CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Food & Travel / Cooking & Resto Guide /
Pilih Mana Gan! Rumah Makan Padang Atau Warteg?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ef34934f4d6957b332b7c69/pilih-mana-gan-rumah-makan-padang-atau-warteg

Pilih Mana Gan! Rumah Makan Padang Atau Warteg?



Pilih Mana Gan! Rumah Makan Padang Atau Warteg?


Pilih Mana Gan! Rumah Makan Padang Atau Warteg?

Oke gan kali kita akan membahas warung makan yang ada, dan tersebar di pinggiran jalan. Kedua warung makan ini memang berbeda daerah yaitu dari Padang dan Tegal, namun keduanya punya masakan khas dari masing-masing daerah yang membuat kedua masakan ini familiar di telinga

Warung Masakan Padang dan Warteg, sudah akrab ditelinga kita bukan? Untuk kamu para pekerja yang tidak membawa bekal makanan dari rumah, apalagi tidak ada jatah makan dari tempat bekerja biasanya sering mampir di warung makan terdekat.

Pilih Mana Gan! Rumah Makan Padang Atau Warteg?

Sebagai konsumen warung makan, pasti akan berhitung masalah harga di warung makan yang ia tuju. Harga lebih murah akan selalu dicari, maka stigma warteg langsung terekam di kepala sebagai warung makan yang lebih murah. Tapi itu dulu sebelum adanya harga murah yang dilakukan oleh pengusaha rumah makan masakan padang.

Dimana seporsi masakan Padang ditawari dengan harga yang seimbang dengan warteg, cukup Rp 10.000 sudah bisa membeli masakan Padang yang dahulu dinilai cukup mewah. Bumbu yang kaya rempah dan santan serta lauk Rendang yang menjadi kebanggaan masakan itu kini bisa dinikmati dengan harga yang murah meriah.

Pilih Mana Gan! Rumah Makan Padang Atau Warteg?

Pilih Mana Gan! Rumah Makan Padang Atau Warteg?

Tentu saja warung masakan Padang yang menerapkan harga miring itu bukanlah warung branded. Namun warung makan kecil yang serupa dengan warteg yang cukup sederhana dan merakyat.

Sedikit pengalaman juga, terkadang warung masakan Padang yang menyediakan paket murah bukanlah orang Padang asli, beberapa kali warung Padang dengan harga murah ketika TS beli disitu pakai bahasa minang, penjualnya malah plonga plongo tersenyum manis bak kue lupis. Mereka memang bukan berasal dari Padang namun dominan dari daerah Jawa juga, hanya saja menjual masakan Padang.

Pilih Mana Gan! Rumah Makan Padang Atau Warteg?

Bagaimana dengan rasanya? Sama saja tidak jauh beda walau harga lebih murah, memang bila dibandingkan dengan warung makan Padang branded kalah dibumbu saja yang lebih gurih, dan kental. Agak timpang sih kalau dibandingkan dengan warung makan Padang yang harganya lebih mahal dan punya nama bisa dibilang "Ada harga ada rupa".

Head to head nya ya seimbang dengan warteg, harga murah meriah rasa pun nikmat satu porsi bisa dibilang porsi kuli nasinya banyak dan tentunya bikin kenyang.

Pilih Mana Gan! Rumah Makan Padang Atau Warteg?

Hal itu juga terjadi pada warteg awalnya Warung itu banyak dikelola oleh masyarakat yang berasal dari dua desa di Kabupaten Tegal dan satu desa di Kota Tegal yaitu warga desa Sidapurna, berjalannya waktu warteg bukan hanya orang Tegal saja yang punya. Dari wilayah lain pun berlomba di bisnis warung nasi ini, bahkan ada juga warteg pemiliknya orang asal Jawa Barat.

Ya namanya bisnis tidak harus pemiliknya dari daerah tertentu, asal bisa mengolah dengan maksimal baik itu harga dan rasa. Maka konsumen akan antri dengan tertib, kalau kamu sebagai konsumen pilih mana nih warung masakan Padang atau warung Tegal?

Pilih Mana Gan! Rumah Makan Padang Atau Warteg?

