CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Female / Wedding & Family /
Berniat Menikahi Janda Beranak, 7 Hal Ini Wajib Anda Ketahui!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ef429048d9b1707fc12e0c3/berniat-menikahi-janda-beranak-7-hal-ini-wajib-anda-ketahui

Berniat Menikahi Janda Beranak, 7 Hal Ini Wajib Anda Ketahui!

Berniat Menikahi Janda Beranak, 7 Hal Ini Wajib Anda Ketahui!


Apa yang Anda bayangkan jika mendengar kata menikahi janda beranak?

Janda adalah status yang sering dicap miring oleh sebagian orang. Tanpa kita tahu masalah apa yang dialami wanita itu hingga rumah tangganya berujung perceraian.

Berbeda halnya dengan status janda mati yang lebih banyak mendapat penghormatan dalam masyarakat karena dari secara umum. Janda yang ditinggal mati oleh suaminya adalah istri yang berjuang menemani hingga maut memisahkan.

Kembali pada status janda cerai, apalagi jika sudah memiliki anak dari pasangan sebelumnya. Berbagai stigma buruk yang ditimpakan kepada mereka yang akan kembali menikah. Banyak yang menganggap bahwa mereka tidak kompatibel untuk hubungan yang stabil dalam jangka panjang

Menikahi janda beranak bukanlah hal yang sepele. Jika Anda berkeinginan membentuk keluarga yang harmonis dengan menikahi janda beranak tentunya tidak salah.


Namun, ada beberapa hal yang wajib dipersiapkan sejak awal. Diantaranya:

1. Kuatkan mental Anda

Tanamkan niat kuat agar mental Anda ikut tersugesti. Anda akan berubah peran sebagai kepala keluarga. Badai di awal pernikahan berupa gosip dan isu miring tentang pasangan bisa datang. Eratkan hubungan agar tak satupun rumor tak sehat menyelip di antara Anda dan dia.


2. Abaikan bisikan miring


Butuh keyakinan yang kuat satu dengan pasangan. Coba bicarakan setiap hal yang dirasa. Selalu jalin komunikasi, bicara hati ke hati di saat santai. Jangan dulu terburu napsu membicarakan apa yang Anda kurang sukai.



3 . Tetap menjalin silaturahmi


Jalinlah silaturahmi antara keluarga besar dan saudara-saudara terdekat sang istri. Termasuk komunikasi baik dengan mantan dari istri. Karena adanya anak yang memerlukan relasi harmoni dalam lingkaran keluarganya. Harmoni yang juga berpengaruh pada kelanggengan pernikahan Anda.

Jangan berupaya memberi pengaruh buruk kepada anak tiri tentang ayahnya. Walau bagaiamanapun. Anak tetap harus memiliki sosok ayah yang baik. Jangan sampai dia tertekan dengan adanya kehadiran Anda sebagai ayah sambung.

3. Terima kekurangan pasangan

Kekurangan pertama yang terlihat dari pasangan Anda tentu adalah status dan masa lalunya. Mungkin lebih banyak cerita bahagia, atau malah sebaliknya. Terima pengalamannya yang lebih dalam membina hubungan pernikahan. Anggap saja pengalamannya selama ini sebagai ladang untuk Anda belajar dan menutupi kekurangan yang belum Anda pahami.


4. Buatlah rencana masa depan

Ini adalah pernikahan yang pertama bagi Anda dan kedua baginya, rencanakan bagaimana mengasuh anak, bagaimana mengatur pendapatan dan pengeluaran, program memiliki anak, membangun rumah dan sebagainya. Fokus saja dengan hal positif yang akan membawa kebaikan.

5. Bekal restu orangtua


Kunci utama dari langkah awal pernikahan adalah restu. Dalam hal ini izin dari orang tua Anda. Izin menikah adalah doa, bekal terbesar Sekaligus support tangguh yang dibutuhkan untuk menghadapi berbagai badai cobaan.

Banyak yang mengabaikan restu orangtua hanya demi mengejar cinta. Padahal cinta tanpa restu akan rentan ketika mendapat terjangan cobaan. Dalam hal ini agama mengisyaratkan jika rido Tuhan ada dalam ridonya orangtua. Sungguh begitu mulya jika kita menghormati mereka dan meminta izin walaupun harus berjuang meluluhkan hati mereka.


 6. Berlapang dada

Kita dan mantan suami pasangan bukanlah orang yang sama, keduanya memiliki karakter yang unik dan pantas mendapat cinta pasangan.

Tidak perlu bersaing menjadi yang terbaik di depan pasangan, karena memang tak ada yang perlu dibandingkan satu sama lain.

Suka atau tidak, ingin atau tidak, mantan istri/suami akan memiliki tempat sendiri di hati pasangan. Namun, bukan dalam artian kita harus terus terbelenggu memikirkannya. Karena wanita yang sudah memilih kita sudah tentu memiliki keinginan yang kuat untuk memiliki keluarga dan impian baru.

Berlapang hati wajib, karena mereka memiliki masa lalu yang berbeda dengan kita yang memang mungkin belum pernah memiliki pasangan sebelumnya.

