CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Hobby / ... / AMHelpdesk /
7 Anime Jadul Ini Nyaris Mustahil Bisa Tayang Kembali di Indonesia
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ef36a88c8208446386b4383/7-anime-jadul-ini-nyaris-mustahil-bisa-tayang-kembali-di-indonesia

7 Anime Jadul Ini Nyaris Mustahil Bisa Tayang Kembali di Indonesia

Selemat datang kembali di thread ane gan. Dalam tread ini ane akan kembali membahas tentang pertelevisian Indonesia dan anime. Seperti yang kita ketahui jika anime Jepang di tv Indonesia sudah cukup lama kejayaannya telah berakhir. Praktis sejak KPI memberlalukan aturan ajaibnya, anime memang menjadi sulit tayang di tv nasional dan sudah kehilangan pasar karena anak remaja kini sudah malas nonton tv. Di masa lalu sangat banyak anime-anime terkenal yang pernah tayang di tv Indonesia, namun kini yang tersisa mungkin hanyalah Doraemon dan Naruto. Untuk bisa menayangkan anime yang 'aman' di Indonesia mungkin masih bisa. Tapi menayangkan kembali beberapa anime jadul (beberapa di antaranya masih berlanjut hingga sekarang di Jepang) yang dulunya pernah tayang di Indonesia rasanya nyaris mustahil karena aturan yang tidak memungkinkan. Nah, berikut ini adalah beberapa anime yang dulu pernah tayang di Indonesia namun nyaris mustahil untuk ditayangkan kembali di era sekarang.

1. One Piece7 Anime Jadul Ini Nyaris Mustahil Bisa Tayang Kembali di Indonesia
Anime dengan nama besar hasil karya Eichiro Oda ini tayang pertama kali di RCTI dan kemudian sempat pindah ke Global TV. Namun saat masih di Global TV, One Piece dihentikan penayangannya. Ini dikarenakan One Piece dianggap mengandung kekerasan dan pakaian karakter wanitanya yang terlalu seksi. Jelas tidak akan ada stasiun tv lokal yang berani menayangkan One Piece sekarang ini.

2. Death Note7 Anime Jadul Ini Nyaris Mustahil Bisa Tayang Kembali di Indonesia
Death Note yang merupakan karangan Takeshi Obata dan Tsugumi Ohba sering disebut sebagai anime terbaik sepanjang masa. Pernah tayang di Global TV namun beberapa episode kemudian anime ini dicekal penayangannya karena dianggap berbahaya bagi anak-anak. Selain kekerasan, Death Note juga dianggap memberikan dampak psikologis bagi penontonnya.

3. Crayon Shinchan7 Anime Jadul Ini Nyaris Mustahil Bisa Tayang Kembali di Indonesia
Sebenarnya Crayon Shinchan memang bukanlah anime untuk anak-anak karena jelas-jelas anime ini adalah anime seinen yang diperuntukan untuk penonton dewasa. Beberapa tahun yang lalu Shinchan masih tayang di RCTI setelah sempat pindah ke Trans 7. Tapi kalau sekarang mungkin pihak tv berpikir dua kali untuk menayangkan anime ini lagi.

4. Neon Genesis Evangelion7 Anime Jadul Ini Nyaris Mustahil Bisa Tayang Kembali di Indonesia
Anime ini memang terkenal lewat jalan ceritanya yang aneh dan semakin berat ketika memasuki episode-episode terakhir. Selain itu ada beberapa adegan yang memang kurang cocok untuk dilihat anak-anak. Evangelion pernah tayang di Trans TV dan hanya bertahan sebanyak tiga episode saja. Gila saja jika sekarang ada tv lokal yang kembali menayangkan kembali anime ini.


5. Sailormoon7 Anime Jadul Ini Nyaris Mustahil Bisa Tayang Kembali di Indonesia
Nyaris semua anak 90an mengenal anime ini karena memang sudah melegenda. Anime magical girl ini diperuntukan untuk remaja putri namun tidak dilarang jika para laki-laki juga suka Sailor Moon. Namun, nampaknya sulit untuk Sailor Moon tayang kembali di tv Indonesia karena terlalu beresiko. Pakaian para karakter cewek Sailor Moon akan dianggap terlalu seksi karena rok yang pendek. Tahu sendiri kan waktu iklan toko online yang dibintangi Blackpink kayak gimana? emoticon-Big Grin

6. Detective Conan7 Anime Jadul Ini Nyaris Mustahil Bisa Tayang Kembali di Indonesia
Anime bergenre misteri dan petualangan ini punya banyak penggemar meski tidak tamat-tamat. Detective Conan dulu tayang di Indosiar. Tapi penayangannya dihentikan karena alasan yang kurang jelas. Anime ini juga sulit untuk bisa tayang lagi di negara kita karena mungkin akan dianggap bisa menginspirasi dan mengajarkan trik-trik kejahatan.

