CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Female / Wedding & Family /
Supaya Tidak Tergoda Melakukan Perselingkuhan, Lakukan Hal-hal Berikut!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ef38766b41d3028634f0bab/supaya-tidak-tergoda-melakukan-perselingkuhan-lakukan-hal-hal-berikut

Supaya Tidak Tergoda Melakukan Perselingkuhan, Lakukan Hal-hal Berikut!

Supaya Tidak Tergoda Melakukan Perselingkuhan, Lakukan Hal-hal Berikut!

Sumber gambar : di sini



Jatuh cinta, kemudian menambatkan hatinya kepada pasangan terpilih lalu menikah. Pernikahan merupakan jawaban akhir dari sebuah cinta antara dua insan. Kemudian bersama-sama saling mengembangkan diri menjadi pribadi yang sehat dan matang. Keharmonisan rumah tangga pun tetap harus dijaga


Tetapi, godaan itu selalu ada dalam hidup berumah tangga. Walaupun sudah menikah, ada beberapa yang tergoda dengan kharisma orang lain. Jika tidak bisa mengendalikan diri, maka hubungan perselingkuhan pun rentan terjalin. Bukan rahasia lagi jika perselingkuhan itu bisa memyebabkan perpisahan atau perceraian dan tentunya anak akan menjadi korban.


Supaya perselingkuhan tidak terjadi pada suatu hubungan pernikahan, ada beberapa hal yang bisa dilakukan. Simak ulasan berikut :


1. Jangan terlalu akrab dengan lawan jenis


Saat berada di lingkungan kerja dan tidak bersama pasangan, ingat selalu status yang disandang sekarang. Sudah tidak singlelagi. Tidak perlu sampai menutup diri, cukup batasi kedekatan dengan lawan jenis dan menjalin pertemanan seperlunya saja. Hindari juga curhat dengan lawan jenis. Berawal dari curhat dan komunikasi yang dirasa cocok, bisa menjadi awal sebuah rasa simpati dan berakhir perselingkuhan. Ingat selalu dan jadikan pasanganmu adalah orang teristimewa dan tercinta.


2. Hindari emosi sesaat


Merasa jenuh dengan pasangan walaupun sudah menikah bertahun-tahun, berarti sedang butuh waktu me timeatau rekreasi. Jangan pernah berpikir bahwa ada yang lebih baik daripada pasangan saat ini. Ingat, itu hanya emosi sesaat dan perlu diatasi dengan pikiran yang jernih.


3. Perhatian dengan pasangan


Walaupun sudah lama kenal dan sudah lama pula berpacaran, saat sudah menikah sebaiknya tetap beri perhatian dan kasih sayang kepada pasangan. Pertanyaan-pertanyaan sederhana, serta perhatian kecil juga tetap perlu dilakukan agar pasangan tetap merasa dicintai dan dihargai. Jangan pernah menyembunyikan keyword handphone. Tetap terbuka dengan pasangan mengenai handphone. Chat-chat tidak perlu disembunyikan dari pasangan, walaupun itu chat yang berhubungan dengan pekerjaan. Dengan begitu, tidak ada lagi kecurigaan yang menimbulkan panasnya hubungan.


4. Tetap menjalin hubungan yang harmonis dengan keluarga pasangan


Jika hubungan dengan keluarga pasangan terutama mertua, terjalin dengan baik maka suasana kekeluargaan akan semakin erat. Hal tersebut juga bisa menjadi jalan untuk bertukar pikiran, kalau sedang menghadapi masalah. Rasanya pasti tidak tenang ataupun nyaman jika hubungan dengan mertua tidak baik. Kalau sudah seperti itu, pasti akan mempengaruhi hubungan dengan pasangan. Jadi, tetap akur ya dengan mertua!


5. Mengerjakan pekerjaan rumah tangga secara bersama-sama


Walaupun sibuk dengan pekerjaan, tetap lakukan pekerjaan rumah secara bersama-sama. Istri akan merasa bahagia, walaupun hanya dibantu mencuci piring. Kerjasama dalam rumah tangga itu akan menciptakan kedamaian dan ketulusan.


6. Atur keuangan secara terbuka dan bersama-sama


Istri, biasanya menjadi akuntan keluarga. Suami pun harus percaya dengan istri, tetapi tetap harus memantau. Saling memanajemen keuangan secara terbuka dan bersama-sama, itu lebih baik dan akan bisa meningkatkan rasa kepercayaan kepada pasangan.