Monggo keluarin unek-uneknya sambil berdiskusi, saya, c4punk see u next thread.






emoticon-I Love Indonesia

"Nikmati Membaca Dengan Santuy"
--------------------------------------
Tulisan : c4punk@2020
referensi : klik
Pic : google

emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star

Pilih Mana Gan! Rumah Makan Padang Atau Warteg?
Pilih Mana Gan! Rumah Makan Padang Atau Warteg?
Pilih Mana Gan! Rumah Makan Padang Atau Warteg?

GIF

Kunjungi blog grup kompak di kaskus, klik banner dibawah ini.


Pilih Mana Gan! Rumah Makan Padang Atau Warteg?





profile-picture
profile-picture
profile-picture
aygilagility dan 70 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh c4punk1950...
Halaman 1 dari 16
ane mau makan di warteg ato di nasdang ,yang penting liat lauknya dulu sih, masalah murah apa gak juga tergantung lauknya biasanya hihi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
monicamey dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 7 balasan
Naspad emoticon-Coblos
profile-picture
profile-picture
profile-picture
deejren29 dan 4 lainnya memberi reputasi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
iissuwandi dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh gentongb
Lihat 2 balasan
Quote:


Wiuhh naspad emoticon-Goyang

Quote:


Boleh...hajar om... emoticon-Goyang
profile-picture
profile-picture
iissuwandi dan 08566777087 memberi reputasi
Lihat 4 balasan
mekdi emoticon-Coblos
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bintangfairing dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
nasi padang.. gk tau knp warteg tu rasanya krg pas di lidah ane.. apa karena ane org sumatera ya? sumsel sih
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bnoorraini dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
warteg gan.. kalu ditraktir sih,hayo aja makan padang emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bintangfairing dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Apa pun makanannya minumnya teh obenkemoticon-nyantai
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Opi.Sabai dan 3 lainnya memberi reputasi
Aku suka ke duanya. Wkwkwk
Tapi pernah bergelut di bisnis kuliner Naspad
profile-picture
profile-picture
profile-picture
iissuwandi dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh ceuhetty
Lihat 2 balasan
ane lebih demen bpk...
emoticon-Ngakak emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pemannah dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
aneh dah jenuh makan makanan padang. maaf nih ye, kalo waktu ane kuliah dulu di Medan nasi padang itu makanan anak kost tengah bulan menjelang akhir bulan.... tanya aja kalo ga percaya..emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bnoorraini dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 13 balasan
Quote:


Quote:


Tuh mau ditraktir Agung 😂😂
profile-picture
profile-picture
08566777087 dan agungdar2494 memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Quote:


emoticon-Wow

Quote:


Wahhh pernah bisnis disitu masih berjalan ga ceu

Quote:


Apa tuh bpk... lapo tuak?

Quote:


Mantappp dehh, awas kolesterol naik
profile-picture
profile-picture
ceuhetty dan 08566777087 memberi reputasi
Lihat 6 balasan
Tergantung sih gan kalo ane mah lagi kepengen apa, kadang kalo pengen padang yang porsinya sebakul mah padang, kalo lagi pengen sayur menu rumahan ya warteg emoticon-Big Grin tapi ane sendiri juga males kalo padang harga cebanan, rasanya kurang oke aja.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
caerbannogrbbt dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 6 balasan
Pilih warteg sih. Menu makanan yang murah meriah tersaji, tetapi harus lihat tempatnya dulu, bersih apa enggakemoticon-Peace

Kalau soal rumah makan padang, mantap juga sih ... jadi inget sambel ijonya yang super mantul dahemoticon-I Love Indonesia (S)
profile-picture
profile-picture
c4punk1950... dan 08566777087 memberi reputasi
lebih enak masakan istri gan
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Seminngu habis gajian nasi padang
Seminggu kemudian warteg
Seminggu mie instan
Seminggu obat magh
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jiwenq dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh indra.blora
Lihat 7 balasan
kdg sukanya di warung padang tuh pilihan menunya banyak tapi pilihan tetep ke satu yaitu daun singkong. hehe
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
kalo ane warteg wkwkwkwj gatau napa padang kayak beraaaaat bgt makanannya
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
Pilih Mana Gan! Rumah Makan Padang Atau Warteg?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jiwenq dan 5 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh indra.blora
Lihat 6 balasan
Halaman 1 dari 16


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di