7. Samurai X7 Anime Jadul Ini Nyaris Mustahil Bisa Tayang Kembali di Indonesia
Berjudul asli Rurouni Kenshin, anime ini jadi favorit anak 90an karena pernah tayang di SCTV. Kemudian juga ditayangkan ulang oleh Global TV. Saat ini jelas jika Samurai X ditayangkan kembali di tv Indonesia, maka akan dipenuhi oleh sensor dan blur. Karena kita tahu jika anime banyak adegan aksi pertarungan menggunakan pedang.

Nah gan, ada yang mau nambahin judul lainnya enggak nih? emoticon-Ngakak

Quote:
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ceuhetty dan 10 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 3
banyakan sensor sinetro yg alur ceritanya yg jelas2 kudu disensor santuy aja ttp tayang. 🤑
Cuan sih emoticon-Ngakak
Pada dasarnya kan anime bukan buat anak kecil (kecuali yg memang diperuntukkan untuk segala umur atau emang khusus buat anak2). Entah kenapa sudah tertancap di benak orang indo kalo segala sesuatu yg sifatnya 2D itu diperuntukkan bagi anak2 emoticon-Hammer2
profile-picture
Abc..Z memberi reputasi
Lihat 1 balasan
ga apa2, bisa didonlot di dunia maya emoticon-Cool
padahal shitnetron lebih bahaya efeknya ; ngajarin : pacaran, bully, pamer harta emoticon-Najis
profile-picture
profile-picture
Abc..Z dan kemaln memberi reputasi
Diubah oleh parasyte
agak lebay sih kalo sailormoon gak bisa tayang karena tokohnya pakek rok pendek.. tapi kenyataannya emang bakal ribet sih emoticon-Sorry

makanya jangan heran kalo banyak masyarakat mulai geser ke platform digital yang proses penyuntingannya gak kelewat parno sama aturan dan teguran KPI emoticon-Toast
profile-picture
Abc..Z memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Udah lama ga nnton tipi, jd bodo amat sih...
Apa lagi klo emak dah kuasai remote tipinya....
(¬‿¬ )
Diubah oleh kadrhy
kayanya smua anime kaga bakal lolos disiarin di tv lokal deh.. ada aja alesan pencekalannya ama kpi.. yg ini lah yg itu lah..
Lihat 2 balasan
gua kena marah dulu kalo nonton sincan... wkwkwk tv langsung disuruh matiin.
di Indonesia ini kalo anime muncul lagi juga ngga' akan terlalu banyak peminat, karena satu kali tayang cuma satu episode, dan itupun terlalu banyak iklan, wkwkw.
Lihat 2 balasan
emoticon-Sundul
masa evangelion cuma 3 episode sih? perasaan ada banyak, episode terakhir tayang pas ngelawan angel yg di kawah gunung itu.emoticon-Bingung (S)
kalo pun iya dikit2 sensor
Hunter × Hunter emoticon-Frown
Conan sama boku no hero katanya bakalan ada di tv nasional y gan? bakalan gimana ya nanti?

Dulu pernah viral kartun rabbids invasion kena semprot KPI karna ada adegan pukul muka pake papan yg gk di sensor.

emoticon-Leh Uga
profile-picture
Abc..Z memberi reputasi
tontonan pagi di hari minggu.
Jadi kangen masa kecil lagi gan bisa nonton anime tanpa harus ribet sensor sana sini emoticon-Sorry
Peminatnya dikit bray
dan alesan nya ga/berhenti ditayangin paling cuma seputar kekerasan, sexual, dan alasan klasik lainnya emoticon-Big Grin
Udah streaming/dl ajah..
ah kalaunone piece mgkn aja sih, penggemarnya banyak bgt soalnya di indonesia haha
ane paling demen ama One Punch Man, One Puuuuuunch!
Halaman 1 dari 3


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di