CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / ... / Berita Luar Negeri /
WHO Memberi nilai Plus Buat Arab Saudi Dalam Mengambil Keputusan Jamaah Haji
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ef43189a2d1950d896b7dda/who-memberi-nilai-plus-buat-arab-saudi-dalam-mengambil-keputusan-jamaah-haji

WHO Memberi nilai Plus Buat Arab Saudi Dalam Mengambil Keputusan Jamaah Haji

WHO Memberi nilai Plus Buat Arab Saudi Dalam Mengambil Keputusan Jamaah Haji

WHO memuji keputusan arab saudi dalam melakukan pembatasan jumlah jamaah haji

Dikutip dari Okezone.com bahwa WHO sangat antusias dengan keputusan pemerintah Arab saudi dalam pembatasan jumlah jamaah haji di tengah pandemi covid-19.

Ditahun ini pemerintah Arab Saudi hanya mengizinkan 1000 orang yang melakukan jamaah haji, dan hanya orang yang bertempat tinggal di arab saudi saja.

Berbeda di tahun 2019 bahwa jumlah jamaah haji 2,5 juta dari seluruh dunia.

Direktur jendral WHO Dr.Tedros Adhanom Ghebreyesus  menuturkan bahwa sejumlah negara mulai membuka kembali ekonomi mereka, penting untuk membahas bagaimana melakukan pertemuan besar dengan aman.

Hal ini ditujukan kepada jamaah haji, karena pertemuan ziarah terbesar di dunia.

Dalam keputusan untuk pembatasan jumlah jamaah haji, sudah di susun dan di atur dengan matang, mengingat resiko penularan covid-19 ini sangat tinggi, kata tedros.

Dalam konferensi pers yang di lakukan di janewa Tedros mengatakan bahwa WHO sangat mendukung keputusan arab saudi dalam membatasi jumlah jamaah.

Meski demikian adalah suatu keputusan yang sulit untuk diambil, namun tetap harus mengedepankan keselamatan jamaah agar mengurangi penyebaran covid-19.

WHO melanjutkan bahwa ini adalah kekecewaan besar bagi umat muslim di seluruh dunia namun untuk menjaga kesehatan harus mengambil keputusan yang berat juga.

Dari jumlah kasus Covid-19 yang terkonfirmasi di seluruh dunia mencapai 9.405.800 kasus. 4.729.423 diantaranya dinyatakan sembuh, berdasarkan Coronavirus COVID-19 Global Cases by Johns Hopkins CSSE. 

Dari jumlah tersebut mungkin akan semakin bertambah apabila tidak dilakukan pencegahan-pencegahan.

Dan tahun ini jangan berkecil hati mengingat semakin pesat penyebaran covid-19.

Untuk pelaksanaan ibadah haji masih bisa di lakukan tahun depan, untuk itu mulai dari sekarang yang harus dilakukan adalah mengurangi penyebaran, semakin kecil penyebaran semakin besar peluang untuk melawan covid-19.

Upaya pencegahan juga tergantung bagaimana keputusan itu diambil dan dilakukan.








GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di