CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Jika Tidak Siap dengan Resikonya, Lebih Baik Jangan Mau Dicurhati!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ef4958df4ae2f693f2bb2d3/jika-tidak-siap-dengan-resikonya-lebih-baik-jangan-mau-dicurhati

Jika Tidak Siap dengan Resikonya, Lebih Baik Jangan Mau Dicurhati!

Jika Tidak Siap dengan Resikonya, Lebih Baik Jangan Mau Dicurhati!

Sejak suka banyak menulis, aku mulai menjadi seseorang yang sok santai bisa diajak curhat oleh  siapapun. Jujur sih dari hati, memang ada beberapa tulisanku yang terinspirasi dari kisah orang lain. Ternyata Alhamdulillah mendapatkan respon baik.


Pernah gak sih kamu curhat sama teman atau sahabat? Pasti pernah dong ya? Dan juga selain itu kamu ada banyak respon yang didapatkan dari mereka. Ada yang seakan terbantu dengan curhat sama kamu dan bahkan ada juga yang dengan curhat itu malah membuat kamu jadi ikut terlibat di dalamnya. Menyebalkan!

Niat kita baik ingin menjadi penengah diantara dua orang yang sedang berseteru. Tapi ego mengalahkan segalanya. Dan lagi yang paling miris adalah ketika yang menyebabkan tidak rukun adalah dari media sosial.
Jika Tidak Siap dengan Resikonya, Lebih Baik Jangan Mau Dicurhati!
Pembawaan kita dalam membaca tulisan memiliki nada yang berbeda. Ada yang membaca dengan lembut seolah tulisan itu menasihati kita. Ada yang membaca dengan nada yang tinggi, sehingga diartikan bahwa tulisan itu isinya sedang  marah pada kita. Itulah bahasa tulisan yang membahayakan terkadang.

Beberapa hari yang lalu seorang perempuan menelponku dengan maksud curhat tentang calon pasangannya yang katanya sangat dia sayangi namun perangainya yang sangar tidak ia sukai. Kasarnya dalam berucap membuat ia sedikit ragu. Belum lagi hal lain yang tidak mungkin kusebutkan disini.

Seantusias sebagai sesama perempuan aku menanggapinya. Sebuah kisah yang sebagian perjalanannya hampir sama dengan perjalanan cintaku. Hmm, sebagai mewakili isi hatinya beberapa hari setelah itu aku bermaksud untuk menyampaikan keraguan.

Wajar saja bila ragu. Karena selain calon pasangan yang kini tengah diceritakan padaku, ternyata ada lelaki lain yang juga bermaksud baik padanya. Istikhoroh adalah jalan satu-satunya.

Pertanyaannya, wajarkah aku bila menerima ia yang curhat padaku? Sebuah hal yang sama dilakukan oleh sang pasangan. Tanpa mengurangi dan menambahkan, tanpa niat mengadu domba, kusampaikan isi hati perempuannya.

Ah! Rumit memang. Kebannyakan drama! 

Saat si perempuan curhat padaku tidak berarti ia sedang membuat perbandingan. Akan tetapi dia hanya meminta solusi padaku. Tidak untuk menjelekkan, tidak. Dan di situ aku berusaha untuk bersikap netral. Dan ujungnya? Masih saja salah.

Itulah salah satu resikonya ketika kita menjadi salah satu orang yang dicurhati sepasang makhluk. Dua sejoli yang sedang dilanda dilema tak bertepi.

Jika Tidak Siap dengan Resikonya, Lebih Baik Jangan Mau Dicurhati!

Untuk kamu yang sedang menanti jawaban dari harapmu selama ini. Ada baiknya kamu membiarkan ia tenang untuk memikirkan dengan matang terkait kehidupanmu di  masa yang akan datang bersamanya. Kita hanya perlu menunggu jawaban antara iya atau tidak. Setelah itu semuanya selesai. Jangan ganggu dia! Jangan buat dia memikirkan terus. Lama-lama bisa stres! Aku disini bukan memihak pada perempuanmu, buka juga memihak padamu. Akan tetapi aku berusaha memposisikan diri sebagai dia. 

