CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Banyuwangi dan Labuan Bajo Jadi Destinasi yang Siap Jalankan Protokol Kesehatan
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ef4406d82d4955825226e18/banyuwangi-dan-labuan-bajo-jadi-destinasi-yang-siap-jalankan-protokol-kesehatan

Banyuwangi dan Labuan Bajo Jadi Destinasi yang Siap Jalankan Protokol Kesehatan

A A A

1

TOTAL SHARE

Di tengah pandemi Covid-19, pemerintah sudah mulai memberlakukan new normal. Ini ditandai dengan pembukaan kembali destinasi wisata dengan diiringi pelaksanaan protokol kesehatan.

Founder Piknik Nusantara, Fran Noto mengatakan, meskipun sudah new normal masih banyak beberapa destinasi yang sebetulnya masih belum siap untuk dibuka kembali. Hal ini dilihat dari kesigapan pemerintah setempat.

Dia menambahkan hanya beberapa daerah saja yang dinilai telah siap sesuai dengan standar protokol kesehatan. Dua diantaranya adalah Banyuwangi dan Labuan Bajo.

 

"Kedua daerah ini kan dari awal pandemi, kepala daerahnya sudah langsung melakukan persiapan. Jadi di era new normal, mereka tinggal memastikan saja fasilitas-fasilitas penunjang lainnya. Berbeda dengan beberapa daerah lain yang sampai sekarang masih melakukan persiapan," ujarnya belum lama ini.

Padahal, dalam beberapa hari terakhir, Fran mengatakan, sudah ada beberapa wisatawan yang mulai menanyakan paket wisata kepada pihaknya. Rata-rata mereka hendak melakukan perjalanan pada Agustus mendatang.

Namun dengan kondisi yang serba tidak pasti seperti saat ini, dia masih belum yakin 100% untuk membuka jasa open trip.

Baca juga: Pakai Baju Pengantin Klasik, Tara Basro Bahagia Mengucap Janji Bersama Daniel Adnan

"Banyak yang sudah tanya, buka kapan. Tapi sepertinya belum untuk bulan ini. Karena dari destinasinya sendiri belum jelas. Orang lokal bilang sudah aman. Namun kalau ke sana masih terbentur regulasi. Itu yang menjadi pertimbangan kami," tandasnya

https://lifestyle.okezone.com/read/2...okol-kesehatan

Jadi pengen ke banyuwangi
profile-picture
nomorelies memberi reputasi
masyarakat masih parno, masih was² juga


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di