CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
PA 212 Bantah Siapkan Sendiri Bendera Palu Arit yang Dibakar
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ef480e49a972e6c2e7c5511/pa-212-bantah-siapkan-sendiri-bendera-palu-arit-yang-dibakar

PA 212 Bantah Siapkan Sendiri Bendera Palu Arit yang Dibakar

PA 212 Bantah Siapkan Sendiri Bendera Palu Arit yang Dibakar

Jakarta, CNN Indonesia -- Ketua Umum Persaudaraan Alumni 212 Slamet Maarif membantah tudingan bahwa pihaknya sengaja menyiapkan bendera berlogo palu arit untuk dibakar saat aksi unjuk rasa penolakan RUU HIP, Rabu (24/6).
Sebelumnya, politikus PDIP yang juga menjabat Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, menduga pembakar bendera menyablon sendiri bendera palu arit dalam aksi di depan gedung DPR itu.

"Ya enggak ada lah," bantah Slamet lewat pesan singkat kepada CNNIndonesia.com, Kamis (25/6).

Meski begitu, Slamet tidak bisa memastikan bagaimana kejadian itu bisa berlangsung. Sebab saat pembakaran dilakukan, ia sedang mewakili massa aksi bermediasi dengan Wakil Ketua DPR Aziz Syamsuddin di dalam Kompleks Parlemen.

Ia juga mengaku tidak tahu siapa yang melakukan aksi pembakaran tersebut. Namun, katanya, tak menutup kemungkinan aksi pembakaran bendera itu dilakukan oleh penyusup.

"Belum tahu, sedang diselidiki," ujarnya.

Ganjar Pranowo pun mempertanyakan muasal bendera palu arit yang dibakar massa yang didominasi warga berpeci putih tersebut.Sebelumnya, sejumlah orang melakukan aksi pembakaran bendera berlogo palu arit dan bendera PDIP dalam aksi unjuk rasa penolakan RUU HIP di depan Kompleks Parlemen, Jakarta, Rabu (24/6). Aksi itu sendiri diinisiasi oleh PA 212 dkk.

"Saya enggak tahu dapat bendera PKI dari mana, pasti bendera PKI itu diproduksi. Menurut saya, penegak hukum ambil saja siapa yang membakar, Anda dapat bendera PKI dari mana? Dugaan saya mereka menyablon sendiri itu," kata Ganjar di Semarang seperti dikutip dari Antara, Kamis (25/6).

Bendera palu arit sendiri selalu dikaitkan dengan komunisme dan PKI. Tap MPRS Nomor XXV/MPRS Tahun 1966 telah menetapkan pembubaran partai tersebut. Aturan itu juga melarang segala kegiatan yang menyebarkan ajaran komunisme.

Kepolisian beberapa kali menindak kasus bendera palu arit. Misalnya kasus pengibaran di Universitas Hasanuddin pada Mei. Polrestabes Makassar memproses kasus itu dengan menerapkan Pasal 24, Pasal 66, dan Pasal 67 Undang-undang Nomor 24 tahun 2009 tentang Lambang Negara, ancaman pidana 5 tahun penjara.


Komen TS:

PA212, GNPF, HTI, FUI dan para kompatriotnya pengasong khilafah, munafik kalian semua. Trus bendera tuh langsung jatuh dari langit atau lo dapat ketika sedang malakin warung-warung?

kalau asumsinya lo dapat ketika operasi ke kator-kantor PKI, tunjukin dong tempatnya. Biar aparat langsung menangkap mereka.

lo semua jiper kena Pasal pencetakan benera terlarang? Lumayan tuh gratis makan dan indekos bisa selama 5 tahun.

kagak anggota kagak imamnya sama-sama pengecut. kabor aja lo semua ke gurun sana. asulah kalian semua.





 
profile-picture
profile-picture
profile-picture
scorpiolama dan 147 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh munarmansh
Halaman 1 dari 15
Halu anjay sumpah ni Golongan emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
supersignalgsm dan 45 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
udah pada gemeteran tuh yang bakar bendera
profile-picture
profile-picture
profile-picture
supersignalgsm dan 46 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Berani gak polkis dan tentoro mengusut darimana bendera partai terlarang yg dibakar mereka asalnya darimana??
Atau aparat takut sama ormas ini??emoticon-Kagets
profile-picture
profile-picture
profile-picture
supersignalgsm dan 51 lainnya memberi reputasi
Lihat 37 balasan
Mungkin dipikir tu benderapa gak perlu disiapin ..tp pas demo tgl bilang prok prok jadi apa... Ayooo ayooo
profile-picture
profile-picture
profile-picture
yellowgold dan 29 lainnya memberi reputasi
Sebenarnya, gue pengen lihat Golongan orang radikal seperti ini jika dipertemukandengan John Kei gimana yah....?

