CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Hobby / ... / Saltwater Fish /
Akhir Kehidupan Paus Muda Yang Terluka
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ef376d4349d0f112761564f/akhir-kehidupan-paus-muda-yang-terluka

Akhir Kehidupan Paus Muda Yang Terluka

Akhir Kehidupan Paus Muda Yang Terluka

Akhir Kehidupan Paus Muda Yang Terluka

Setiap mahluk hidup mempunyai anggota tubuh untuk tetap dapat beraktifitas, entah mencari nafkah bagi manusia, atau untuk mencari makan bagi para hewan.

Ketika salah satu anggota tubuh terluka, pastinya hal itu sangat menyulitkan sekali. Mungkin bagi manusia seperti kita, yang diberi akal, kita bisa saja mensiasati dengan akal yang kita punya. Tapi tidak bagi hewan. Mereka tentunya akan sangat kesulitan.

Bagi mereka yang suka membuka channel tentang hewan di Youtube, entah Animal Rescue atau yang lainnya, kita seringkali terenyuh melihat seekor anak kucing yang harus kehilangan kedua kaki depannya karena dipotong oleh seseorang yang biadab hanya karena suka mencuri ikan. Atau seekor anak kucing yang matanya tertutup lapisan luka karena virus sehingga tak bisa melihat induknya yang setia menjaga dan memberi petunjuk dimana letak makanan, sebab si anak kucing ini hanya bisa kebingungan mengendus ada bau makanan tapi tak tahu dimana letaknya, sementara saudara-saudaranya sedang lahap memakan makanan.

Bagaimana jika hal ini terjadi di lautan? Seekor paus pasti sangat membutuhkan ekor untuk tetap bisa bergerak kesana-kemari mencari mangsa dan mengikuti kelompoknya mengarungi lautan. Bagaimana jika ekornya terluka hingga hampir putus? Bisa dipastikan ia hanya akan bisa bertahan hidup sebisanya. Tak bisa mencari makan, tak bisa menghindar dari pemangsa.

Baru-baru ini, seekor paus muda ditemukan dengan ekor yang hampir terputus, dan tak bisa lagi direkonstruksi. Sebuah foto paus pilot dengan ekor yang hampir putus hasil jepretan seorang fotografer yang bernama Francis Pérez yang mengambilnya di perairan Kepulauan Canary di wilayah Spanyol di Laut Tengah baru-baru ini menjadi viral. Foto tersebut diunggah rekan fotografer Francis, Christina Mittermeier, di Instagram pada Rabu dua pekan lalu.

Paus muda tersebut terluka karena ekornya tertebas baling-baling kapal laut. Nampak ekor paus tersebut hanya menempel di sisa daging belakang tubuhnya. Bisa dibayangkan jika ekor itu terlepas, maka paus tersebut tak akan bisa kemana-mana, hanya bisa menunggu ajal.

Dalam narasi yang disertakan Mittermeier bersama unggahannya itu disebutkan kalau Perez mendatangi lokasi paus yang sedang sekarat bersama seorang dokter hewan untuk satwa liar dan seorang lagi ahli biologi kelautan.

Ketiganya merespons laporan adanya 'suara tangis kesakitan dan ketakutan' dari paus pilot muda yang kesusahan untuk berenang.

Mereka menyaksikan bahwa luka yang didapati sangat parah dan paus tersebut disadari tak mungkin bisa diselamatkan.

Untuk mengakhiri penderitaan paus tersebut, mereka lalu membawanya ke darat dan melakukan apa yang harus mereka lakukan dengan kesedihan yang sangat mendalam, mereka melakukan eutanasia terhadap paus tersebut,” tulis Mittermeier.

Tahukah eutanasia?
Eutanasia adalah praktik pencabutan kehidupan manusia atau hewan melalui cara yang dianggap tidak menimbulkan rasa sakit atau menimbulkan rasa sakit yang minimal, biasanya dilakukan dengan cara memberikan suntikan yang mematikan.

Ya gan/sis.
Akhirnya paus tersebut terpaksa diakhiri hidupnya. Dan dia tak akan lagi merasa ketakutan dan kesakitan.

********

Sumber tulisan :
disini
Narasi disusun TS dengan sedikit mengambil dari sumber berita.

********
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ceuhetty dan 20 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh i.am.legend.
Halaman 1 dari 3
Kasian banget gan.,
Itu bener2 ga bisa direkonstruksi lagi apa ya.,

Klo ga ditampung dulu sementara di penangkaran..
profile-picture
profile-picture
bnoorraini dan i.am.legend. memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Seleksi alam emoticon-norose
profile-picture
profile-picture
servesiwi dan i.am.legend. memberi reputasi
Lihat 2 balasan
cuma bisa sedih emoticon-Mewek
profile-picture
profile-picture
profile-picture
fajrin666 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
sedih banget sih itu, kalo sampe gegara manusia mah keterlaluan
profile-picture
profile-picture
bnoorraini dan i.am.legend. memberi reputasi
Lihat 1 balasan
yaAllah kasian banget emoticon-Berduka (S)

sebelumnya ku kira paus paulus
profile-picture
profile-picture
i.am.legend. dan aluwungs memberi reputasi
Lihat 6 balasan
sedih emoticon-Mewek
profile-picture
i.am.legend. memberi reputasi
semoga bisa segera tertolong gan😷😩
profile-picture
i.am.legend. memberi reputasi
Lihat 1 balasan
tumben om TS bikin thread ikan. biasa nya di bp. salah login id kah ? emoticon-Blue Guy Cendol (L)
profile-picture
i.am.legend. memberi reputasi
Lihat 4 balasan
woh pausnya gaes
profile-picture
i.am.legend. memberi reputasi
eutanasia kalo buat hukuman penjahat dibtahanan bisa gak gan?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
anggrekbulan dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 10 balasan
ane ga mau liat derita hewan lagi

terakhir liat pembantaian lumba2 di jepang sampe jadi lautan darah aja merinding

ane listnya yg kaya gini aja
profile-picture
i.am.legend. memberi reputasi
Lihat 2 balasan
sedih bangett, kasiannemoticon-Frown
profile-picture
i.am.legend. memberi reputasi
kasian sih .. tp klo kena baling2 kapal laut ya bukan kecerobohan manusia jg bukannya ya. keknya keputusan utk suntikan itu cara yg paling tepat deh, seenggaknya dia gak bakalan ngerasain sakit lagi
profile-picture
i.am.legend. memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Kasihan banget pausnya menderita kesakitan dan harus diakhiri hidupnya dengan cara melakukan eutanasia emoticon-Turut Berduka
profile-picture
i.am.legend. memberi reputasi
Diubah oleh rfebrian
Lihat 1 balasan
kalo bisa dibikin sarden.. berkaleng kaleng yak..
profile-picture
i.am.legend. memberi reputasi
Lihat 1 balasan
ikut berduka.. pausnya jangan sampe punah di laut..
profile-picture
i.am.legend. memberi reputasi
Komeng dihapus
emoticon-Motretemoticon-cystg
profile-picture
i.am.legend. memberi reputasi
Diubah oleh gamingear
Kirain bakal dibikinin ekor buatan, ternyata di matiin emoticon-Turut Berduka
profile-picture
i.am.legend. memberi reputasi
Lihat 1 balasan
eutanasia buat manusia masih ga boleh ya?
profile-picture
i.am.legend. memberi reputasi
Sadness
profile-picture
profile-picture
red.bezos dan i.am.legend. memberi reputasi
Halaman 1 dari 3


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di