begitu paham dan memang tidak hobi dengan semua itu di atas.
profile-picture
profile-picture
berbohong dan batzforum memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Masih gapaham ..... apa esensinya makan makanan kek gini yaampooonnnn masih banyak lauk yang wajar lainnya plis jangan bgt makan makanan cem ini huhu stress liatnya 😂
profile-picture
profile-picture
berbohong dan batzforum memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Belalang goreng enak lhoo. emoticon-Blue Guy Smile (S)
profile-picture
profile-picture
berbohong dan batzforum memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Sate biawak tampilannya menggugah selera yaa. Beragamnya makanan nusantara. emoticon-I Love Indonesia


BATA ane gan. emoticon-Big Grin
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Belalang goreng ane pernah makan bre emoticon-Malu (S)
profile-picture
batzforum memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Kalo siomay yang (konon katanya) terbuat dari ikan sapu-sapu, termasuk ekstrim ngga? emoticon-Roll Eyes (Sarcastic)

Berbagai Makanan Ekstrem di Indonesia, Apa Rasanya ya?
profile-picture
batzforum memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Ga kebayang gimana rasanya tikus panggang, ieeeew

Kalo belalanng buat yang ga bisa makan udang jangan makan belalang deh, temen ane pernah makan belalang langsung gatel-gatel dan wajahnya bengep semua
profile-picture
batzforum memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
ane penasaran banget rasanya belalang kayak gimana ya... ane udah pernah si nyobain jangkrik... apa rasanya sama?
profile-picture
batzforum memberi reputasi
Lihat 9 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 9 balasan


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di