Bakalan lebih rame kayaknya.....

emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
supersignalgsm dan 39 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh riendzy92
Lihat 11 balasan
selamat 212 pleeere lagi bacot di tv oon...sekarang
ngakak liatnya manusia kooontol tiba2 mendadak pancasila....emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jipop dan 36 lainnya memberi reputasi
Muna banget sih mereka ini, liatin baju sama kupluk nya jadi ilfil emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
wenz_ad dan 18 lainnya memberi reputasi
benderanya jatuh dari langit emoticon-Wkwkwk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kamikaze118 dan 21 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
PA 212 Bantah Siapkan Sendiri Bendera Palu Arit yang Dibakar
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kamikaze118 dan 27 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
sang imam besar yg sedang umroh unlimited di saudi, berkali2 mengina pancasila...
sekarang tiba2 pengikutnya bela pancasila....
emoticon-Ngakak emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
coxoncoumo dan 39 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Wtf logikanya bener jg mereka ud siapin drama bawa bekal sendiri, untung bukan jaman petrus ini gerombolan ud dikarunginemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
Coba di cek bawaanya tersedia berbagai macam attribut bisa disesuaikan kondisi dan bayarannya
emoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
wenz_ad dan 17 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh Cosmoflip
Post ini telah dihapus oleh KS06
giliran gini kicep
wktu mau aksi ga mikir

yg nanti dipikir nanti emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
irmanator dan 16 lainnya memberi reputasi
Mulai lagi drama taqqiya. Menipu halal demi kepentingan agama. Anying emang nih gerombolan. Pura2 bela Pancasila padahal cuma mau bikin ribut. emoticon-Wakakaemoticon-Wakakaemoticon-Wkwkwkemoticon-Wkwkwk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kamikaze118 dan 30 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Bawah ogut percaya banget sama apa yang dikata si Slamet, gan... emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
eriksa dan 7 lainnya memberi reputasi
bohong itu dosa lhoo..emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
extreme78 dan 7 lainnya memberi reputasi
yg nuduh kurang beriman
profile-picture
profile-picture
profile-picture
extreme78 dan 10 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
masih percaya omongan mereka, kalau saya si tidak















emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
profile-picture
hpsnrls dan 8 lainnya memberi reputasi
sebelumnya nyulap kondom, sekarang nyulap bendera pki.
sesuai konsep koen payah koen.

kadal oh kadal.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
hpsnrls dan 17 lainnya memberi reputasi
Lanjut bre. Gw pura-pura menjadi bagian corong dari gerombolan inteloran ini untuk menceritakan bahaya pengusung khilafah bagi negeri ini, dengan cara gw. Mereka, ex HTI, FUI, LUIS (Solo), sebagian dari anggota ormas Islam terbesar bahkan mantan petingginya mendukung gerakan mereka.

Ingat, banyak petinggi FUI, LUIS, FPI, LPI itu mantan-mantan HTI di masa lalu. Contoh, Khoththtath, Munarman, itu mantan oemimpin pusat HTI.

Banyak ex HTI menjadi teroris sangat berbahaya seperti Bahrun Naim dll. Mereka jago sekali mendoktrin orang-orang yang mereka sasar.

Banyak PNS, pegawai BUMN, Dosen,mahasiswa taupun Mahasiswa yang sudah terdoktrin oleh mereka. Hati-hati juga dengan Lembaga Dakwah Kampus yang sering melakukan liqo'. Mereka setali tiga uang. Bahkan Rohis pun sudah didoktrin oleh mereka.

emoticon-Shakehand2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
hpsnrls dan 32 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh Gemaind
Lihat 8 balasan
Halaman 1 dari 15


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di