CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Korupsi Kian Marak, KPK Bakal Audit Harta Orang Kaya
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ef45a632637720a0b727024/korupsi-kian-marak-kpk-bakal-audit-harta-orang-kaya

Korupsi Kian Marak, KPK Bakal Audit Harta Orang Kaya

Korupsi Kian Marak, KPK Bakal Audit Harta Orang Kaya
Ilustrasi korupsi di negara Zimbabwe

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di negara Zimbabwe bakal mengaudit harta orang kaya. Hal itu dilakukan karena maraknya kasus korupsi yang terjadi di negara tersebut.

Ketua KPK Zimbabwe, Loyce Matanda-Moyo mengatakan operasi baru itu dinamakan “audit gaya hidup intensif” orang kaya, dikutip dari BBC.

Orang-orang kaya yang tidak bisa menjelaskan dari mana sumber atau asal kekayaan mereka bakal disita walaupun pengadilan membersihkan mereka dari tuduhan korupsi.

“Ini adalah audit gaya hidup intensif pada beberapa orang kaya. Mereka harus membuat faktur tentang barang atau jasa apa yang mereka berikan dan ini harus sesuai dengan nilai properti yang dimiliki. Kami juga akan memeriksa apakah orang-orang ini atau perusahaan mereka membayar pajak,” katanya.

Operasi ini dilakukan untuk menuntut penjelasan tentang bagaimana para orang kaya memperoleh kekayaan mereka dikenal sebagai perintah kekayaan yang tidak dapat dijelaskan.

Orang yang sedang diselidiki dapat mendatangi Pengadilan Tinggi untuk menghitung kekayaan mereka, tetapi jika gagal melakukan penghitungan, secara otomatis aset mereka akan disita.

Zimbabwe bukanlah negara pertama yang membalikkan beban pembuktian, mengharuskan individu untuk menjelaskan sumber kekayaan mereka. Pada 2018, Irlandia dan Inggris sama-sama mengubah undang-undang mereka untuk memperkenalkan perintah audit sumber kekayaan orang kaya.

Transparency International baru-baru ini menilai kasus pengadaan alat medis virus corona di Zimbabwe sebagai sesuatu yang mencurigakan.

Organisasi itu mengatakan harga pasokan alat medis naik secara signifikan, yang mengindikasikan kemungkinan korupsi.



profile-picture
profile-picture
putrateratai.7 dan nomorelies memberi reputasi
zimbabwe sebelah mananya alaska emoticon-Cape d...
profile-picture
legendterra memberi reputasi
KPK berubah dong klo gitu, dari pencari ikan menjadi pengepul... emoticon-linux2
profile-picture
legendterra memberi reputasi
Senang sekali setelah KPK memperluas kantor cabangnya ke Zimbabwe akhirnya harta orang kaya bisa juga di audit.
mantap juga ini ,
btw , zimbabwe sebelah mananya depok gan ?
Lihat 1 balasan
gampang kok sebenarnya, tinggal pake pembuktian terbalik
Apaan sih, kirain dimari.
emoticon-Ngakak

La kalo dimari, apa ga bakal keburu tua anggota kpk ngecek harta orang kaya.
Orkay banyak bgt.
emoticon-Ngakak
profile-picture
legendterra memberi reputasi
Lihat 1 balasan
mulai lah dari penyelenggara negara... emoticon-fuck
jangan lupa tokoh2 agama.....

entahh ngustatt fendetakk.dll....
Woi ZIMBABWE emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
radeonxp dan legendterra memberi reputasi
Lihat 3 balasan
malah jadi komoditi pemalakan bentuk anyar tuh.siap-siap bakalan jadi atm berjalan.
emoticon-Leh Uga
Kaget, saya kira di Indonesia, tetapi langkah itu juga sepertinya kurang menjamin pemberantasan sepenuhnya karena sudah menjadi budaya.
sesegera mungkin.
di indonesia juga harus disegerakan
kalau ga bakal kayak zimbabwe

mata uang lokal udah ga ada gara gara cetak uang besar besaran
asem tak pikir di indonesiah😂😂😂


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di