CARI
KATEGORI
KATEGORI
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ef3fce08d94d072583e50a4/rindu-ini

Rindu Ini

Sebagai anak yatim piatu, seringkali aku merasa cemburu dengan mereka yang memiliki kedua orang tua yang masih hidup. Bisa bermanja-manja, bercerita tentang banyak hal dengan kedua orang tua mereka. Bisa berjalan-jalan dan makan bersama ke suatu tempat bersama orang tua.

Sedangkan aku, hanya bisa memendam semuanya itu rapat-rapat di dalam hati. Kejadian dan peristiwa apa pun yang kualami, yang kurasakan tidak bisa lagi kuceritakan kepada ibu bapakku.

Hanya adik kandungku dan Tuhan Allah tempat curhatku.

Aku mencoba tegar, tidak menunjukkan pada orang di sekelilingku tentang kerinduanku ini.

Aku rindu tatapan teduh bapak ibuku.
Aku rindu canda tawa ortuku.
Aku rindu pelukan kedua orang tuaku.
Aku rindu kebersamaan itu.

Kini yang kuingat hanyalah tiap nasihat beliau untukku.
Rasanya hidup ini hambar tanpa kehadiran kedua orang tua di hidupku.

Walau hari-hariku disibukkan dengan rutinitas pekerjaan, tetapi saat tiba di rumah terasa sepi dan kosong.

Hiburan, lagu, film, teman dll tidak bisa digantikan dengan sosok orang tua.

Satu-satunya jalan adalah MENIKAH.
Mungkin dengan menikah, kekosongan hati ini tidak akan terasa hambar seperti yang kurasakan saat ini.
Semoga terwujud dan terkabul dalam waktu dekat. Amin.

Terima kasih sudah membaca thread yang tidak berguna ini.

@chatyto11

profile-picture
profile-picture
profile-picture
bukhorigan dan 4 lainnya memberi reputasi
Sist, maaf sebelumnya. Nikah itu bukan jaminan kita pasti bahagia. Syukurilah yang ada saat sekarang, misalnya saudara yang baik, teman-teman yang baik, badan yang sehat, kerjaan bagus.

Saya saran sebagai kakak, karena kuatir kamu bakal kecewa karena berpengharapan tinggi terhadap pernikahan. Memang cewek harus cepat menikah, itu sudah stigma kita. Tapi yg aku bilang di atas, gunakan sebagai penyeimbang saja. emoticon-Smilie 🙏
profile-picture
profile-picture
chatyto11 dan berodin memberi reputasi
Diubah oleh Jangan.maling
Lihat 1 balasan
Kamu bisa membuat sebuah ikatan baru dengan manusia di sekelilingmu.
Biarpun tanpa hubungan darah, mereka yang peduli denganmu (dan sebaliknya) itu bisa disetarakan dengan ikatan yang kamu rindukan seperti rasa sayang orangtua yang kamu dambakan.

Tell us more about your story ~
profile-picture
profile-picture
chatyto11 dan berodin memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Aamiin..semoga lekas bertemu jodoh..dapet suami dan mertua yg menyayangi kamu.
profile-picture
chatyto11 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Sayang ... (Belum apa-apa udah main sayang sayangan) kamu hanya kesepian, kamu cuma butuh seseorang yang bisa bikin kamu nyaman ketika bercerita/berkeluh kesah dll.

Menikah itu bukan jawabannya, yang jadi jawabannya adalah carilah teman yang bisa memberimu perhatian dan kenyamanan.
Menikahlah ketika kamu bahagia dan siap.

Untuk itulah pangeran h2h hadir disini, menemanik sistak sistak yang kesepian hanya untuk membuat mereka merasa tidak kesepian, ketika mereka bahagiak barulah pangeran h2h perlahan-lahan pergi meninggalkannya ... Tak jarang banyak dari mereka yang sedih dan memohon untuk kembali tapi pangeran tetap pada prinsipnya!!
profile-picture
berodin memberi reputasi
Lihat 8 balasan
trus gw harus komen apa coba?
profile-picture
chatyto11 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
GIF

Nikah ga selalu jadi solusi yang baik, Sis. Kalau ente belum bahagia, nikah nanti malah bakal nuntut suami membahagiakan ente. Bahagialah dulu, baru nikah.

Cari yang jadi passion ente. Saat ente lagi asyik2 kerjain, nanti ga terlalu kerasa lagi kehilangan orang2 tercinta.

Memang kehilangan orang yg dicintai ga gampang diatasi, tapi hidup memang harus jalan terus.

Dekatkan diri pada Tuhan. Lakukan kegiatan dengan sepenuh hati. Berteman dengan orang-orang yang terbuka dan mau mendukung ente. Semoga pada saat ente sudah bahagia dan ga lagi nyari orang buat ngisi kerinduan akan ortu, ente akan ketemu pasangan yang pas ya.

Tetap semangat ya🤗❤️
profile-picture
chatyto11 memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Same as me emoticon-Smilie
Menginjak putih-merah kehadirannya telah pergi selamanya dari ku
Tak kusangka aku merasakannya kembali di putih-abu
Waktu terasa berlalu begitu cepat..

Jangan terburu-buru mengambil keputusan, coba renungkan lebih dalam lagi apa arti kehidupan, setidaknya itu yg ane lakukan..
Perjalanan baru menantimu..
Stay strong emoticon-Big Grin
profile-picture
chatyto11 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Aku ngerti sih Kucing gimana, rata² sepemikiran aja. emoticon-shakehand
Lihat 1 balasan
Aku ngerti aja tulisan & maksudmu di atas.
apa yg anda rasakan persis seperti apa yg saya rasakan saat ini, ditinggal orang tua tercinta memang berat..
motivasi dan teladan utama saya adalah Rosul mulia yg ditinggal kdua orang tua sejak kecil tapi jadi manusia luar biasa di dunia sampai akhirat. .
profile-picture
chatyto11 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Ayo Cing, maju grak... emoticon-Ngakak (S)
Lihat 1 balasan
Udah, Cing. Aku udah maju 2 langkah, kamu lagi toh. emoticon-Ngakak (S) Udah ditunggu lho... emoticon-Big Grin
profile-picture
chatyto11 memberi reputasi
Lihat 8 balasan
Banyak jalan sist...
Misalnya...pergi menyantuni panti asuhan...
Pernah nyoba....
Mereka jg yatim piatu dan masih kecil2....
Coba aja kesana...
Lihat 2 balasan


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di