CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Female / Wedding & Family /
6 Alasan Wanita Bertahan Meski Pernikahannya Tak Bahagia
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ef3de6b8d9b1705f41d329b/6-alasan-wanita-bertahan-meski-pernikahannya-tak-bahagia

6 Alasan Wanita Bertahan Meski Pernikahannya Tak Bahagia

6 Alasan Wanita Bertahan Meski Pernikahannya Tak Bahagia
Sumber foto: pinterest

Apapun alasanmu bertahan, kamu berhak bahagia.


Wanita mana yang tak menginginkan kebahagiaan dan keharmonisan dalam berumahtangga. Namun pada kenyataannya, tak sedikit wanita justru menemukan dirinya seolah terpenjara dan bahkan seperti hidup dalam neraka setelah menikah. Bukan saja kebebasan bergaul yang mulai berkurang, pelitnya suami dalam memberikan uang belanja, menerima perlakuan KDRT bahkan suami selingkuh.

Percayakah anda, tidak sedikit wanita yang menyadari dirinya terjebak dalam pernikahan yang menyakitkan, namun mereka tetap bertahan? Alasan-alasan berikut inilah, yang menjadi bahan pertimbangan mereka.

1. Demi Anak-anak

6 Alasan Wanita Bertahan Meski Pernikahannya Tak Bahagia
Sumber foto: pexels

Tak bisa dipungkiri, sosok ibu adalah orang yang kita kenal mampu melakukan apapun demi kebahagiaan anak-anaknya. Bisa jadi, pasangannya adalah sosok ayah yang baik bagi anak-anak namun ia gagal menjadi suami yang bertanggung jawab. Alasan inilah yang membuat wanita mengesampingkan egonya.

2. Demi Orang tua

6 Alasan Wanita Bertahan Meski Pernikahannya Tak Bahagia
Sumber foto: pexels

Menghadiahkan masa tua yang bahagia bagi orang tua adalah salah satu impian seorang anak. Dan kabar perceraian tentu akan menyakiti hati orang yang paling menginginkan kebahagiaan anak-anaknya. Terlebih lagi jika orang tua menderita suatu penyakit tertentu yang bisa membahayakan nyawanya saat mendapatkan kabar buruk.

3. Nafkah

6 Alasan Wanita Bertahan Meski Pernikahannya Tak Bahagia
Sumber foto: pexels

Banyak wanita memutuskan menjadi ibu rumah tangga sejati dan meninggalkan karirnya setelah menikah. Menggantungkan hidup sepenuhnya kepada suami karena tak memiliki penghasilan sendiri. Ketika pernikahannya bermasalah, tentu ia akan berpikir berulangkali karena menjalani hidup sendiri adalah berarti ia harus memulai semuanya dari nol.

4. Ngeri Menyandang Status Janda

6 Alasan Wanita Bertahan Meski Pernikahannya Tak Bahagia
Sumber foto: pinterest

Dalam pandangan sebagian masyarakat kita, status sebagai janda kerap dipandang sebelah mata. Dituding sebagai wanita kesepian yang bisa merayu laki-laki mana saja. Dianggap wanita yang gagal menjadi istri yang baik, hingga diceraikan. Dan masih banyak lagi penilaian negatif ketika tersemat status janda.

5. Masih Cinta

6 Alasan Wanita Bertahan Meski Pernikahannya Tak Bahagia
Sumber foto: pexels

Orang bilang cinta itu buta. Ada benarnya mungkin. Terus memberi kesempatan meskipun ribuan maaf telah disalahgunakan. Masih menerima dengan lapang meski selingkuh berulang-ulang. Suka rela berganti peran menjadi tulang punggung meskipun rusuknya sendiri patah. Sedangkan sang tulang punggung yang sebenarnya sibuk jadi kaum rebahan. Cinta kah namanya?

6. Berharap Pernikahannya Bisa Diperbaiki

6 Alasan Wanita Bertahan Meski Pernikahannya Tak Bahagia
Sumber foto: pinterest

Di antara sekian alasan di atas, alasan inilah yang paling patut diacungi jempol. Mengharapkan perilaku buruk pasangan bisa berubah. Mendampingi serta terus mengingatkan kembali tujuan awal menikah dulu. Memang tak mudah, tapi bukan berarti tidak mungkin, bukan?