7. Menjalin kedekatan emosional dengan anak tiri

Berniat Menikahi Janda Beranak, 7 Hal Ini Wajib Anda Ketahui!
Kedekatan Andika Pratama dengan anak tirinya: Liputan6.com

Anak tiri adalah faktor utama penentu kesuksesan kita dalam menjalin rumah tangga harmonis bersama pasangan. Posisikan dia sebagai anak kandung. Sudah konsekuensi Anda menikahi ibunya sehingga tentu harus menyayangi anaknya. Mungkin sulit pada awalnya, tapi percayalah. Kedekatan yang terus terjalin akan semakin menumbuhkan rasa nyaman di hati sang anak. Apresiasi kemampuannya dan beri motivasi ketika dia merasa tidak percaya diri. Jika nanti sudah lahir anak kandung dari pernikahan dengan pasangan Anda. Jangan diskriminatif, lupakan menyebut atau menganggap dia anak tiri. Selalu berikan dia perhatian dan perlakuan yang sama.

Itulah, langkah yang bisa Anda tempuh agar bisa menjalin keharmonisan dengan istri dan anak tiri. Mencoba dan berusaha adalah kewajiban setiap orang. Sisanya berdoa dan berserah diri kepada Yang Maha Kuasa.

Semoga trit ane kali ini bermanfaat. Jangan lupa mampir dan kasih cendol, gansis. Tinggalkan juga komen di kolom berbalas, ya
emoticon-I Love Kaskus

emoticon-Add Friend (S)

Opini pribadi
Sumber gambar: di sini

Referensi:
di sini
profile-picture
profile-picture
profile-picture
izzy713 dan 73 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 8
pejwan reserved
profile-picture
profile-picture
profile-picture
emineminna dan 9 lainnya memberi reputasi
janda bukan status buruk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ulermaboq dan 13 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
mampir di sini kuy
profile-picture
profile-picture
profile-picture
batakolonjong dan 10 lainnya memberi reputasi
Yang penting waktu ngejalaninnya, saling menerima kekurangan dan kelebihan masing-masing, kalo bisa nerima ibunya berarti juga harus siap menerima buah hatinya.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
RetnoQr3n dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 7 balasan
Njirr hampir aja ane salah baca judul.

Berniat Menikahi janda beranak 7, hal ini wajib anda ketahui
padahal yang benar , Berniat menikahi janda beranak, 7 hal ini wajib anda ketahui


emoticon-Hammer2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ulermaboq dan 21 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh kamujahat.21.
Lihat 48 balasan
Jodoh memang tak memandang status. Kalo sudah cinta, semua cara patut dicoba, demi melancarkan hubungan. nice thread Mom
profile-picture
profile-picture
profile-picture
eriksa dan 7 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Sekarang mah janda banyak yg masih muda2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
eriksa dan 7 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
biasanya kalau emang udah serius sama si janda maka akan otomatis sih mau mendekatkan diri ke anaknya, biasanya loh ya, tapi balik lagi ke diri org masing masing
profile-picture
profile-picture
profile-picture
joki.ngepot dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Hayooo dipilih mau janda atau mamah muda atau mamah hot
profile-picture
profile-picture
profile-picture
joki.ngepot dan 8 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
kalo takut menikahi Janda beranak, ya udah beli bakso beranak aja..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
joki.ngepot dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Salah tanda baca aja repot gan.. beranak 7, umur berapa tuh?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Richy211 dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
ada istilahnya tuh, perawan emg menggoda namun janda... apa gitu gw lupa emoticon-Angkat Beer
profile-picture
profile-picture
profile-picture
joki.ngepot dan 7 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Trit ginian biasanya bakalan rame emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
profile-picture
RetnoQr3n dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
poinnya juga berlaku buat yang punya calon pasangan duda. pastinya siapkan mental menghadapi anak tiri, tetap harus ada "jarak" jika anak tirinya lawan jenis. jangan sampai berakhir dengan "khilaf" dengan anak tiri
profile-picture
profile-picture
profile-picture
anjayysseh dan 5 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh JalanKeliling
Lihat 2 balasan
Urusan pasangan ini cukup memerlukan mental yang bagus memang, bukan hanya menikahi janda saja, semuanya ketika hendak menikah harus menyiapkan mental yang baik.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
RetnoQr3n dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Oh gitu ya gan..

Kalau janda beranaknya beriman sih aman2 aja yah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
RetnoQr3n dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 29 balasan
Harus siap mental dan lapang dada sih...emoticon-Jempol
profile-picture
profile-picture
profile-picture
eriksa dan 7 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
emang enak ya digituinemoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
RetnoQr3n dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Sama siap siap kalo mantan pasangannya ngajak ribut wkwk
emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
RetnoQr3n dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Sebenernya mungkin semuanya bisa berlaku saat sudah dialami sih ya, karena semuanya bisa tetep menyenangkan, berjuang juga bisa manis kokk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
RetnoQr3n dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Halaman 1 dari 8


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di