CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
‘Ninja’ Penusuk Wiranto Divonis 12 Tahun Penjara
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ef475e3a727682c214da263/ninja-penusuk-wiranto-divonis-12-tahun-penjara

‘Ninja’ Penusuk Wiranto Divonis 12 Tahun Penjara

‘Ninja’ Penusuk Wiranto Divonis 12 Tahun Penjara

Penusuk Wiranto divonis 12 tahun penjara


MATA INDONESIA, JAKARTA-Vonis hukuman 12 tahun penjara dijatuhkan oleh majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Barat terhadap Syahrial Alamsyah alias Abu Rara.

Ia merupakan terdakwa penusuk mantan Menteri Koordinator Politik Hukum dan HAM Wiranto dan beberapa orang lainnya. Hukuman tersebut dikurangi dengan masa tahanan yang sudah dijalani Abu Rara.

Hakim Ketua Msrizal menyatakan terdakwa Syahrial Alamsyah alias Abu Rara telah terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah melakukan tindak pidana terorisme dengan mengajak anak dan tindak pidana terorisme sebagaimana dakwaan I dan dakwaan II.


Masrizal menyatakan perbuatan Abu Rara sesuai dengan Pasal 15 juncto Pasal 6 Undang-undang Nomor 5 Tahun 2018 tentang Perubahan Atas Undang-undang Nomor 15 Tahun 2003 tentang penetapan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-undang Nomor 1 Tahun 2002 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Terorisme menjadi Undang-undang.


Hakim menyampaikan hal-hal yang memberatkan Abu Rara dalam perkara ini adalah bahwa perbuatan terdakwa dinilai tidak mendukung pemerintah dalam upaya pemberantasan terorisme, dan dia tidak pernah menyesali perbuatannya. “Sementara hal yang meringankan, terdakwa tidak pernah dihukum sebelumnya,” kata hakim Masrizal.


Atas putusan ini, Abu Rara menerimanya atau tidak mengajukan banding. Sementara jaksa penuntut umum menyatakan masih pikir-pikir atas putusan hakim.


Abu Rara menusuk Wiranto ketika tengah berkunjung ke Alun-alun Menes, Desa Purwaraja, Pandeglang, Banten pada 10 Oktober 2019. Dia menusuk Wiranto pada bagian perut dan juga menusuk dada pemimpin Pesantren Mathla’ul Anwar, Fuad Syauqi.


Sedangkan sang istri, yakni Fitria Andriana menusuk punggung bagian belakang Kepala Kepolisian Sektor Menes, Komisaris Dariyanto. Dalam melakukan aksi terorisme yang dianggap amaliyah ini, pasangan suami istri ini juga mengajak anak mereka yang masih di bawah umur.

Sumber:
‘Ninja’ Penusuk Wiranto Divonis 12 Tahun Penjara



profile-picture
profile-picture
profile-picture
scorpiolama dan 2 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
Beda perlakuan emoticon-Ngakak
profile-picture
Aparatkaskus memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Post ini telah dihapus oleh KS06
Lihat 1 balasan
ga sengaja
profile-picture
Aparatkaskus memberi reputasi
Salahnya.. pas nusuk wiranto dia ga pake daster putih.. emoticon-Malu (S)

andai iya.. gw yakin wiranto dan polisi akan langsung cium tangan dan minta maaf k penusuknya.. emoticon-Malu (S)


emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
garren007 dan Siinaga memberi reputasi
Spoiler for ...:



justru yg banyak teroris

sejak reformasi gak pernah dengar ada anggota pki yg ditangkap

tul gak ? emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
xneakerz dan apollion memberi reputasi
bukannya blg ga sengaja biar 1 taun doang emoticon-Leh Uga
profile-picture
Aparatkaskus memberi reputasi
Asstajimemoticon-Kagets

Terdakwa tidak sengaja menusuk korban
profile-picture
Aparatkaskus memberi reputasi
Diubah oleh trimusketeers
sukurin
Mestinya bilang ga sengaja aja emoticon-Leh Uga
profile-picture
Aparatkaskus memberi reputasi
Aduh..salah pilih jaksa ini kayaknya..
profile-picture
profile-picture
introvertpsycho dan trimusketeers memberi reputasi
Agamanya Shinto dong...
Semoga tobat deh tuh gan dipenjara
Klo siram air keras mungkin ga akan 12th hukumannya..emoticon-Traveller
Post ini telah dihapus oleh KS06
pakenya item sih

coba putih" plus handukan di kepala

materai selembar jg kelar
semoga dengan hukuman yang diterima si pelaku dapat memberikan efek jera sehingga kalau sudah bebas nanti tidak melakukan hal yang sama emoticon-Matabelo
Mana nih suara pens nya si shinto?
Ninja buluk
Harusnya pas di pengadilan bilang "nggak sengaja" mau nusuk cilok eh malah nusuk orang. Hukumnya diperingan
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di