CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Ih Jijik Dan Nyebelin!...
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ef47e06c0cad755d1644941/ih-jijik-dan-nyebelin

Ih Jijik Dan Nyebelin!...

Hewan hewan ini memang kecil, imut dan minimalis ( hehe model rumah apa? )Malah mungkin kita tidak sadar akan keberadaan mereka tapi tidak dapat dipungkiri kebeadaan mereka sangat menggangu dan harus mewaspadai. Memang tidak berbahaya seperti virus corona yang menjadi momok menakutkan di dunia tapi ada juga loh yang mematikan, simak ya semua hal tentang "si imut" ini.

🐀😪 tikus yup si "jerry" ini ada yang "kuecil" sekali dijakarta disebut "nying - nying" atau curut or yang guede macam tikus got. Aduh ini hewan kalo udah jadi penghuni rumah benar-benar menyebalkan. Kita lengah dikit dia jalan tuh terburu-buru dipinggiran sok sopan. Giliran si empu rumah tertidur hayah...dia naik meja makan cari makanan atau sekedar ngacak ngacak dapur menari bersama genk nya. Kacau deh ni binatang. Tikus bisa menebarkan penyakit antara lain dikutip dari www. Halodoc.com

Hantavirus Pulmonary Syndrome (HPS)
Salah satu penyakit yang disebabkan tikus adalah hantavirus pulmonary syndrome (HPS). Penyakit ini dapat menyebabkan kematian pada seseorang. Penularannya dapat melalui urine, kotoran, atau air liur dari tikus yang terinfeksi. Seseorang juga dapat terserang penyakit ini ketika menghirup virus ini. Maka dari itu, pencegahan hewan pengerat ini di sekitar rumah sangat penting dilakukan.

Murine Typhus

Penyakit lainnya yang disebabkan tikus adalah murine typhus. Gangguan ini dapat ditularkan ke manusia melalui kutu yang terdapat pada badan tikus

Rat-bite fever (RBF) merupakan salah satu penyakit yang disebabkan tikus. Penyakit yang disebabkan oleh bakteri Streptobacillus moniliformis ini dapat terjadi ketika kamu tergigit atau tercakar hewan tersebut. Selain itu, kamu juga mendapatkannya melalui makanan

Leptospirosis

Penyakit lainnya yang disebabkan oleh tikus adalah leptospirosis. Hal ini disebabkan oleh bakteri genus leptospira yang masuk ke tubuh melalui luka yang terbuka lalu bersentuhan dengan sumber infeksi. Gangguan ini dapat menimbulkan gejala pada pengidapnya, tetapi beberapa tidak mengalami gejala.

Beberapa gejala yang mungkin timbul ketika terserang leptospirosis adalah demam tinggi, sakit kepala parah, nyeri otot, hingga penyakit kuning. Jika tidak diobati, pengidapnya akan mengalami kerusakan ginjal.

Eosinofilik Meningitis
Kamu juga dapat mengalami eosinofilik meningitis yang disebabkan oleh tikus. Gangguan ini menyebabkan infeksi pada otak yang terjadi karena peningkatan jumlah infeksi cacing yang menembus ke dalam tubuh. Organisme yang paling sering menyebabkan penyakit ini adalah cacing paru-paru tikus yang disebut dengan Angiostrongylus cantonensis.

Pencegahannya buat tikus yah mutlak harus jaga kebersihan. Buang lah sampah secepatnya dari dalam rumah jangan sampai menumpuk dan lama. Tutup semua makanan. Lobang plafon saluran sir pakai kawat jaring biar tak ada celah tikus masuk dari luar rumah. Kalo udah ada pasang lem tikus dan jebak tikus yaaa...

🦟😪ini nih si imut lain yang bikin sebel juga selain berisik dikuping, membuat gatal juga buat penyakit banyak banget:

Filariasis atau di sebut kaki gajah. Parasit filaria ini bisa masuk ke tubuh melalui gigitan nyamuk yang sudah terinfeksi. Nantinya parasit ini akan tumbuh dewasa dan berbentuk cacing. Yang bikin resah, cacing ini bisa bertahan hidup selama 6–8 tahun, dan terus berkembang biak dalam jaringan limfa manusia. Hiii serem...

Virus chikungunya adalah Penyakit yang ditularkan nyamuk dan menyerang otot-otot persendian. Nah, rasa sakit yang teramat pada beberapa titik organ tubuh inilah yang membuat pengidapnya sulit bergerak. Rasa sakit yang tinggi ini bisa saja timbul pada sikut, pergelangan tangan, hingga jari-jari kaki.

Demam Berdarah Dengue Penyakit demam dengue (DD) merupakan penyakit yang disebabkan oleh infeksi virus dengue.Pengidap demam dengue akan mengalami nyeri sendi, otot, dan tulang. Nyerinya akan terasa setelah demam muncul. Enggak cuma itu, penyakit ini juga bisa menyebabkan pengidapnya sakit kepala parah, mual, dan muntah.

Malaria Gejala malaria ini biasanya akan muncul antara satu sampai dua minggu setelah tubuh terinfeksi. Tapi, dalam kasus yang jarang terjadi, gejalanya juga bisa muncul setahun setelah gigitan nyamuk. Pengidap malaria biasanya akan mengalami gejala umum, seperti demam, berkeringat, mengigil atau kedinginan, muntah-muntah, sakit kepala, diare, dan nyeri otot. Bila penyakit ini tak ditangani dengan benar, maka nyawa pengidapnya yang akan menjadi taruhannya.

