CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Story / ... / B-Log Personal /
Cara Beradaptasi Dengan Hidup Baru
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ef430a310d2952b6c64ca01/cara-beradaptasi-dengan-hidup-baru

Cara Beradaptasi Dengan Hidup Baru

Kematian karena Covid-19 telah membunuh ribuan orang diseluruh dunia dan berkabung atas banyaknya kehilangan nyawa ini adalah penting. Selain itu, kita juga berduka karena kebiasaan dan cara hidup yang hilang yang merupakan korban dari virus korona.

Cara Beradaptasi Dengan Hidup Baru
Jalan-jalan dengan teman-teman, memeluk seorang nenek, bahkan membuka pintu di tempat umum sedang ditahan. Beberapa dari perubahan ini bersifat sementara. Namun, bahkan ketika negara-negara mulai melonggarkan kegiatan, perubahan dalam cara kita berinteraksi satu sama lain dan dunia kemungkinan akan berlanjut lebih lama.

Kita perlu berduka atas cara hidup yang telah kita hilangkan. Apa yang membuat berkabung begitu sulit adalah harus melepaskan keterikatan, apakah kepada orang atau cara hidup yang tidak dapat diganti.

Melepaskan apa yang telah kita hilangkan membantu kita melanjutkan hidup kita, meskipun kita akan selalu merindukan orang, tempat, dan hal-hal yang telah kita hilangkan, dalam arti itu, berkabung tidak akan pernah lengkap. Berkabung dan bersedih merupakan bagian penting untuk mengatasi kehilangan dan penting dalam mengelola perubahan dan menerima kenyataan baru.

Mengakui bahwa kehidupan pra-Covid-19 kita mungkin tidak akan pernah kembali adalah suatu kehilangan yang harus diratapi dan pekerjaan yang terlibat dalam duka ini dapat membantu kita bergerak dan memasuki realitas baru. Namun, beberapa orang berjuang dengan proses lebih dari yang lain dan menolak dengan merespons dengan ilusi kontrol, menolak untuk mengambil tindakan pencegahan dan menunjukkan penghinaan terhadap politisi dan pejabat kesehatan masyarakat yang mencoba menjelaskan realitas kehidupan sehari-hari yang berubah.

Setiap orang memproses dan mengungkapkan kesedihan dengan cara masing-masing, namun ada kenyamanan dan kekuatan dalam memahami bahwa seseorang tidak sendirian selama pandemi ini. Salah satu cara untuk mengatasi kesedihan yaitu dengan menemukan makna dalam situasi saat ini, meskipun bagaimana seseorang melakukannya mungkin berbeda untuk semua orang.

Namun, menemukan makna berbeda untuk setiap orang. Bagi sebagian orang, itu mungkin berarti menyediakan makanan atau bantuan kepada tetangga yang tinggal di rumah, membuat topeng untuk anggota komunitas mereka, atau bahkan menyumbangkan uang untuk membantu organisasi dan tempat yang dicintai tetap bertahan secara bergotong royong.

Orang lain mungkin menemukan makna dengan mengekspresikan emosi mereka dan merenungkannya dengan seorang terapis. Tidak diragukan lagi, akan ada cara baru untuk mempertahankan hubungan, menikmati hidup, dan berpartisipasi dalam kegiatan bersama keluarga dan teman.

Sementara itu, mampu mentolerir rasa sakit karena kesedihan dan menemukan makna membantu menopang kita di masa-masa sulit. Menciptakan berbagai sumber daya untuk penyedia kesehatan publik dan mental dengan sumber daya untuk membantu mengatasi kecemasan dan kesedihan selama pandemi global ini.



GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di