CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / ... / Sains & Teknologi /
Energy Cost, Density, Eficiency, Renewablity, and Impact
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ef3655c349d0f6a272bd5dd/energy-cost-density-eficiency-renewablity-and-impact

Energy Cost, Density, Eficiency, Renewablity, and Impact

Halo semua kaskuser. aku menulis thread ini untuk referensi dan tempat tukar pendapat tentang energi. dengan tujuan memberikan petunjuk bagi yg ingin menciptakan energi murah dan bersih.

kita tahu bahwa kita sangat membutuhkan energi, bahkan hingga tidak bisa hidup tanpanya. saat saya mengetik thread inipun membutuhkan energi. maka dari itu saya bertujuan membuat energi yg murah tapi tetap aman bagi lingkungan.
seperti yang kita tahu kita sangat membutuhkan listrik. dan listrik perlu dibangkitkan untuk digunakan. untuk ini dunia  memang belum kekurangan energi, namun kebutuhan akan enrgi yang lebih besar akan terus bertambah.
saat ini kebanyakan enrgi listrik dibangkitkan dengan cara mengkonversi energi lain khususnya energi kenetik. walaupun kebanyakan dibangkitkan melalui energi kinetik ada energilain yg dapat dikonversi ke energi listrik. contoh: energi kimia, panas, cahaya(dalam kontek ini matahari yang sebenarnya adalah gelombang listrik). dan saat ini penghasil listrik terbesar adalah Sistem Pembangkit Nuklir (jika melihat dari segi biaya, ukuran, efisiensi serta ouput). Namun PLTN bukan tanpa resiko. PLTN rentan terjadi kecelakaan dan akibat deri kecelakaan PLTN dapat menyebab kan daerah itu ter-radiasi sehingga hampir mustahil untuk di restorasi.

Karna itu saya ingin meciptakan energi yang murah aman dan bersih. mungkin konsep ini bukan hal baru bagi kaskuser dan sudah sering dibahas, namun sampai hari ini belum ada yang mampu melapaui M.Faraday hingga saat ini.


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di