CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Pulau Berhantu Dengan Sejarah Yang Mengerikan
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ef46eaeb41d306f4e3ac0ce/pulau-berhantu-dengan-sejarah-yang-mengerikan

Pulau Berhantu Dengan Sejarah Yang Mengerikan

Hai Kaskuser, pada kangen liburan gak nih? Berlibur ke sebuah pulau, sering jadi pilihan banyak orang buat ngilangin rasa penat akibat pekerjaan. Tapi kaskuser tau gak sih? Banyak juga loh pulau-pulau di dunia ini yang angker dan memiliki sejarah yang mengerikan. Mau tau apa aja? Berikut informasinya:


Pulau Hashima, Jepang
Pulau Berhantu Dengan Sejarah Yang Mengerikan
Pulau Hashima tidak seperti pulau-pulau yang biasa dibayangkan orang, pulau ini tak berpenghuni. Sejak pulau tersebut ditinggalkan oleh penduduknya, bangunan yang ada di sana pun mulai runtuh, banyak pengunjung yang mengaku jika mereka mendengar suara-suara misterius yang sulit dijelaskan.

Terus apakah benar Pulau Hashima berhantu? Terlepas dari kepercayaan masing-masing orang, pulau ini memiliki sejarah pekerja yang bekerja dengan kondisi ekstrim dan banyak menewaskan pekerjanya. Karena sejarah yang mengerikan itulah, Pulau Hashima sering dijadikan objek uji nyali oleh para pengunjung. Yang membuat suasana di pulau ini lebih mencekam adalah pengunjungmasih bisa menemukan benda-benda para pekerja yang dulu pernah tinggal di pulau ini.

Pulau Corregidor, Filipina
Pulau Berhantu Dengan Sejarah Yang Mengerikan
Siapa sangka Filipina punya pulau berhantu bernama Pulau Corregidor yang terletak di Teluk Manila. Di pulau ini belasan ribu tentara Filipina, Amerika Serikat dan Jepang tewas mengenaskan saat Perang Dunia kedua. Sekitar 3.000 tentara jepang tewas dengan cara bunuh diri, ini menjadi kasus bunuh diri massal terbesar didunia. Konon, mayat-mayat yang tewas di sana dikubur begitu saja didalam tanah, hampir di tiap sudut pulaunya ada kuburan manusia.

Malinta Tunnel adalah tempat yang dianggap paling seram di sana. Inilah ruangan bawah tanah yang sempat jadi ruang tahanan dan tempat bunuh diri para prajurit. Prajurit berbaju lengkap penuh darah sering menampakan dirinya di tempat ini.

Pulau Poveglia, Italia
Pulau Berhantu Dengan Sejarah Yang Mengerikan
Kaskuser pernah dengar keberadaan Pulau Poveglia yang tak berpenghuni? Dan hanya digunakan untuk membuang mayat? Pada tahun 1576 sekitar 160.000 orang tewas akibat penyakit pes di Italia, lalu mayatnya pun dibuang ke Pulau Poveglia.

Dulu di Pulau ini juga sempat dibangun sebuah rumah sakit jiwa. Konon, pengelola rumah sakit adalah seorang dokter gila, yang menggunakan pasiennya untuk bereksperimen. Dokter tersebut menggunakan peralatan manual seperti bor dan palu untuk melakukan percobaan kepada pasiennya.

Selain sejarah yang mengerikan, di pulau poveglia juga sering terjadi hal-hal gaib. Dulu sempat ada beberapa orang yang dikirim untuk tinggal di sana, namun keesokan harinya mereka langsung kembali karena tidak tahan dengan suara jeritan yang tiap malam terdengar.

Pulau Hart, Amerika Serikat
Pulau Berhantu Dengan Sejarah Yang Mengerikan
Pulau para roh yang tersesat, itulah julukan untuk Pulau Hart, yang terletak di lepas pantai New York. Pulau ini dulunya digunakan sebagai penjara bagi tahanan perang dunia kedua, ada ribuan orang yang ditangkap dan tewas secara tidak wajar di pulau ini. Konon di beberapa sudut pulau hart sering terdengar jeritan dan penampakan arwah para tahanan.

Tidak hanya itu, pulau ini juga menjadi pusat karantina penyakit kuning yang pernah melanda Amerika Serikat pada tahun 1870. Lebih dari 850.000 orang tewas dan dikuburkan di pulau ini. Ada juga mayat yang tidak dikuburkan dengan layak hanya tergeletak begitu saja. Hingga saat ini pulau hart masih menjadi kuburan untuk rakyat miskin dan tidak mampu membiayai pemakaman.

Isle of Wight, Inggris
Pulau Berhantu Dengan Sejarah Yang Mengerikan
Terletak di pantai selatan inggris, tempat ini memiliki banyak spot mistis yang dipercaya kerap kali terjadi aktivitas paranormal. Seperti Ventnor Botanic Gardens, yang dulunya menjadi sebuah rumah sakit tempat banyak pasien TBC meninggal.

Selain itu, rumah bangsawan zaman dulu yang berada di Knighton Gorges, Newchurch, juga terkenal sebagai tempat paling angker, karena banyak wisatawan yang bisa melihat rumah itu meskipun rumah itu sudah dihancurkan pada 1821. Masyarakat setempat percaya, para hantu di sana banyak menempati hotel, rumah sakit, istana dan rumah-rumah warga.
Diubah oleh bintangsugita
di pulau itu ada hantu pocong ga bre?
Quote:

Roh tersesat kalau sekarang gak bakalan karena mereka sudah pake google map emoticon-Traveller

Eh btw pulau ini yang sekarang dipake buat ngubur korban covid itu bukan


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di