Mengarungi kehidupan berumahtangga memang bukan hal mudah, banyak kerikil tajam di sepanjang perjalanannya. Karenanya diperlukan hati setegar karang saat badai mendera. Diperlukan lautan kesabaran saat menghadapi ujian yang datang tanpa henti. Siapapun pernah melakukan kesalahan. Dan hanya kesalahan yang disadari, diinsyafi dan ditaubati lah yang layak untuk dimaafkan.

Selayak apa pernikahan itu dipertahankan? Sekuat wanita bisa menanggung rasa sakit. Jika ia sudah melampaui batas, maka benteng pertahanan itu layak dirobohkan. Semua orang berhak bahagia, tak terkecuali mereka yang berulangkali gagal menemukan jalan bahagia itu sendiri.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
siapika dan 5 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh yunisajid
pejwan
perlu diperhatikan untuk kaum adam😉
profile-picture
yunisajid memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Karena nafkah jatah uangnya banyak jadi bodo amat suamiya mau have sex sama cewek lain emoticon-Ngakak

Kalau wanita baik2/berakal/beriman pasti udah cerai, yah simpel semua karena uang emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
Abc..Z dan sidewinder11 memberi reputasi
Lihat 9 balasan
aluutt sama wanita yg bisa bertahan dalam cobaan yg beratt... semogaa selalu ditabahkan dan diberikan jalan keluar yaaa
profile-picture
yunisajid memberi reputasi
Lihat 1 balasan
kadanggg alasan orangtua emangg bakal jadi pertimbangann yang berat sihh.. gamau jadi beban pikiran keluarga, makanya ditanggung sendiri ajadehh buat bertahann
profile-picture
yunisajid memberi reputasi
Lihat 1 balasan
yang paling banyak dialamin sih no 1 dan 3 niih...
profile-picture
yunisajid memberi reputasi
Lihat 2 balasan
duh temen ane ada sih udah disakitin berkali2 tapi tetep bertahan demi anak palagi dia paling gengsi yg namanya di cemooh orang. makanya dipertahanin tuh walopun sakitemoticon-Frown
profile-picture
yunisajid memberi reputasi
Lihat 4 balasan
hmmm, ane sih pribadi ya daripada bertahan nyakitin diri sendiri, mending pelan2 "self-love", krn dr yang ane alamin dr sisi "dipertahankan demi anak" tuh gak ngaruh buat anak, yg ada malah jd traumatis tersendiri. ehehehe.
profile-picture
yunisajid memberi reputasi
Lihat 9 balasan
mudah2an karena cinta..
profile-picture
yunisajid memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Meskipun sebenernya mereka tidak bahagia, Ternyata banyak alasan yang menjadi pertimbangan mereka untuk bertahan ya
profile-picture
profile-picture
siapika dan yunisajid memberi reputasi
Diubah oleh rfebrian
Lihat 2 balasan
kayaknya kebanyakan sih ya mereka masih berharap dan berpikir kalo masih ada harapan pernikahannya bisa di perbaiki.
profile-picture
siapika memberi reputasi
Lihat 1 balasan
yg nomor 1 biasanya malah suami loh. meninggalkan pelakor juga karena alasan nomor 1 itu.

klo istri takut jadi janda & nafkah. klo wanita karir ndak akan terlalu mikirin nafkah dari suami. bisa cari sendiri emoticon-Om Telolet Om!
profile-picture
siapika memberi reputasi
Lihat 1 balasan
belum berumah tangga, tapi semoga saja nggak mengalami kejadian-kejadian diatass nanti saat sudah berumahtangga emoticon-Matabelo
profile-picture
siapika memberi reputasi
Lihat 1 balasan
emang ya anak biasanya yg plg dipikirkan karena ya kasihan juga kalau broken hone
profile-picture
siapika memberi reputasi
Lihat 1 balasan
kebanyakan sih demi anak dan masih cinta
faktor masa depan jg sgt berpengaruh
Well keadaan kita gaad ayang pernah tau, biasanya wanita memikirkan hingga bbrpa step kedepannn ...
bisa diperbaiki kalo keduanya berniat begitu ya kan hehehhee
Karena tak semua wanita sanggup menjadi jendes.



GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di