CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Viral Pembeli Tendang hingga Siram Barang Paketan dari China, Publik Ribut
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ef42ec4c82084199a0dd453/viral-pembeli-tendang-hingga-siram-barang-paketan-dari-china-publik-ribut

Viral Pembeli Tendang hingga Siram Barang Paketan dari China, Publik Ribut

Viral Pembeli Tendang hingga Siram Barang Paketan dari China, Publik RibutSuara.com - Seorang pembeli menendang dan menyiram barang yang dibelinya secara online gara-gara berasal dari China. Video saat si pembeli menendang barang tersebut viral di media sosial.

Seperti dalam unggahan akun Twitter @tubbirfess pada Rabu (24/6/2020). Video itu diciptakan oleh seorang pengguna aplikasi TikTok.

Dalam video itu tertera narasi, "Beli ginian sampe Cina. Note: kalo beli liat dulu pengirimannya dari mana."

Rekaman berdurasi 46 detik itu memperlihatkan si pembeli kecewa setelah mengetahui barang yang dibelinya berasal dari Cina.

"Gua beli barang ini udah dua minggu, ternyata dari China. Karena dari China, gua enggak mau pegang," ujar si pembeli yang menendang-nendang barang tersebut.

Ia khawatir barang yang dibelinya dapat menularkan virus corona.

"Langsung gua siramin aja pakai air biasa karena gua enggak punya disinfektan," ucapnya.

"Pokoknya harus ilang nih virus yang dari China," sambil ia mencelup-celupkan paketan barang itu ke air di dalam ember.

Ia lalu menjemur barang tersebut dengan cara melemparkannya ke halaman rumah yang terkena sinar matahari.
Barang yang dibeli si pembeli adalah daun-daun palsu untuk hiasan di dinding.

Sebagian warganet yang menyaksikan video ini merasa si pembeli terlalu memojokkan satu pihak yaitu Cina.

"Bahasa lo kenapa 'BAGUS' banget dah? lagian lo beli produk pasti lo liat estimasi ongkir yang mana lo berarti akan tau dia dikirim dari mana. it's ok kalau lu mau orang-orang preventif tapi gak gitu caranya," ujar @amgidala.

"Gak perlu dilempar ke lantai juga, gak sopan amat. Kalau gak mau kena virus pake tuh sarung tangan, semprot pake disinfektan atau cuci paketnya yang bersih pake sabun. Ini cuma diobok2 di air sekalian ngatain cina, virusnya mati kagak, keliatan gobloknya iya," ujar @punyake***.

Tapi warganet lain merasa video tersebut tidak perlu dipermasalahkan.

"Dari segi perlindungan preventifnya bener dong? Kok malah dihujat? Salah di tata cara memperlakukan barangnya aja kali," komentar @toxicaphr******.

"I don't see any racism here ?, Cuma bahasa dia Aja Yang *****," komentar @daft******.


https://www.suara.com/news/2020/06/2...a-publik-ribut

Publik alay dan pelakunya juga alayemoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
m.ramdhani1981 dan 47 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 11
smart people emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pitaksemprul dan 8 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
bukan rasis itu mah..... bego aja emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kaiserwalzer dan 26 lainnya memberi reputasi
Lihat 6 balasan
Rekam vidio pake hp cinak. Knp gak banting hp skalian. Lagian tiktok jg punya cinak. Sungguh kegoblokan yg natural. emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kaiserwalzer dan 47 lainnya memberi reputasi
Lihat 11 balasan
kadrun bego beli barang malah dirusak sendiri emoticon-Ngakak

berasa tajir dalam awang-awang?

emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
prasty.95 dan 15 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Sudah termakan propaganda sinophobia
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gojira48 dan 8 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Viral Pembeli Tendang hingga Siram Barang Paketan dari China, Publik Ribut
profile-picture
profile-picture
profile-picture
46awang dan 16 lainnya memberi reputasi
males baca, males cari tau fitur2 marketplace
langkah checkout barangpun mungkin pake pola hapalan emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
hantumasam dan 9 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
ente nunggu aja barang yg antum mau beli dibuat di saudi arabia
profile-picture
profile-picture
profile-picture
eriksa dan 7 lainnya memberi reputasi
uda gaptek beli ga lihat2 drmn

eh skrg malah mempertontonkan keidiotannya

emang ciri khas kadal gurun

emoticon-Smilie
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kaiserwalzer dan 19 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
kudu liat2 pengirimnya dr mana..
Dr pada kecewa lama nyampenya..
dr besar ongkir gak keliatan..
walau dr cina ongkirnya gak mahal kok..
tp rata2 yg harga2 murah emang pengiriman dr cina..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 9 lainnya memberi reputasi
coba buka dulu itu cover hapenya, made in mana? cianjur? emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 11 lainnya memberi reputasi
saya sering hampir tiap bulan juga beli barang dari cina di merketplace ono,..
tapi B aja, gak seheboh itu, itu mah lebay amat..
toh lagian pasti tau lah kalo dari cina.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan

Sekalian buka dan bakar kolornya, biasanya juga buatan china emoticon-Malu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 7 lainnya memberi reputasi
Beli di lazadut?

Lebay ah emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
hantumasam dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Klo gak mau mending buat gw dah barangnya dripada digituin. emoticon-Embarrassment

Klo beli online entah itu tokopedia atau lazada atau shoppee kan biasanya ada keterangan barangnya drimana. Intinya sih nih yg beli tolol. Bru punya smartphone tapi lupa beli otak sekalian biar di upgrade dikit kemampuan otaknya emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gojira48 dan 17 lainnya memberi reputasi
Beli barang murah dibanting-banting lagaknya kayak crazy rich Asian. emoticon-Big Grin

Kecuali ente beli iphone 11 ori selusin, import langsung dari Foxconn China, dibanting, dicelupin, baru ane salut. emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
icha0522 dan 15 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Quote:

bukan rasis, tp khawatir ada virus, scr covid19 itu awal2 dari mainland.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gojira48 dan 9 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
yH GETULAH ASALNYE
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 3 lainnya memberi reputasi
baguslah mencegah lebih baik daripada mengobati.
kedepannya gunakan disinfektan atau sabun agar lebih bersih.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 4 lainnya memberi reputasi
TikTok jg aplikasi china wtf
profile-picture
profile-picture
profile-picture
timurtengsh dan 5 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh vangoz
Halaman 1 dari 11


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di