CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Hendak Dimakamkan ala Covid-19, Jenazah Ini Malah Tertukar
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ef46e0928c9912ae2399b54/hendak-dimakamkan-ala-covid-19-jenazah-ini-malah-tertukar

Hendak Dimakamkan ala Covid-19, Jenazah Ini Malah Tertukar

Hendak Dimakamkan ala Covid-19, Jenazah Ini Malah Tertukar
Ilustrasi pemakaman jenazah dengan protokol Covid-19

Baru saja akan dimakamkan dengan protokol Covid-19, jenazah di Surabaya tertukar dengan jenazah lainnya, yang setelah diperiksa petugas ternyata beda kelamin.

Peristiwa ini viral di berbagai grup WhatsApp melalui sebuah video berdurasi 1 menit 39 detik.

Dalam video tersebut, awalnya beberapa orang terlihat memakai APD lengkap, hendak melakukan pemakaman jenazah yang telah dimasukkan ke dalam peti kayu.

Ketika akan dimasukkan ke liang lahat, petugas malah menundanya, lalu dibawa kembali ke mobil jenazah.

Lokasi pemakaman tersebut diketahui berada salah satu kompleks pemakaman Kelurahan Pagesangan Kecamatan Jambangan Kota Surabaya.

Menurut pengakuan salah satu keluarga jenazah yang tertukar, harusnya yang dimakamkan adalah laki-laki, namun ternyata setelah dicek adalah perempuan.

Pihak keluarga mengetahui jika jenazah tersebut tertukar saat tim pemulasaraan memberikan surat kepada keluarga saat akan dimakamkan.

“Harusnya yang dimakamkan di sini laki-laki, tapi di surat yang kami terima perempuan,” kata Amir pada Rabu, 24 Juni 2020.

Seharusnya, yang dimakamkan adalah jenazah laki-laki warga Jambangan. Namun, dari surat yang diterima keluarga, keterangannya adalah perempuan warga Wonocolo.

Jenazah dimaksud adalah sepupu Amir Mahmud yang meninggal akibat penyakit jantung. Almarhum sempat dirawat hanya sekitar 1 jam di sebuah rumah sakit di Surabaya meski akhirnya meninggal dunia.

Setelah dipastikan jika jenazah tertukar, petugas pemulasaraan pun kembali ke rumah sakit dan menukar dengan jenazah yang sesuai dengan alamat keluarga di Kelurahan Pagesangan Kecamatan Jambangan Surabaya.


Sumber Disni
profile-picture
nomorelies memberi reputasi
judul sinetron azabnya apa breh.. emoticon-Hammer2
Lihat 1 balasan
Jenazah yg tertukar emoticon-Ngakak
profile-picture
legendterra memberi reputasi
makin ga becus kota surabaya
Kirain cuma sinetron yang punya judul putri yang tertukar, jodoh yang tertukar. Eh di kehidupan nyata ada jenazah yang tertukar emoticon-Wakaka
Hmmm ane jadi ragu implementasi protokol covid 19. Jgn-jgn cuma di atas kertas doang pelaksanaannya.yg ada malah jika ada yg koit auto bungkus tanpa di cek dan mungkin bangkenya malah ga disholatin.
emoticon-Cool
Hmmmm jujur bahaya bangettt itusihh ... yang bisa ane lakuin cuma doa aja deh yang terbaik, kalo udah begini udah bingung pasti ada aja ujiannya, semoga seluruh pihak dikuatkan 😢


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di