CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Bendera PDIP Diduga Dibakar Demonstran, Hasto Keluarkan Instruksi Buat Kader
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ef4071982d4953be50351e0/bendera-pdip-diduga-dibakar-demonstran-hasto-keluarkan-instruksi-buat-kader

Bendera PDIP Diduga Dibakar Demonstran, Hasto Keluarkan Instruksi Buat Kader

Bendera PDIP Diduga Dibakar Demonstran, Hasto Keluarkan Instruksi Buat Kader
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto saat jumpa pers terkait kasus Wahyu Setiawan dan politisi PDIP Harun Masiku, Jakarta, Rabu (15/1). Foto : Ricardo jpnn.com, 

JAKARTA - PDI Perjuangan bakal menempuh jalur hukum atas dugaan pembakaran bendera partai PDIP saat unjuk rasa terkait Rancangan Undang-Undang Haluan Ideologi Pancasila (RUU HIP) di depan Gedung DPR RI, Jakarta, Rabu (24/6) sore. PDIP memandang Indonesia merupakan negara hukum. "Karena itulah, PDI Perjuangan dengan tegas akan menempuh jalan hukum. Jalan hukum inilah yang dilakukan oleh PDI pada tahun 1996, ketika pemerintahan yang otoriter mematikan demokrasi," kata Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto dalam keterangan tertulisnya, Rabu malam. Hasto menuturkan, partai yang dipimpin Megawati Soekarnoputri itu sangat menyesali aksi anarkistis yang dilakukan oknum-oknum tak bertanggung jawab itu. Baca Juga: Bendera PDIP Dibakar Massa di Depan DPR, Jubir PA 212 Beri Respons Begini Hasto mengingatkan bahwa PDIP merupakan partai politik yang militan dan memiliki kekuatan akar rumput yang selalu didedikasikan untuk bangsa. "Meskipun ada pihak yang sengaja memancing di air keruh, termasuk aksi provokasi dengan membakar bendera partai, kami percaya rakyat tidak akan mudah terprovokasi," jelas dia. Hasto menyatakan bahwa PDIP saat ini fokus pada upaya membantu rakyat di dalam melawan pandemi Covid-19. Baca Juga: Desak RUU HIP Dihapus, Ketum GNPF: yang Teriak 'Aku Pancasila' Kok Diam PDIP bahkan mendukung penuh penanganan Covid-19 lewat infrastruktur partai yaitu legislatif, eksekutif dan para kadernya. Adapun berkaitan dengan proses pembahasan RUU Haluan Ideologi Pancasila, sikap PDI Perjuangan sejak awal menegaskan, mendengarkan aspirasi rakyat dan terus mengedepankan dialog.

“Rancangan Undang-undang selalu terbuka terhadap koreksi dan perubahan, agar seirama dengan suasana kebatinan rakyat. Jadi sebaiknya semua menahan diri dan menghindarkan dari berbagai bentuk provokasi," kata dia. Baca Juga: Terima Demonstran, Pimpinan DPR: RUU HIP di Pemerintah Hasto menyatakan bahwa Indonesia adalah negara besar yang begitu beragam dan sangat majemuk. "Kita harus belajar dari konflik di Suriah, Yaman, Libya dan lain-lain. Rakyat di negara-negara tersebut akhirnya menjadi korban. Indonesia memiliki nilai luhur untuk bermusyawarah. Untuk itu mari kedepankan proses hukum dan seluruh kader-kader PDI Perjuangan diinstruksikan agar tidak terprovokasi," jelas Hasto. (tan/jpnn) 

Spoiler for Berita Terkait:



Spoiler for Sumber:


profile-picture
profile-picture
profile-picture
wahaboy69 dan 6 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
baperan amat PDI emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
murayh0 dan entop memberi reputasi
Makin seru dan ramai aja
profile-picture
profile-picture
entop dan gabener.edan memberi reputasi
Bendera PDIP Diduga Dibakar Demonstran, Hasto Keluarkan Instruksi Buat Kader
profile-picture
profile-picture
murayh0 dan entop memberi reputasi
bakalan rame nih

perhatian ke corona segera beralih
profile-picture
entop memberi reputasi
ini yg nyuruh harun masiku ya?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pannotia.server dan 3 lainnya memberi reputasi
si hasto ini ane perhatiin dari semua politisi pdip bahasanya paling klise dan normatif beda jauh banget sama adian napitupulu yg selalu straight to the point
profile-picture
profile-picture
entop dan gabener.edan memberi reputasi
Kita harus belajar dari konflik di Suriah, Yaman, Libya dan lain-lain.

Makannya kalau uda tau ya jangan ,,,,,,,,,,,,,,
profile-picture
profile-picture
entop dan gabener.edan memberi reputasi
Nah loh....


profile-picture
entop memberi reputasi
memang bendera PDIP lambang negara?? mo dibakar.. mo dikasi makan ke tikus yaa terserah bae.. tinggal pesan lagi ke kang sablon..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
fan.kui dan 3 lainnya memberi reputasi
Awas diseruduk banteng. emoticon-Takut (S)
profile-picture
entop memberi reputasi
preman vs preman emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga
wkwkwkw
banyak noh dijalanan bendera parpol nyampe sobek sobek kagak keurus.
keinjek injek.
jadi lap pel.
kagak sekalian di tuntut tuh?
profile-picture
hantupuskom memberi reputasi
Kek bendera partai cem bendera negara....
bendera partai sarang gentho dibakar, genthonya pada koar2. koyok penting2o wae nyuuuk....
abis acara kampanye sering tuh diinjak2 org
emoticon-Leh Uga
bakar balik aja bendera 212 n gerombolan..kalo perlu sama kantornya
"PDI Perjuangan bakal menempuh jalur hukum atas dugaan pembakaran bendera partai PDIP saat unjuk rasa ...."

apa manfaat membakar bendera? asap doank. coba geh bakar berfaedah, Ikan, ayam. kan seru kalau unjuk rasa pake ginian. emoticon-Wkwkwk
ebong divisi aer kobokan
siap2
majikan ente udh bersabda

mayan lah namba2 ente bwar bli quota
emoticon-Shakehand2
Quote:


Bebas lah, baper kagak dilarang kok
hak dia perkarakan hal ini secara hukum dari pada pakai aksi saling balas nanti malah jadi rusuh.
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di