7. Menerima kelebihan dan kekurangan pasangan


"Tak ada gading yang tak retak." Begitu pun dengan manusia, tidak ada manusia yang sempurna di dunia ini. Jangan pernah membandingkan kekurangan pasangan dengan kelebihan orang lain. Eitt!Dibandingkan-bandingkan itu sakit, loh! Kenalilah kekurangan dan kelebihan pasangan supaya menjadi lebih mantap lagi untuk menerima apa adanya.



Ingat selalu perjanjian atau komitmen yang telah dibangun bersama. Pahami makna dan cita-cita sebuah pernikahan. Jangan hanya menuruti ego masing-masing. Ingat anak, jangan sampai anak menjadi korban keegoisan orang tua.



emoticon-Big Kissemoticon-Big Kissemoticon-Big Kiss



Referensi :
1. Opini pribadi
2. Di sini
3. Di sini
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jangkrikgirl32 dan 4 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh alva610
Supaya Tidak Tergoda Melakukan Perselingkuhan, Lakukan Hal-hal Berikut!

Warna-warni kehidupan... emoticon-Big Kiss
profile-picture
lina.wh memberi reputasi
Lihat 1 balasan
tak selamanya selingkuh itu indah
profile-picture
alva610 memberi reputasi
Lihat 3 balasan
awal kalau pacaran setia ( satu ya satu aja )
eh pas udah nikah hambar rasanya braaaay

emoticon-Turut Berduka
profile-picture
profile-picture
lina.wh dan alva610 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Kue jujur dan terbuka...
profile-picture
alva610 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Selingkuh itu potensi nya selalu ada..apalagi kalau anda punya daya tarik lebih bagi lawan jenis, pergaulan lebih luas dan minim kontrol keluarga thd anda. Selalu waspada aja.
Untungnya ane sbg laki2 ga tergila2 sama perempuan. Udah nikah punya anak ya udah. Temen/klien perempuan ada tapi ane berusaha ga terlalu akrab atau keluar dari urusan kerjaan. (Kadang sengaja ga terlalu tampil rapih).
Untuk kerjaan ya saling percaya aja sama pasangan. Ga semua chat bisa diliat juga...soalnya pasti ada yg bakal dikomentarin pasangan (misalnya kenapa kasih harga diskon ke klien, soal hutang piutang sedikit dgn teman/sdr, dsb)
profile-picture
alva610 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Yang penting dimana pun kita berada harus bisa mengendalikan diri saling jujur dan terbuka aja dan jangan ada yang di tutup tutupi
profile-picture
alva610 memberi reputasi
Diubah oleh rfebrian
Lihat 1 balasan
yap terimakasih tipsnya gaan. membantu nih untuk kedepannya gan
profile-picture
alva610 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
yah namanya kalo udah hubungan, apalagi sampai ke jenjang pernikahan, komitmennya harus dijaga emoticon-Shakehand2
profile-picture
alva610 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
emosi sesaat siih yang sampe sekarang ane sedang kontrol, agak sulit
profile-picture
alva610 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
noted.
profile-picture
alva610 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
selamat, ht. iya, karena ini bermanfaat.
profile-picture
alva610 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Bagaimana jika kita yang sebagai laki2 sudah tidak dihargai lagi setelah bertahun2 menikah dan sudah punya 2anak.. rasa2nya ingin pisah sj😑😑
profile-picture
alva610 memberi reputasi
Diubah oleh Mario042416
Lihat 1 balasan
insyaallah sudah berkomitmen buat setia sama satu pasangan saja emoticon-Matabelo karna menikah cukup sekali dan lagi rasanya diselingkuhin itu nggak enak bangettt
profile-picture
alva610 memberi reputasi
Lihat 3 balasan
yg jelas komitmen ke diri sendiri dan juga kesempatan, jangan sekali2 membuat kesempatan
profile-picture
alva610 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
yap betul gan.. harus sesuai dengan komitmen yang ada maupun saling pengertian satu sama yang lain...
profile-picture
profile-picture
lina.wh dan alva610 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Haaaa thankyou banget ada yang nulis iniii karena ini bener bener great reminderrr
profile-picture
profile-picture
lina.wh dan alva610 memberi reputasi
Lihat 1 balasan


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di