CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Pendirinya Hijrah ke Telkom, Bukalapak Mau Diakusisi?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ef3dd36c820840bbc6054d2/pendirinya-hijrah-ke-telkom-bukalapak-mau-diakusisi

Pendirinya Hijrah ke Telkom, Bukalapak Mau Diakusisi?


Jakarta- Telkom merombak jajaran direksinya, salah satunya dengan menempatkan Pendiri Bukalapak Muhammad Fajrin Rasyid. Ini pertanda Telkom mau akuisisi Bukalapak?
Direktur Utama Telkom Ririek Adriansyah mengungkapkan bahwa untuk sejauh ini belum ada perusahaannya mencaplok Bukalapak.

"Sampai saat ini belum ada rencana itu, belum ada rencana akuisisi Bukalapak," ujar Ririek usai Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) menjawab pertanyaan dalam keterangan pers virtual, Jumat (19/6/2020).

Namun, Telkom tetap selalu membuka, mencari peluang-peluang yang bisa dimanfaatkan untuk terus menumbuhkan perusahaan dengan baik," ungkapnya menambahkan.

Sebenarnya, Telkom memiliki platform yang serupa dengan Bukalapak yang bergerak di sektor marketplace, yaitu Blanja.com. Perusahaan tersebut merupakan hasil joint venture antara Telkom dan eBay.

Diberitakan sebelumnya, melalui RUPST Telkom memutuskan merombak jajaran direksi. Direktur Utama masih dipegang Ririek Adriansyah, sementara itu Pendiri Bukalapak Muhammad Fajrin Rasyid masuk mengisi posisi Direktur Digital.

Fajrin sendiri menggantikan posisi Faizal R Djoemadi. Kehadiran pria 34 tahun tersebut di jajaran direksi Telkom jadi tantangan sekaligus untuk memuluskan rencana perusahaan dalam transformasi menjadi digital company.

Selain Fajrin, banyak sosok baru di jajaran direksi Telkom kali ini dengan sebelumnya. Misalnya, Venusiana Papasi yang ditarik Telkom dari anak perusahaannya Telkomsel. Kemudian, Dian Rachmawan dari Pelindo 1 kembali lagi masuk ke jajaran direksi, lalu ada Heri Supriadi, Herlan Wijanarko, Afriwandi, dan Budi Setiawan.

Sedangkan Edi Witjara yang dulu berada di jabatan Direktur Human Capital Management, saat ini pindah memegang posisi Direktur Enterprise.

https://m.detik.com/inet/telecommuni...-mau-diakusisi

Ya Telkom memang sudah punya e-commerce sendiri namanya blanja.com ada yg udh pernah pakai

profile-picture
nomorelies memberi reputasi
imho ecommerce mah dah banyak saingannya, ngadu bakar duit kalo mau menang
lebih baik cari startup yg punya prospek dan masih dikit.. kursus online keahlian yg berbau digital, IT ataupun startup aneh kek JK morning.
Lihat 2 balasan
baru tau blanja.com punya telkom...

Persaingan diantara para pelaku operator seluler dan ekonomi digital mengindikasikan adanya kompetisi yang ketat.

Oleh sebab itu, pelaku telekomunikasi dan e-commerce dituntut untuk melakukan inovasi² baru demi menjaga loyalitas konsumennya.

Disinyalir konsumen akan mencari berbagai variasi penawaran dan juga apabila terdapat tawaran yang dianggap cukup menguntungkan, konsumen akan mudah beralih dari produk yang biasa mereka beli.

Bukalapak sendiri bisnisnya kurang menguntungkan, sedangkan Telkom kalah saing dari anak perusahaannya Telkomsel, ya 11-12 lah.

Telkom melakukan perombakan dijajaran direksi tujuannya agar di masa depan makin baik bisnisnya, makin baik keuntungannya, bagi Bukalapak sendiri dengan ditunjuknya Fajrin Rasyid jadi salah satu direksi Telkom, harapan mereka ( Bukalapak ) semoga bisa berdampak positif bagi kelangsungan bisnis mereka sendiri.

Jadi tinggal diliat saja perkembangan bisnis Telkom dan Bukalapak dimasa yang akan datang seperti apa dan bagaimana, apakah akan lebih baik atau enggak.
Diubah oleh 54m5u4d183
gak pernah kedengeran tuh blanja.com, gw ke mana aja ya emoticon-Bingung
telkom tanpa telkomsel, auto bangkrut
profile-picture
starfx memberi reputasi
Jajaran management Telkom ma Telkomsel ibarat kakek ma cucu, energinya jauh beda
Lihat 1 balasan
Yg bakal di tunggu ...

Telkom bakal munculin ide e komerce apa



Belanja onlen dan walet pembayaran kagak terlalu booming
Buat apa? Image lupabapak aja dah jelek di banding ecom lain
Akuisisi perusahaan yg masih bakar duit? Telkom duit dari mana.
Telkom mau ekspansi ? . .
Mending benahi internal + bikin telkomsel pbh terjangkau. .
asal banyak kesbek ama promo diskon bakalan laku
alhamdulillah, masuk proyek prakerja, bosnya jadi direktur telkom.
Gue kira bukalapak itu segroup sama sctv indosiar emoticon-Nohope
Lihat 1 balasan
woh ane baru tau telkom punya e-comerce sendiri belanja.com, langsung cekidot nih ane
blanja.com.? boro boro pake, ini ane baru tau
emoticon-Ngakak


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di