CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Siap-Siap! Insentif Diskon Pajak PBB Dimulai 1 Juli 2020
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ef42d73337f9340571f5b47/siap-siap-insentif-diskon-pajak-pbb-dimulai-1-juli-2020

Siap-Siap! Insentif Diskon Pajak PBB Dimulai 1 Juli 2020

Siap-Siap! Insentif Diskon Pajak PBB Dimulai 1 Juli 2020

Selasa, 23 Juni 2020

Pemerintah Kabupaten Bogor berencana memberikan diskon pajak bumi dan bangunan perdesaan dan perkotaan (PBB-P2) untuk meringankan beban warga di tengah pandemi Covid-19.

Sekretaris Badan Pengelolaan Pendapatan Daerah (Bappenda) Kabupaten Bogor Arif Rahman mengatakan Bappenda saat ini sedang menyusun Peraturan Bupati (Perbup) yang dapat memberikan diskon PBB sebesar 10%.

“Sekarang kami lagi menyusun draf Perbup diskon 10% untuk PBB-P2, baru akan kita berlakukan 1 Juli - 31 Agustus 2020,” katanya dikutip Selasa (23/6/2020).

Arif berharap insentif tersebut dapat mendorong wajib pajak untuk segera melaksanakan kewajibannya dalam membayar pajak. Bappenda mencatat piutang PBB-P2 sejak awal 2020 sudah mencapai Rp1,2 triliun.

Untuk itu, pemberian insentif diskon PBB-P2 juga bertujuan untuk memecahkan persoalan piutang PBB-P2 di Kabupaten Bogor. Adapun, Pemkab juga diketahui telah memberikan insentif untuk PBB-P2 berupa penghapusan sanksi administrasi.

Dilansir dari Jabarnews, Pemkab Bogor juga sebelumnya sudah memberikan insentif berupa penghapusan sanksi administrasi untuk PBB-P2 terutang hingga 2015. Adapun fasilitas ini berlaku sampai dengan 31 Agustus 2020.

Pemutihan pajak PBB-P2 juga menjadi salah satu upaya Pemkab untuk meringankan beban warga di tengah pandemi Covid-19, sekaligus mendorong wajib pajak untuk melaksanakan kewajiban perpajakannya.

Dalam Perbup tersebut diatur bahwa penghapusan sanksi administrasi baru diberikan secara otomatis melalui sistem informasi PBB-P2 apabila wajib pajak telah melakukan pembayaran pokok PBB-P2 pada tahun pajak berkenaan. 

https://news.ddtc.co.id/siap-siap-in...uli-2020-21765

Pengumuman! Ada Diskon Pajak PBB Berlaku Hingga Oktober 2020

Pemkot Salatiga, Jawa Tengah memberikan insentif berupa pembebasan denda keterlambatan dan diskon tunggakan pajak bumi dan bangunan Pedesaan dan Perkotaan (PBB-P2) untuk membantu wajib pajak yang terdampak pandemi virus Corona.

Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Salatiga Adhi Isnanto mengatakan Pemkot Salatiga saat ini sudah mengirimkan Surat Pemberitahuan Pajak Terutang (SPPT) kepada wajib pajak. Dia berharap wajib pajak dapat segera memenuhi kewajibannya.

"SPPT PBB sudah kami edarkan pekan ini kepada wajib pajak melalui kecamatan dan kelurahan yang diteruskan kepada RT RW," katanya, Rabu (10/6/2020).

Keringanan itu diatur dalam Surat Keputusan (SK) No. 973/387/2020 yang ditandatangani Walikota Salatiga Yuliyanto. Nanti, denda keterlambatan pembayaran PBB akan langsung dihapus.

Sementara untuk diskon, wajib pajak yang membayar PBB pada Juli akan mendapat diskon 50%. Bila dibayar Agustus, wajib pajak mendapat diskon 30%. Lalu, pembayaran PBB pada September mendapat diskon 20%, dan Oktober 10%.

"Sedangkan untuk pembayaran yang dilakukan pada bulan November dan Desember tidak mendapatkan diskon," ujar Adhi dilansir dari Krjogja.

Adhi berharap keringanan ini bisa mendorong wajib pajak agar lebih semangat memenuhi kewajibannya membayar PBB tahun ini. Jatuh tempo pembayaran PBB Kota Salatiga adalah 15 Desember 2020.

https://news.ddtc.co.id/pengumuman-a...ber-2020-21446

Lumayan gan ada diskon tadi abis bayar pajak PBB .. Dari 811 ribu jadi bayar 730 ribu..
Tumben ini sepanjang abad baru tahun ini diskon...


emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
erwaleste dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh .noiss.
Mantap. Bukti pemerintah peduli dengan rakyatnya.
Bayar Juli ah.. emoticon-Leh Uga
kabar baik buat warga kabupaten bogor
Quote:



sudahkah ukthi ngemut hari ini ?
ternyata bibir yang sexy itu karena kebanyakan ngemut.
Lihat 5 balasan
asik asik ya lumayan lah, bersyukur dikasih diskon dari pada gak sama sekali, pendapatan lagi wabah begini juga berkurang gan
kemaren bayar lewat tokoijo, dapat diskon 10%
Hmmmm moga keputusan ini sedikit banyak membantu masyarakat, dan setelah ini semoga makin banyak masyarakat yang mau bahu membahu untuk masyarakat lain yg butuh bantuan, dan menghindari perpecahan ...


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di