Solusinya selain menjaga kebersihan juga bisa menggunakan losian anti nyamuk obat nyamuk bakar semprotan nyamuk atau semprotan air sereh, kulit jeruk. Bisa juga kamu tanam tanaman pengusir nyamuk seperti :Selasih,Citrosa atau Mosquito Plant, Rosemary, Geranium, Zodia. Petik sebagian bunganya letakkan di meja atau kamar. Aman deh dari nyamuk.

🕷😪spiderman... eh salah spider doang. Yang ini tidak bisa tumpas kejahatan cuma buat atap atau pojok ruangan kotor oleh sarangnya. Sementara gigitan sebagian besar laba-laba tidak signifikan secara medis terhadap manusia dan hanya menyebabkan reaksi kulit lokal ringan, reaksi yang lebih parah juga dapat terjadi. dikutip dari newsgunadarma ac.id: Menurut Pusat Pengendalian Penyakit A.S. (CDC), gejala gigitan laba-laba dapat mencakup:Sakit, gatal atau ruam, Sakit otot atau kram, Berkeringat yang berlebihan, Sakit kepala,demam dan reaksi alergi. Solusinya untuk mas spider dirumah bersihin saja sarangnya pakai sapu ditambah stik panjang kek bambu yang bisa menjangkau bagian yang ditempel sarang laba laba.

Kelabang 😪 hfff yg ni juga serem neh penampakannya. Berbulu gesit warna coklat. Kakinya banyak merayap. Ih Jijik Dan Nyebelin!...
Gambar diambil dari Hai-online.com

Hewan ini sebenarnya gak jahat seh...malah bermanfaat. Loh? Iya betul sekali ngga salah ketik. Bermanfaat. Dia adalah hewan pemangsa serangga pengganggu di rumah seperti nyamuk, laba-laba, kecoa, semut. Biasanya mas kelabang atau biasa disebut lipan ini berburu serangga diluar tapi bisa juga merambah wilayah perburuannya di rumah karena rumah kita banyak serangga yang bisa dimangsa. Dia bisa hadir dari lubang saluran air kamar mandi serta tembok atau lantai yang berongga. Untuk menghindari mas kelabang ini sih gampang gampang susah yakni dengan memusnahkan makanan mas kelabang ini. Trus kalo udah ada dirumah dan kamu tidak berkenan dia jadi tukang bersih bersih serangga kecil dirumahmu ada jalan lain kok antara lain: Pakai kapur untuk kelabang, lem untuk tikus juga bisa, kapur barus, garam, lada, cabai rawit di rajang ( empat bahan terakhir ini kamu pilih salah satu untuk ditaburkan ditempat yang biasa dilewati) ehm... daun pandan juga bisa tuh. Harum nya buat kelabang ga betah.

Akibat gigitan binatang ini memang tidak mematikan. racunnya buat tubuhmu nyeri berkepanjangan, memar, dan demam pada sebagian orang.

Semut 🐜 hewan berkoloni ini banyak sekali macamnya dari semut hitam kecil, rang - rang, semut bersayap, semut api dan banyak lagi. Semut adalah semua serangga anggota suku Formicidae, bangsa Hymenoptera. Semut memiliki lebih dari 12.000 jenis (spesies), sebagian besar hidup di kawasan tropika (Sumber dari wiki pedia) Di Indonesia sendiri, sekitar 1.500 spesies telah dideskripsikan.Namun, diperkirakan ada sekitar 500 jenis lagi yang belum ditemukan.

Gigitan semut memang ada yang cuma gatal namun beberapa semut juga mengakibatkan perih panas serta bengkak dalam beberapa hari. Seperti contohnya gigitan semut api. Mereka ini kelompok yang sangat rajin, sedikit saja remah makanan jatuh mereka akan datang berduyun - duyun. Sesekali kita bisa matikan, disapu, semprot dengan anti serangga tapi kalau sering sering yah pegel juga. Senewen.

Sebaiknya gimana menghadapi koloni rajin ini? Cara termudah dengan kapur semut. Tapi ini hanya buat berkurang intensitas kelihatan si semut ini. Kalo niat menghabisi semua. Jangan matikan semut yang mondar mandir bawa bongkahan makanan. Mereka adalah semut pekerja. Ikuti aja para semut pekerja sampai kesarangnya. Nah kalo sudah ketemu sarangnya cara alami bisa dicoba yakni dengan menyemprotkan cairan jeruk lemon atau jeruk nipis ke sarangnya. Arahkan pada ratu semut dan para semut pejantan bersayap. Selain jeruk bisa juga gunakan ampas kopi , garam atau air panas. Lakukan berulang ulang sampai koloni habis. Solusi lain setelah itu bersihkan rumah sesering mungkin. Jangan biarkan tetesan minuman atau remahan makanan ada dirumah dalam waktu yang lama. Langsung bersihkan saja.

Mungkin masih ada lagi si imut pengganggu yang hadir dirumah kita yang belum saya bahas. Tapi semoga sedikit banyak pembahasan diatas dapat membuat kita lebih rajin untuk menjaga kebersihan rumah untuk menghindari akibat yang ditimbulkan. Semangat jaga kebersihan yuuuk!....
profile-picture
profile-picture
profile-picture
LindtThe dan 3 lainnya memberi reputasi
Isi beritanya bagus meski belum bisa baca semua isinya, tp lebih dirapikan lagi agar semangat bagi calon pembaca lain....

Terus berkarya

emoticon-Jempol
profile-picture
Ichaghozali879 memberi reputasi
Diubah oleh riendzy92
Lagi musim bikin trit yang isinya hurup semua.. minim gambar emoticon-Smilie
profile-picture
Ichaghozali879 memberi reputasi


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di