CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Hobby / Health /
5 Cara Mencegah Flek Hitam di Wajah
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ef441c609b5ca7a6865bc92/5--cara-mencegah-flek-hitam-di-wajah

5 Cara Mencegah Flek Hitam di Wajah

Munculnya bintik-bintik hitam atau flek hitam di wajah memang cukup mengganggu penampilan. Sebenarnya apa itu flek hitam? Flek hitam merupakan bintik-bintik yang muncul pada kulit terutama wajah. Biasanya berwarna hitam kecoklatan dan sering muncul di segala usia. Bukan hanya di wajah, bintik hitam juga dapat muncul di beberapa bagian tubuh lainnya seperti bahu, leher, dada, punggung hingga lengan.
Flek hitam bisa muncul pada siapa saja namun tidak berbahaya dan tidak menimbulkan rasa sakit. Meski begitu, hadirnya flek hitam di wajah bisa mengurangi rasa percaya diri seseorang. Karena itu kamu perlu mengetahui apa saja yang menyebabkan terjadinya flek hitam. Dengan mengetahuinya, kamu bisa menemukan solusi yang tepat untuk cara mencegah flek hitam maupun menghilangkan flek hitam.
Ada beberapa penyebab flek hitam mulai dari paparan sinar matahari, bekas jerawat, polusi udara, Hiperpigmentasi, kekurangan vitamin hingga kesalahan dalam memakai produk kecantikan. Setelah mengetahui penyebabnya, sekarang saatnya kamu mengetahui cara mencegah flek hitam di wajah:

1. Banyak Minum Air Putih

Air mineral memiliki banyak manfaat untuk kesehatan kulit termasuk membantu proses penyamaran flek hitam. Dengan minum air mineral hingga 8 gelas perhari mampu menghilangkan flek hitam di wajah seperti bintik hitam akibat bekas jerawat maupun flek hitam yang muncul karena sinar ultraviolet.
Dengan rajin minum air putih bisa memberikan berbagai manfaat seperti menghilangkan jerawat, membuat kulit tampak lembab dan kenyal, mencerahkan kulit, mempercepat penyembuhan luka dan sebagai anti-aging.

2.Konsumsi Vitamin

Produksi melanin yang berlebihan pada kulit bisa mengakibatkan munculnya flek hitam di wajah. Kamu membutuhkan vitamin C dan E yang cukup untuk menghambat produksi melanin tersebut. Fungsi dari vitamin C yakni mengurangi jumlah produksi melanin sehingga mampu mencegah flek hitam di wajah.
Sementara vitamin E memiliki manfaat untuk mencerahkan dan meratakan tone kulit. Dengan begitu, flek hitam tidak akan terlihat. Kamu bisa mulai mengonsumsi makanan yang mengandung vitamin C seperti jeruk, jambu biji, pepaya, nanas, stroberi dan lainnya.

 3. Memakai Produk yang Mengandung SPF

Apabila terkena sinar ultraviolet yang berlebihan bisa menyebabkan berbagai risiko kesehatan. Selain itu, paparan sinar matahari yang berlebihan juga dapat mengakibatkan berbagai masalah kulit salah satunya adalah flek hitam. Untuk melindungi kulit wajah dari sinar ultraviolet, kamu bisa memakai produk yang mengandung SPF.
SPF adalah kependekan dari Sun Protection Factor yang berfungsi melindungi kulit dari paparan sinar matahari. Untuk mencegah flek hitam di wajah, kamu bisa menggunakan produk tabir surya yang mengandung 30 sampai 50 SPF. Cara ini sangat efektif untuk mencegah flek hitam.

4.Berhati-hati dalam Membersihkan Jerawat

Jika kamu memiliki jerawat, kamu harus berhati-hati dalam membersihkannya. Jangan sekali-kali memencetnya karena bisa mengakibatkan kerusakan pada wajah yang nantinya meninggalkan noda hitam atau flek hitam. Memencet jerawat juga dapat menyebabkan bekas kemerahan.
Sebaiknya hindarilah memencet jerawat karena bisa menimbulkan bekas jerawat. Bekas tersebut nantinya akan menjadi noda hitam yang sulit untuk dihilangkan. Cara aman menghilangkan jerawat adalah berkonsultasi pada dokter agar di berikan obat atau produk yang aman untuk menghilangkan jerawat.

5.Pilih Produk Perawatan Kulit yang Aman

Sebagian besar wanita pasti ingin memiliki kulit yang bersih dan sehat. Karena itu, memakai produk kecantikan adalah solusi yang tepat. Namun, tidak semua produk kecantikan itu aman. Jadi, pastikan kamu memilih produk perawatan kulit yang sudah mendapatkan izin Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) dan juga sudah terbukti keamanannya.
Jangan sampai kamu menggunakan produk skincare berbahaya karena bisa berdampak buruk pada kesehatan kulit. Produk skincare yang tidak aman bisa menambah atau bahkan menyebabkan masalah kulit baru termasuk munculnya jerawat, flek hitam, dan berbagai masalah kulit lainnya.
Kamu tidak perlu khawatir karena masih banyak produk skincare yang aman dan memberikan hasil yang memuaskan. Bagi kamu yang ingin menghilangkan flek hitam dengan cepat, kamu bisa memakai Dark Spot Series dari MySAS Skincare. Dark Spot Series membantu menyamarkan flek hitam di kulit menjadi lebih baik. Dengan menggunakan MySAS Dark Spot secara rutin dan lengkap, kamu akan mendapatkan hasil yang optimal.
Selain produk untuk menghilangkan flek hitam, MySAS Skincare juga menawarkan produk perawatan kulit lainnya yang pastinya disesuaikan dengan setiap masalah kulit yang ada. MySAS Skincare juga sudah terjamin keamanannya karena sudah mendapat izin dari BPOM. Untuk informasi selengkapnya termasuk bagaimana cara pemesanannya, kamu bisa langsung mengunjungi website resminya di https://mysasofficial.com/ Kamu juga bisa melihat ulasan orang-orang yang sudah menggunakan produk dari MySAS Skincare di https://mysasskincare.com/
Itulah beberapa cara untuk mencegah munculnya flek hitam serta cara untuk menghilangkannya flek hitam. Semoga bisa bermanfaat untuk kamu ya!

Sumber:  https://mysasofficial.com/5-cara-mencegah-flek-hitam-di-wajah 


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di