CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / ... / Entrepreneur Corner /
Kerja Pintar a la entrepreneur sejati
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ef4bf7daf7e933293040983/kerja-pintar-a-la-entrepreneur-sejati

Kerja Pintar a la entrepreneur sejati

Kita langsung rock n’ roll aja ya, gans.. Berhubung kita berada diforum Entrepreneur, maka ane berasumsi agan-agan semua Entrepreneur/ Wirausahawan atau setidaknya punya minat dan jiwa dagang.


Sharing kisah pribadi ya.. Ane sendiri pemain dibidang properti. Mulai invest skala kecil-menengah. Karir ane dimulai sebagai agen properti sekitar 10 tahun lalu pasca lulus kuliah. Kenapa agen properti? Berikut beberapa alasan pribadi ane:
 
#1. Modal dana tergolong kecil (smartphone, kendaraan pribadi, pasang iklan)

#2. Prospek cerah (semua orang butuh properti untuk tempat tinggal dan usaha)

#3. Resiko juga kecil (sebagai agen properti ya. Bukan sebagai investor tunggal)

#4. Banyak koneksi orang berduit (Ingat! It’s not what you know but WHO YOU KNOW)

#5. Income tak terbatas (Kalau income dalam bentuk gaji pegawai ya pasti terbatas kan?)
 
Berikut kunci sukses menurut pengalaman pribadi ane sebagai seorang wirausahawan;

#1. Modal sekecil-kecilnya, untung sebesar-besarnya. Ini teori ekonomi yang sederhana dan kalau agan bisa mempraktekkannya dengan sempurna maka hasilnya sangat MANTAP !!

Teori ini sendiri ane praktekkan sewaktu dulu sibuk menjadi agen properti. Resiko ruginya kecil sebagai agen properti.  Agen properti memasarkan produk properti milik / klien/ orang lain. Bukan milik pribadi. Tapi dapat komisi besar dari situ.

Untuk modal dana kan sudah dirinci diatas. Sangat terjangkau bahkan tergolong minim! Resiko ruginya ya cuma kerja bakti tanpa hasil aja. Sedangkan keuntungan terbesarnya adalah menjual/menyewakan properti harga Milyaran.

#2. Perhatikan RISK Vs Reward
Ini hitung-hitungan resiko yang harus ditanggung Vs hasil yang bisa diraih. Sepadan atau tidak? Kalau sepadan, jabanin! Kalau tidak ya jangan! Ini salah satu pertimbangan ane memulai karir sebagai agen properti. Rewardnya besar Risk nya kecil.

#3. Kerja pintar !! Bukan Kerja keras.
Jangan salah mengira bahwa kerja keras mendatangkan kekayaan. Kerja pintarlah yang mendatangkan kekayaan. Sudah ane praktekkan sendiri sesuai dengan alasan-alasan pribadi diatas.

Ane memilih memulai karir sebagai agen properti menyesuaikan dengan kondisi yang pada saat itu baru lulus kuliah dan tidak punya modal dana untuk buka usaha toko misalnya.

Definisi kerja pintar menurut ane adalah maksimalkan segala sumber daya yang tersedia (SDM, Dana), ambil pilihan-pilihan terbaik berdasarkan RISK Vs REWARD, hindari kerja keras tapi kejar hasil signifikan.

Apakah ane tidak bekerja keras sebagai agen properti? Jawabannya adalah TIDAK. Ane kerja pintar. Contohnya nih ane bisa jual rumah seharga 3,5 Milyar dan dapat komisi 3%= 105 juta dalam tempo sebulan. Apakah rata-rata pegawai perusahaan yang kerja pagi s/d malam bisa mendapatkan hasil segitu dalam sebulan?

Selalu ambil pilihan-pilihan tepat dan menguntungkan. Niscaya agan-agan semua bisa meraih kekayaan. Entrepreneur sejati pasti tahu betul bahwa kerja pintar pangkal kaya. Hasilnya maksimal.
 
Buat agan-agan yang berjiwa dagang dan secara khusus berminat untuk menjadi agen properti, langsung saja klik link thread dibawah ini untuk ikut Program E-Learning khusus untuk para calon agen properti. Highly recommended.

https://www.kaskus.co.id/thread/5edf...le&med=thread
 
Ingat, gans. Kerja pintar is the answer. Pangkal kaya. Ane rekomendasikan bisnis properti karena memang inilah bidang bisnis yang ane tekuni. Barangkali saja cocok untuk agan-agan.

 
 
 




GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di