CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Food & Travel / Cooking & Resto Guide /
Sate Taichan ala Rumahan versi ane
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ef356afe83c7263695c5160/sate-taichan-ala-rumahan-versi-ane

Sate Taichan ala Rumahan versi ane

Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh.
Halo gansis, apa kabar semuanya? Semoga tetap sehat, tetap semangat, tetap bersyukur apapun kondisi kita ya. Oh iya, gimana nih gansis masih WFH atau sudah ada yang beraktivitas seperti biasa? Kalau ane masih shift-shiftan nih, belum new normal.

Oke kali ini ane mau berbagi keisengan ane dan adik ane selama di rumah. Karena bosan dengan makanan yang itu-itu aja, kita cari ide supaya nafsu makan tetap terjaga haha... (padahal nafsu makan malah bertambah ye). Akhirnya adik ane mengusulkan untuk bikin sate taichan, kebetulan dia pernah bikin katanya. Bisa sih beli online kan banyak yang jual, cuma harganya lumayan, sayang uangnya bisa buat keperluan yang lain lagi krisis gini ya kan. Kalau bikin sendiri lebih hemat bisa dimakan rame-rame hehe... 

Bahan dan alat yang dibutuhkan juga gampang didapat gansis. Apa aja sih bahan & alat yang dibutuhkan, yuk cekidot di bawah ini!


Bahan-bahan & alat yang dibutuhkan :
1. daging ayam 500 gram
2. bawang putih 7 siung
3. lada bubuk 1 sendok makan
4. garam secukupnya
5. penyedap rasa secukupnya
6. cabai merah & cabe rawit sesuai selera aja
7. Margarin
8. Tusukan sate
9. Wajan
10. Ulekan atau blender (kebetulan ane pake ulekan untuk halusin bumbunya, pake blender untuk buat sambelnya)
11. Piring & mangkuk untuk wadah


Sate Taichan ala Rumahan versi ane


Cara membuat :
1. Haluskan bawang putih 4 siung, lada bubuk, garam & penyedap rasa secukupnya.
2. Potong dadu daging ayam.
3. Daging ayam yang sudah dipotong diaduk bersama bumbu yang sudah dihaluskan, tunggu 1 menit kemudian ditusuk-tusuk dengan lidi.
Sate Taichan ala Rumahan versi ane

4. Siapkan wajan teflon oleskan margarin, panaskan.
5. Masukkan sate yang sudah siap ke dalam wajan.
Sate Taichan ala Rumahan versi ane

6. Dibolak-balik hingga warna agak kuning kecoklatan.
7. Apabila sate sudah matang semua, lumuri dengan sisa margarin yang ada di wajan.
8. Haluskan cabai merah, cabai rawit merah, bawang putih 3 siung dan garam secukupnya untuk sambal (boleh tambahkan air sesuai selera).
9. Sate taichan siap disajikan.


Sate Taichan ala Rumahan versi ane

Nah, gampang kan cara buatnya. Kamu juga bisa coba di rumah. Alat-alatnya juga ga susah didapat kok. Yuk makan emoticon-Genit

Sekian thread ane kali ini, semoga bermanfaat. See you

Wassalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh.

emoticon-terimakasih


Sumber :
Opini pribadi
Gambar : DokPri
profile-picture
gembelngehe memberi reputasi
makasiii threadnya. kangen banget makan taichan jadi bisa bikin sendiri deh
profile-picture
widi2685 memberi reputasi
kangen sate taichann! akan ku coba
profile-picture
widi2685 memberi reputasi
Quote:


Quote:


Terima kasih sudah mampir, silahkan dicoba di rumah masing2 emoticon-Cendol Gan
Lihat 1 balasan


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di