CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Bawa Bukti Unggahan ke Polda, PDIP Yogya Polisikan 7 Akun Penista Mega
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ef40732365c4f06256b5ca2/bawa-bukti-unggahan-ke-polda-pdip-yogya-polisikan-7-akun-penista-mega

Bawa Bukti Unggahan ke Polda, PDIP Yogya Polisikan 7 Akun Penista Mega

Bawa Bukti Unggahan ke Polda, PDIP Yogya Polisikan 7 Akun Penista MegaSalah satu akun medsos yang dipolisikan DPC PDIP Kota Yogya ke Polda DIY. (Foto: Jauh Hari Wawan S/detikcom)

Yogyakarta - DPC PDIP Kota Yogyakarta melaporkan tujuh akun media sosial ke Polda DIY. Akun-akun medsos tersebut dituding melanggar UU ITE dan menyebarkan ujaran kebencian.

"Hari ini kami dari DPC PDIP Kota Yogyakarta melaporkan tujuh akun ke Polda DIY yang diduga pelanggaran UU ITE," kata Ketua DPC PDIP Kota Yogyakarta Eko Suwanto di Mapolda DIY, Sleman, Rabu (24/6).


Akun-akun itu mengunggah posting-an yang dinilai mengandung ujaran kebencian. Eko menyebut dua tagar yang diunggah akun-akun tersebut. "Fakta yang kami temukan ada ujaran kebencian, fitnah, kemudian hasutan dan hoaks. Mengunggah tagar #tangkapmega dan #bubarkanPDIP," jelasnya.

Menurut Eko, pihaknya menempuh jalur hukum dan melaporkan akun itu ke Polda DIY karena akun itu dianggap mencemarkan nama baik Megawati sebagai Ketua Umum PDIP.

"Bu Mega ini kan Ketua Umum. Selain itu, kan beliau presiden kelima. Selain itu, Bu Mega lahir di Yogya, menjadi kewajiban kami untuk menjaga harkat martabat Bu Mega dan PDIP dari serangan hoaks dan fitnah," ungkapnya.


Eko menjelaskan salah satu akun yang dipolisikan adalah akun Twitter @palaluyourhead. Saat melaporkan tujuh akun medsos ke Polda DIY, Eko kepada wartawan menunjukkan kertas bergambar tangkapan layar posting-an akun Twitter @palaluyourhead.


Eko membenarkan akun itu menjadi salah satu akun yang dilaporkannya ke Polda DIY. "Mohon maaf, setelah 1 akun yang kita ungkap (di Polda DIY) sesuai masukan dari tim hukum kita belum bisa sampaikan demi kepentingan penyelidikan dan penyidikan Polri," ujar Eko kepada detikcom melalui pesan singkat.

Dalam tangkapan layar yang sudah dicetak di selembar kertas dan dibawa oleh Eko saat berada di Polda DIY itu, tampak akun tersebut mencuit, "Dia the real nenek lampir bagi Indonesia #TangkapMegaBubarkanPDIP."
Saat detikcom melihat akun itu pada Rabu (24/6) malam pukul 19.17 WIB, posting-an yang dilaporkan DPC PDIP itu masih belum dihapus.

Selain tulisan, akun itu juga mengunggah foto Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dengan ditambahi tulisan dalam foto itu.

"Pada saatnya nanti kita akan buka semua (akun-akun yang dipolisikan)," lanjutnya.
Setelah melaporkan akun-akun penyebar ujaran kebencian, hoaks, fitnah dan hasutan ke aparat penegak hukum, lanjutnya, Eko berharap Polri selain menangkap pelaku dan dapat mengungkap siapa dalang dan penyandang dana atas kasus yang dia laporkan tersebut.

"Kalau melihat pola penyebaran fitnah, ujaran kebencian, hasutan dan hoaks tersebut sepertinya bukan sebuah kebetulan," papar Eko.

Diwawancarai terpisah, Kabid Humas Polda DIY Kombes Yuliyanto mengatakan telah menerima laporan. Pihaknya akan segera memeriksa saksi-saksi.

"Kami telah menerima laporan resmi dari DPC PDIP Kota Yogyakarta. Melaporkan beberapa akun yang mengunggah posting-an yang menurut pelapor ujaran kebencian. Nanti kami akan mengambil keterangan dari pelapor dan mengumpulkan petunjuk," kata Yuli.

sumber: https://news.detik.com/berita-jawa-t...penista-mega/2


kader mak banteng ngamuk emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nomorelies dan 3 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
tenang aja pak pol pasti gercep kok
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
Quote:


Bawa Bukti Unggahan ke Polda, PDIP Yogya Polisikan 7 Akun Penista Mega

Jadi ingat harun emoticon-Angkat Beer
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan 54m5u4d183 memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Klo bukti kuat ngarah ke pencemaran nm baik y sah2 aja dipolisikan
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
Dalam tangkapan layar yang sudah dicetak di selembar kertas dan dibawa oleh Eko saat berada di Polda DIY itu, tampak akun tersebut mencuit, "Dia the real nenek lampir bagi Indonesia #TangkapMegaBubarkanPDIP."

terlalu umum, yang lapor bukannya korban ?
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
Lihat 1 balasan
The real president
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
😂😂😂😂 Baperan ternyata mending sby👍
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan heavenspace memberi reputasi
hayoo yg suka fitnah di medsos... siap2 mempertanggungjawabkan kebenaran fitnahnya....
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
Baperan mbok banteng. emoticon-Thinking
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
fitnahnya dimana si?? klo benar gak mungkin dihujat donk.. nista sekali.. emoticon-Cape d...
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
Harap harap cemas ya....


emoticon-Wkwkwk
profile-picture
profile-picture
akumidtorc dan kakekane.cell memberi reputasi
si habib briziikkk dihinaa dilaporkan

sama sama dong
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Ngatain mega nenek lampir
Nenek lampir konotasinya jahatemoticon-Hammer2
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
engga gw serius nanya kadrun ada urusan apa sih sma harun masiku,
1. ga ada uang negara yg di ambil
2. harun nyuap kpu agar bsa gantiin riezky aprilia yg dapat limpahan suara dri nazarudin kiemas yg meninggal,smua nama yg di sebut kader pdip.. knapa kadrun hebohh bgt lah ini yg di rugikan dan di untungkan smua kader pdip..
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
Lihat 4 balasan
disini pada ngomongin si mamak dilaporin nggak ya? emoticon-Big Grin
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
Ibu pertiwi menangis
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
7 akun di laporkan
7 jenderal di masukan ke lubang buaya

satu kejadian, satu sejarah

satu pertikaian, 1000 masalah di masa depan
Satu tujuan, demi satu ego makhluk
🙏🙇
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan heavenspace memberi reputasi
Nah loh.. Udah lah.. Jaman susah.. Jaman penyakit.. Jangan pada ribut emoticon-Smilie
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan putrateratai.7 memberi reputasi
mantap, kasih hukuman tuk bikin jera mereka pembuat ulah.
Wah-Wah pada harap harap cemas nie emoticon-Malu
dulu bilangnya si kebo baperan, eh taunya lebih parah. emoticon-Wakaka
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di