CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / ... / Berita Luar Negeri /
Ancam Pakai Kekerasan ke Demonstran, Cuitan Trump Disentil Twitter Lagi
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ef406c1f4ae2f30d71241a3/ancam-pakai-kekerasan-ke-demonstran-cuitan-trump-disentil-twitter-lagi

Ancam Pakai Kekerasan ke Demonstran, Cuitan Trump Disentil Twitter Lagi

Cuitan yang diposting Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump kembali mendapatkan peringatan oleh pihak Twitter. Kali ini, cuitan Trump yang mengancam akan memakai kekerasan ke demonstran di-hide dan diberi label 'perilaku kasar' oleh pihak Twitter.

Seperti dilansir AFP, Rabu (24/6/2020), ini merupakan pertama kalinya pihak Twitter melabeli cuitan Trump sebagai konten 'perilaku kasar'. Pihak Twitter sebelumnya melabeli cuitan Trump lainnya sebagai 'menyesatkan' dan 'melanggar standar dalam mempromosikan kekerasan'.

Cuitan Trump yang dilabeli 'perilaku kasar' oleh Twitter itu berbunyi: "Tidak akan pernah ada 'Zona Otonomi' di Washington DC, selama saya menjadi Presiden Anda. Jika mereka mencoba (menciptakan Zona Otonomi), mereka akan berhadapan dengan kekuatan serius."

Pihak Twitter mengumumkan bahwa penggunaan bahasa ancaman oleh Trump dalam cuitannya telah melanggar kebijakan Twitter. Cuitan itu di-hide dan sebuah warning tag disematkan Twitter pada cuitan yang mengandung kata 'serious force' atau 'kekuatan serius' itu.

Pihak Twitter tidak menghapus cuitan Trump itu karena ini menjadi kepentingan publik. Jika ingin membaca cuitan lengkap Trump, pengguna harus mengklik label peringatan Twitter.

"Tweet ini melanggar aturan Twitter soal perilaku kasar. Namun, Twitter menetapkan bahwa ini mungkin menjadi kepentingan publik agar tweet ini tetap bisa diakses," demikian bunyi peringatan Twitter pada cuitan Trump.

Dalam pernyataan kepada AFP, pihak Twitter menyatakan tindakan memberi label peringatan itu dilakukan karena cuitan Trump itu melanggar kebijakannya terhadap perilaku kasar dengan 'ancaman berbahaya terhadap sebuah kelompok yang dapat diidentifikasi'.

Cuitan Trump yang di-hide itu masih berkaitan dengan 'Zona Otonomi' bebas polisi yang dibangun para demonstran di Seattle, negara bagian Washington, dua pekan lalu. Aksi demonstran itu memicu kemarahan di kalangan konservatif AS.

Di Washington DC, ibu kota AS, para demonstran dilaporkan berupaya mendirikan tenda-tenda di taman dekat Gedung Putih. Mereka dilaporkan ingin membangun Zona Otonomi serupa seperti yang ada di Seattle. Coretan berbunyi 'BHAZ' yang merupakan kependekan Black House Autonomous Zone terlihat di dekat gereja setempat, dekat Gedung Putih.

https://news.detik.com/internasional...l-twitter-lagi
percuma trump itu main ancam demonstran
tempoh hari aja trump ancam demonstran akan kerahkan anjing ganas & senjata kalau demonstran berani kegedung putih
demonsran saja tidak ketakutan pada ancaman trump
demonstran langsung menuju gedung putih
yg ketakutan itu malah trump sendiri sampai sembunyi di bunker

sekali idiot tetaplah idiot trump itu
sekali pecundang tetaplah pecundang trump itu
beda bahasa saja, ancaman trump lebih legit dan tidak basa-basi

looters dan rioters memang seharusnya dihukum


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di