CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Bisnis /
Follow Up Pelanggan Menggunakan Wabot Untuk Meningkatkan Presentase Closingan
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ef36ba888b3cb0bd277ddb4/follow-up-pelanggan-menggunakan-wabot-untuk-meningkatkan-presentase-closingan

Follow Up Pelanggan Menggunakan Wabot Untuk Meningkatkan Presentase Closingan

Follow Up Pelanggan Menggunakan Wabot Untuk Meningkatkan Presentase Closingan
Follow up merupakan bagian dari marketing, sehingga follow up mempunyai peranan penting dalam sebuah praktek penjualan. Follow up penting untuk dilakukan agar informasi yang anda bagikan pada calon prospek tidak cepat mereka lupakan begitu saja. Praktek follow up yang sederhana adalah dengan menanyakan kembali kepada calon mitra usaha atau calon konsumen tentang presentasi pengenalan bisnis atau produk yang telah dilakukan sebelumnya. Tujuannya agar mendapatkan jawaban langsung dari calon konsumen, apa tanggapan serta jawaban mereka dari peluang usaha atau produk yang telah dipresentasikan/ditawarkan sebelumnya.

Dalam Berbisnis, jika Follow Uptidak di lakukan maka ada kemungkinan presentasi yang telah kita kerjakan akan di manfaatkan oleh orang lain, dan akhirnya calon prospek kita akan beralih ke kompetitor lain karena sulit mencari kita setelah presentasi. Ini adalah sebuah kerugian untuk kita, maka ingatlah Follow Up itu penting untuk segera di lakukan karena diluar sana banyak kompetitor yang siap bersaing dengan kita.

Closing yang sukses lebih banyak terjadi karena Follow Up, semakin rajinnya kita selalu melakukan Follow Up kepada calon prospek, semakin besar pula presentasi closingan yang terjadi.

Follow Up Pelanggan Menggunakan Wabot Untuk Meningkatkan Presentase Closingan

Follow Up (Tindak Lanjut) merupakan sebuah langkah yang dilakukan setelah presentasi, mengenalkan bisnis atau produk kepada orang lain (calon pelanggan). Tujuan dari Follow Up ini sendiri adalah agar kita bisa mendapatkan jawaban langsung dari calon prospek atau pelanggan bisnis kita dari apa yang kita tawarkan kepada mereka sebelumnya. Selain itu Follow Up juga bisa digunakan untuk:

1. Mengingatkan prospek/customer, baik itu perihal transaksi pembayaran atau hal lain
2. Menjalin hubungan baik dengan customer
3. Memberikan infromasi/update terbaru
4. Meningkatkan penghasilan
5. Sebagai bisnis jangka panjang

Follow Up Menggunakan Aplikasi Keyboard Wabot
Follow Up Pelanggan Menggunakan Wabot Untuk Meningkatkan Presentase Closingan

Apabila Anda masih kerepotan dalam melakukan proses follow up kepada customer atau calon prosepek Anda aplikasi Wabot bisa menjadi solusinya. Wabot merupakan sebuah aplikasi marketing tools yang dapat membantu proses bisnis Anda. Fitur Auto Follow Up dalam aplikasi ini memungkinkan Anda untuk membuat perencanaan kepada siapa Anda akan melakukan follow up, pesan follow uptersebut akan terkirim secara otomatis setelah kita mengaturnya terlebih dahulu sehingga Anda tidak perlu takut 'kelupaan' untuk memfollow-up prospek dan pelanggan Anda.


Berikut contoh langkah-langkah menambahkan Auto Follow Up pada aplikasi Wabot :

1. Masuk ke aplikasi Wabot => Pilih icon garis tiga di pojok kiri atas pada Dasbor => Pilih Follow Up => Selanjutnya klik icon tambah (+) untuk menambahkan Auto Follow Up yang baru
Follow Up Pelanggan Menggunakan Wabot Untuk Meningkatkan Presentase Closingan


2. Isikan nama dari Auto Follow Up yang akan dibuat => Pilih metode pengiriman apakah berdasarkan Data Kontak atau Data Group => Klik pada tombol 'Tambah Followup' untuk menambahkan pesan baru.
Follow Up Pelanggan Menggunakan Wabot Untuk Meningkatkan Presentase Closingan


3. Atur waktu dan tanggal pengiriman => Selanjutnya isikan isian pesan Auto Follow Up nya, disini Anda bisa menambahkan personalisasi => Simpan apabila telah selesai.
Follow Up Pelanggan Menggunakan Wabot Untuk Meningkatkan Presentase Closingan


4. Anda bisa menambahkan kembali pesan Auto Follow Up baru pada List Follow Up yang telah dibuat dengan cara menambah kembali data follow up => Simpan kembali apabila telah selesai.

Follow Up Pelanggan Menggunakan Wabot Untuk Meningkatkan Presentase Closingan


5. Pesan Auto Follow Up akan terkirim secara otomatis sesuai dengan waktu yang telah diatur sebelumnya.
Follow Up Pelanggan Menggunakan Wabot Untuk Meningkatkan Presentase Closingan


6. Selesai.

Selain dari menu Auto Follow Up nya langsung Anda juga bisa mengakse fitur Follow Up pada menu Kontak, dengan begini Anda bisa lebih mudah menanbahkan Kontak Baru atau yang belum masuk ke Group Kontak untuk di Follouw Up. Caranya adalah sebagai berikut:


1. Masuk ke aplikasi Wabot => Pilih icon garis tiga di pojok kiri atas pada Dasbor => Pilih Kontak => Selanjutnya pilih Kontak yang akan ditambahkan ke list Follow Up => Pilih Followup

Follow Up Pelanggan Menggunakan Wabot Untuk Meningkatkan Presentase Closingan


2. Selanjutnya pilih List Follow Up yang telah tersedia (atau Anda juga bisa membuat list Follow Up baru dengan menekan pilihan 'Buat Baru') => Pilih 'Ya' => Selesai
Kontak yang baru ditambahkan akan di tambahakan ke nomor/group penerima pesan Follow Up
Follow Up Pelanggan Menggunakan Wabot Untuk Meningkatkan Presentase Closingan


Dengan begini proses follow up kepada para pelanggan atau calon prospek menjadi semakin mudah. Ingat! Closingan yang sukses lebih banyak terjadi karena follow up, rajinnya kita dalam melakukan follow up kepada calon prospek menjadi penyebab utamanya.
>>>>>>>>>>DOWNLOAD APLIKASINYA GRATIS DISINI<<<<<<<<<

Banyak sekali fitur-fitur lain pada aplikasi ini yang dapat membantu para pebisnis online dalam menjalankan bisnisnya. Seperti:
- WhatsApp Form
- Keyboard Wabot & Auto Text
- Schedule Messege
- Auto Reply
- Manajemen Data Customer
- Export Import Kontak Otomatis
- Manajemen Data Operator
- Leads Magnet (Autoresponder)
- Template Promosi
- WA Link Generator
- Link Page
- API Key untuk Webhook & Whatsapp Gateway
Ucapan Selamat Ulang Tahun Otomatis, dll

Untuk informasi lebih lanjut tentang aplikasi bisa diakses DISINI.




GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di