CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Bendera PDIP Dibakar, Ganjar Pranowo: Saya Bukan PKI!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ef451f07e3a721baf30ad3c/bendera-pdip-dibakar-ganjar-pranowo-saya-bukan-pki

Bendera PDIP Dibakar, Ganjar Pranowo: Saya Bukan PKI!

Bendera PDIP Dibakar, Ganjar Pranowo: Saya Bukan PKI!

Semarang - Politikus PDI Perjuangan, Ganjar Pranowo angkat bicara terkait pembakaran bendera PDIP dalam sebuah aksi massa di Jakarta. Ganjar menepis upaya yang menyudutkan seolah partainya identik dengan PKI. Dia juga meminta tidak ada yang terprovokasi aksi itu.

"Pertama, untuk kader jangan terprovokasi pembakaran bendera PDI Perjuangan. Saya orang PDI Perjuangan sudah cukup lama, saya bukan PKI, kami PDIP, kami juga tidak setuju PKI, itu clear! Jadi semua yang dilarang, kami tidak ada di sana," kata Ganjar kepada detikcom di kantor Gubernur Jateng, Semarang, Kamis (25/6/2020).

Ganjar menegaskan partainya mengedepankan proses hukum. Oleh sebab itu Ganjar kembali menegaskan agar tidak ada yang terprovokasi dengan kejadian tersebut.

"Partai, DPP, sudah siapkan ambil langkah hukum. Ini cara terbaik. PDIP terbiasa bergerak konstitusional. Ingat '96 (tahun 1996), kita diinjak tidak karuan. Itu perjuangan. Siapa yang injak semua tahu, kita bertahan. Bu Mega mengatakan ambil jalur hukum, cara itu akhirnya kita dipercaya," tutur Gubernur Jawa Tengah itu.

Menurut Ganjar, ada upaya menyudutkan PDIP dengan aksi tersebut dan dia menilai ada yang tidak suka dengan situasi politik saat ini. Menurutnya perbedaan pandangan politik itu wajar namun seharusnya tidak sampai merusak.
"Kita sedang digoncang, saya tahu itu kontestasi politik dan untuk saya biasa saja, tapi tolong mari saling hormati antar institusi. Tidak setuju boleh tapi jangan merusak," tegasnya.

"Ada upaya menyudutkan seolah PDI Perjuangan itu PKI. Maaf ya kita orang beragama, anti-PKI," lanjutnya.

Diberitakan sebelumnya, sebuah video yang telah beredar menampilkan aksi pembakaran bendera PDIP. Diberitakan bahwa bendera PDIP tersebut dibakar oleh kelompok massa yang melakukan aksi di Jakarta.

Peristiwa pembakaran bendera PDIP dilakukan sekelompok massa dalam aksi penolakan RUU HIP oleh PA 212, Rabu (24/6). Juru bicara PA 212, Haikal Hassan, mengaku sama sekali tak melihat aksi pembakaran bendera PDIP saat demo berlangsung di depan Gedung DPR itu.

"Lagi diusut juga. Takutnya ada penyusup yang suka adu domba," ujar Haikal ketika dikonfirmasi, hari ini.

[url=[url=https://m.detik.com/news/berita-jawa-tengah/d-5067738/ditanya-soal-pembakaran-bendera-pdip-ganjar-saya-bukan-pki/2]]Sumber [/url]
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nomorelies dan 2 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
Klo mo lewat jalur hukum ya itu lbh baik
Bendera PDIP Dibakar, Ganjar Pranowo: Saya Bukan PKI!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
reinm dan 15 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Quote:


LAPAR!!!!

Bendera PDIP Dibakar, Ganjar Pranowo: Saya Bukan PKI!



Tolong berikan segera!

Bendera PDIP Dibakar, Ganjar Pranowo: Saya Bukan PKI!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kumbara07 dan 10 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
tuntut aja tuh yang main bakar2 emoticon-Recommended Seller
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
mungkin klo ada bakar2 gitu, jadi nambah komisi yang didapet emoticon-Leh Uga
profile-picture
trimusketeers memberi reputasi
Lihat 3 balasan
yg mau khilafah suruh ke aceh saja sono dah emoticon-Blue Guy Bata (L)
profile-picture
profile-picture
hujansorehari60 dan king.aslan memberi reputasi
Lihat 2 balasan
kalau ada yg kepancing bisa tambah seru nih, minimal berita corona agak reda, ketutup kasus pembakaran bendera
Post ini telah dihapus oleh KS06
Lihat 5 balasan
iya pak
jadi ga usah sakit hati pak 👍👍
kadrun vs anjing peking emoticon-Traveller
you pick the wrong house fool
emoticon-Cool
profile-picture
scorpiolama memberi reputasi
pki koar2
Dijaman serba susah gini
Khilafah terbukti paling tepat
Kok bisa?
Pajak kagak ada
BBM gratis
Air gratis
Pendidikan gratis
Berobat gratis
Rakyat mendapatkan keadilan dan kesejahteraaan....

Herannya para kafir dan munafikun mendustakan semua nikmat itu!
Gak heran sih, namanya juga dungu!



profile-picture
profile-picture
profile-picture
kumbara07 dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Harusnya Megawati klarifikasi pernyataan itu, dan menjelaskan apa artinya? dan apa tujuan pernyataan tsb?
profile-picture
syahwani.kaskus memberi reputasi
Haikal Hassan --> jadi banci nih....

Mental kadrun emang mental banci...
profile-picture
hujansorehari60 memberi reputasi
Kadrun = Neo DI/TII
profile-picture
kumbara07 memberi reputasi
koq gak demo jumat yah?

266 bukan tanggal cantikkah?

emoticon-Bingung
aku kok jijik ya liat parte di endonesah....apalagi yg ini sapi gila
Tiba² pancasila
Padahal ngedukung ISIS sama khilafah, belum lagi statment pancasila ketuhanan ada di .......... emoticon-Ngakak
Yang demo dites yg hafal Pancasia juga palingan cuma dikit, tema demo saja paling ngga mudeng emoticon-Ngakak
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di