CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Bakrie Grup Diduga Terlibat, Jaksa Agung Diminta Terbuka Soal Kasus Jiwasraya
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ef34ba1c8393a40d941c9a2/bakrie-grup-diduga-terlibat-jaksa-agung-diminta-terbuka-soal-kasus-jiwasraya

Bakrie Grup Diduga Terlibat, Jaksa Agung Diminta Terbuka Soal Kasus Jiwasraya

Bakrie Grup Diduga Terlibat, Jaksa Agung Diminta Terbuka Soal Kasus Jiwasraya

Jakarta – Pengamat Ekonomi Asosiasi Ekonomi Politik Indonesia (AEPI) Salamuddin Daeng menduga ada keterlibatan Bakrie Grup dari kasus jual beli saham kasus skandal korupsi PT Asuransi Jiwasraya. Maka dari itu, ia meminta agar Presiden Joko Widodo memerintahkan Jaksa Agung untuk membuka penyelidikan dan penyidikan dalam kasus ini. Hal ini penting guna menghindari tudingan adanya barter politik dalam kasus asuransi pelat merah ini.

“Saya kira, Jaksa Agung jangan ragu menangani kasus ini. Mau Bakrie Grup, mau Bank BUMN, siapapun  harus diperiksa. Nggak perlu ada yang ditutup-tutupi,” jelasnya di Jakarta, Rabu (24/6). Soal menyangkutnya Jiwasraya dalam saham-saham yang terafiliasi dengan Group Bakrie pernah diberitakan Tempo pada Maret lalu.

Tempo pernah menuliskan, Jiwasraya setidaknya berinvestasi di 10 perusahaan yang terafiliasi dengan Group Bakrie. Namun Kejaksaan Agung menyatakan belum ada perusahaan yang tergabung dalam kelompok usaha Bakrie atau Bakrie Group dalam kasus dugaan korupsi di PT Asuransi Jiwasraya (Persero).

Menurut Daeng, upaya membongkar kasus Asuransi Jiwasraya ini menjadi taruhan kredibilitas Presiden. Jika  penanganan kasus Jiwasraya ini kurang optimal maka tuduhan publik bisa saja mengarah ke Presiden. “Apalagi, publik juga sudah mencium gelagat bahwa kasus Jiwasraya ini bangian dari oligarki kekuasaan,” ujarnya.

Karena itu, Presiden menginstruksikan aparat penegak hukum agar membongkar kasus ini secara terang benderang. “Jaksa Agung kan dibawah presiden. Mestinya, beri komando ke Jaksa Agung agar jangan main-main dengan kasus ini. Jangan ada yang ditutup-tutupi,” tegasnya. Hal ini penting agar masalah ini tidak digeser-geser ke politik dan dikait-kaitkan pemilu presiden 2019.

Pasalnya, indikasi keterkaitan dengan pemilu 2019 sangat kuat. Apalagi, kasus ini terjadi menjelang pemilu. Sehingga diduga kuat ada kaitannya dengan bancaakan oligarki. “Jadi, siapa saja yang patut diduga terlibat dalam kongkalikong kasus Jiwasraya, mulai siapa yang memanfaatkan, penempatan dananya, model investasinya ini harus diusut tuntas dan semua harus dibuka dan harus dipanggil,” tuturnya.

Dia menegaskan, penegakan hukum kasus Asuransi Jiwasraya ini sangat penting guna memberi pesan kepada investor bahwa iklim investasi di Indonesia kondusif. “Kalau benar serius, maka kerugiaan Jiwasraya sebelum 2008 harus diusut. Dan akan membuka secara terang benderang, siapa saja yang terlibat,” pungkasnya.



Spoiler for Sumber:



profile-picture
profile-picture
profile-picture
ceuhetty dan 2 lainnya memberi reputasi
Astajim...
Bakrie Grup Diduga Terlibat, Jaksa Agung Diminta Terbuka Soal Kasus Jiwasraya
Bikin, gedein, terus ancurin
Spesialisnya emoticon-Big Grin
Diubah oleh xrm
Nah lo Bakrie terlibat jiwasraya emoticon-Wakaka
Bakrie grub ni kyk ny mang perusahaan gk beres..kasus banyak tp gk satu pun yg nyeret bakrie grub ampe penjara... Dr soal lumpur lapindo... Uang ganti gk jelas ... Tp tiap hari keluarga ny pamer kekayaan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
wen12691 dan 3 lainnya memberi reputasi
kroni kroni orba golkar maling, ntar bangkrut tinggal jual mantuemoticon-Leh Uga
Lihat 2 balasan
Quote:


nah.... bener juga ternyata
profile-picture
profile-picture
vegasigitp dan Cosmoflip memberi reputasi
Bongkar bongkar bongkar
Semuanya harus ketahuan dengan jelas
emoticon-Blue Guy Bata (L)
profile-picture
Cosmoflip memberi reputasi
Post ini telah dihapus oleh KS06
kalo masuk ilc
rocky gerung diundang jadi ahli investasi keuangan tuh emoticon-Ngakak
Lihat 1 balasan
Kalo bangkrut, ane mau tampung nia
Diubah oleh antek.rakyat
Lihat 1 balasan
Bener klo d bilang bakal ada goncangan hebat klo udah menyeret bakrie.....
Soalnya pemiliknya God father politik dan ekonomi Indonesia sejak jaman SBY. Patut lah grup viva & TV one semangat bngt jihadnya belain majikan


emoticon-Wakakaemoticon-Wakakaemoticon-Wakakaemoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
wen12691 dan 2 lainnya memberi reputasi
lapindo apa kabarnya
Bakrie?Dah banyak dosanya buat negeri ini.Anehnya gak pernah kesenggol nih orang sama penyidik KPK jempolan tak kerkalahkan(versi kadrun).Padahal di daerah apalagi dipimpin petugas banteng galak bener nih penyidikemoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
wen12691 dan Cosmoflip memberi reputasi
Kaya nazzarudin dulu waktu di sidang dia g ragu buat nyeret yg laen , kl ini gmn berani seret ngga?
emoticon-Leh Uga
G mungkin cm 1 org divonis , ap cm mau digantungin kasusnya nguap sendiriemoticon-Big Grin
Suruh tari telanjang aja tuh si Nia Ramadhani biar jaksa pada mingkem

emoticon-Ngakak
profile-picture
wen12691 memberi reputasi
bakal lolos lah
tau ndiri kan si bakri kuatnya kek gimana
kasus bakrilife & lumpur sidoarjo aja bisa lolos & ga tanggung jawab emoticon-Embarrassment
profile-picture
Cosmoflip memberi reputasi
Nunggu ILc aja.
Silahkan tunggu gigitan balik nya
Hebat ini grup, akalnya banyak bener
profile-picture
Cosmoflip memberi reputasi


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di