Jika Tidak Siap dengan Resikonya, Lebih Baik Jangan Mau Dicurhati!

Semoga kalian baik-baik saja. Memulai dengan cara yang baik, maka jika harus berakhir, akhirilah dengan baik pula! Jangan karena curhat, lalu kalian tidak rukun!

Quote:


Aku minta maaf bila membuat semua menjadi tidak kondusif. Bukan ikut campur. Aku hanya peduli. Tapi untuk apa aku memperdulikan lagi orang yang sudah jelas tidak ingin dipedulikan.

Bagaimana dengan kamu bila kamu suka dicurhati oleh temanmu? Diskusikan yuk! Brina pamit, mohon maaf atas banyaknya kesalahan. Semoga baik-baik saja. Jangan lupa tinggalkan jejak dengan cendol, rate, komentar, dan share! Terimakasih.



Jika Tidak Siap dengan Resikonya, Lebih Baik Jangan Mau Dicurhati!


Sumber Tulisan : Pengalaman Pribadi
Gambar : 
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muyasy dan 4 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh brina313
Halaman 1 dari 2
Wwkwkkw bahas curcol nihh
profile-picture
brina313 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Anda sedang curhat?
saya dengarkan semampuku😉
profile-picture
brina313 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
gagal pertamax kak... emoticon-Belo
profile-picture
brina313 memberi reputasi
Diubah oleh salinghantam
Lihat 1 balasan
Quote:


pertamax hunter kak... emoticon-Malu
Lihat 1 balasan
Mbu mau bahas ini tapi baru setengah wkwkwk
profile-picture
brina313 memberi reputasi
Lihat 12 balasan
Quote:


kok tau saya unyu-unyu... emoticon-Malu
emoticon-Leh Uga
profile-picture
brina313 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Quote:


berarti sama-sama unyu dong... emoticon-Big Grin
profile-picture
brina313 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Quote:


iya deh... kamu yang unyu...
sama seperti diriku
emoticon-Leh Uga
profile-picture
brina313 memberi reputasi
Diubah oleh salinghantam
Lihat 1 balasan
Udah paling bener kalo dicurhatin dengerin aja dulu. Kalo emang ditanya saran baru kasih pertanyaan, bukan saran. Wkwk
profile-picture
brina313 memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Klau tmen crhan jdilah pndengar yg baik.tmen yg crhat tnda klau dia prcya sma kita.stlah itu mnta sulosi,bri thu sulosi yg skranya baik.
profile-picture
brina313 memberi reputasi
Lihat 2 balasan
ok...
profile-picture
brina313 memberi reputasi
kalo yg curhat cewek ke cowok sih rentan, kasian si cowok nanti kebaperan,
emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
brina313 dan esaka.kedua memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Kalo curhat ke lawan jenis, siap-siap aja saling kasihan, lama-lama jadian.. emoticon-Smilie
profile-picture
profile-picture
profile-picture
brina313 dan 2 lainnya memberi reputasi
yg berat klo ujung2nya minjem duit emoticon-Ngakak
profile-picture
brina313 memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memang dalam kehidupan ini ada yang namanya curhat, ke sahabat atau lainnya. Meskipun memang semua itu hanya merupakan hal yang wajar saja. Namun tidak perlu berlebihan dalam curhat itu.
profile-picture
brina313 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Bener banget, mungkin disini banyak ya yang biasa jadi tempat curhatt di circle kaliannn hmmm well its kinda tricky tapi issa blessing juga kokk
profile-picture
brina313 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Dicurhati boleh, tp ga pake baper.
profile-picture
brina313 memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Baiklah
profile-picture
brina313 memberi reputasi
Diubah oleh rfebrian
Lihat 1 balasan
Curhat sekedarnya, menasihati sekedarnya. Kebanyakan curhat juga tidak baik untuk perkembangan diri dalam menyelesaikan masalah.


BATA ane gan sist. emoticon-Big Grin
profile-picture
brina313 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Jaman masih lajang sih santai, tapi sejak menikah gue menghindari dicurhatin cewek...

soalnya awalnya minta masukan dengan treatment yang tepat bisa jadi minta masukin...
profile-picture
brina313 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di