CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / ... / Berita Luar Negeri /
Amerika Serikat Mengklaim Huawei 'Ditunggangi Oleh Militer China'
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ef43d88f0bdb24eaa6a3322/amerika-serikat-mengklaim-huawei-ditunggangi-oleh-militer-china

Amerika Serikat Mengklaim Huawei 'Ditunggangi Oleh Militer China'

Administrasi Trump mengklaim Huawei 'ditunggangi oleh militer Cina'

Departemen Pertahanan AS telah menetapkan bahwa 20 perusahaan Cina teratas, termasuk Huawei, dimiliki atau didukung oleh militer Cina.

Amerika Serikat Mengklaim Huawei 'Ditunggangi Oleh Militer China'

Daftar tersebut, dilihat oleh media AS, menampilkan perusahaan pengawas video Hikvision, China Telecoms, China Mobile dan AVIC.

Hal itu bisa menjadi dasar bagi AS memberikan sanksi keuangan baru terhadap perusahaan.

Itu terjadi ketika AS menekan negara-negara lain, termasuk Inggris, untuk melarang Huawei karena alasan keamanan nasional.

Dapat dipahami bahwa daftar itu diterbitkan untuk memberi informasi kepada komite kongres, bisnis AS, investor, dan mitra potensial lainnya dari perusahaan China tentang peran yang mungkin dimainkan oleh perusahaan seperti itu dalam mentransfer teknologi sensitif ke militer China.
Daftarnya juga cenderung bertambah.

Di bawah hukum AS, Departemen Pertahanan diharuskan melacak perusahaan yang "dimiliki atau dikendalikan" oleh Tentara Pembebasan Rakyat China yang aktif di AS.

Pentagon telah berada di bawah tekanan dalam beberapa bulan terakhir dari anggota parlemen dari Demokrat dan partai Republik untuk menerbitkan dan memperbarui daftar. Tinjauan kebijakan mendesak oleh para senator Pada bulan November, senator AS Tom Cotton dan Chuck Schumer menulis surat kepada Sekretaris Perdagangan Wilbur Ross, meminta pembaruan tentang tinjauan kebijakan AS yang diamanatkan oleh Undang-Undang Reformasi Kontrol Ekspor tahun 2018 dan Undang-Undang Otorisasi Pertahanan Nasional 2019.

Dalam surat itu, para senator menekankan kekhawatiran mereka tentang bahaya mengekspor teknologi AS yang penting ke perusahaan-perusahaan yang memiliki hubungan Cina.
Mereka juga mempertanyakan mengapa Departemen Perdagangan lambat untuk menyelesaikan tinjauan kontrol ekspor yang diamanatkan oleh kedua tindakan tersebut. Para senator menekankan bahwa tinjauan harus dilakukan untuk menilai apakah Partai Komunis China telah mencuri teknologi AS dengan aplikasi militer, serta apakah telah meminta perusahaan-perusahaan Cina untuk memanfaatkan teknologi sipil yang muncul untuk keperluan militer.

"Apa status tinjauan ini dan implementasi hasilnya? Apakah tinjauan ini menentukan sektor-sektor khusus ekonomi AS yang ditargetkan China untuk spionase dan upaya transfer teknologi paksa? Apakah Anda akan memodifikasi ruang lingkup kontrol untuk penggunaan akhir militer dan pengguna akhir di China? Apakah Anda akan membuat hasil ulasan ini menjadi publik ?, "tulis Mr Cotton dan Mr Schumer.


"Kami mendesak Anda untuk melakukan tinjauan wajib ini secepat dan selengkap mungkin. Terima kasih atas waktu dan perhatian Anda pada masalah penting keamanan nasional ini."


Gedung Putih telah mengambil beberapa langkah terhadap Huawei dan perusahaan Cina lainnya, termasuk melarang perusahaan AS untuk menjual teknologi tertentu tanpa izin. Pemerintah AS juga mengatakan perang dagangnya dengan China, yang menghasilkan tarif miliaran dolar, adalah tanggapan terhadap pencurian rahasia dagang AS.

China membantah klaim AS terhadapnya sebagai "tuduhan tidak berdasar".

Memanas terus nih hubungan kedua negara ini.




Referensi: bbc
profile-picture
ex.babuCCP memberi reputasi
Diubah oleh tfkmdn
profile-picture
tfkmdn memberi reputasi
dulu ada toshiba yang disanksi as, krn skandal bekerjasama dgn soviet

kini ada huwaei, yang kedapatan bekerjasama dgn iran

jika mau berbisnis dan membuka usaha di as, semua koorperat musti ikut aturan as, dan huwaei salah satu yang melanggar aturan tsb, sampai petingginya pun diekstradisi dari kanada

kini pemerintah china terutama pla tidak dipercaya oleh as, dan menempatkan segala sesuatu yang berurusan dgn pla dilarang, termasuk produk, mahasiswanya, dll
profile-picture
tfkmdn memberi reputasi
Lihat 4 balasan
nuduh mulu dari kemarenn,, kalah yak kalah ajja,,, 5G belongs to China,, don't like it,,..?? stick to 4g
sudah pasti ada campur tangan PLA
Lihat 1 balasan
Hmmmmm adaaa aja ya dua negara ini tuh serang serangannya, entah gmn perkembangan politik mereka, seakan akan yerus berlomba


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di