CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Tak Bayar SPP 2 Tahun, Ijazah Siswa SMP yang Ditahan Sekolah Ditebus Polisi
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ef345ce09b5ca7ac905d512/tak-bayar-spp-2-tahun-ijazah-siswa-smp-yang-ditahan-sekolah-ditebus-polisi

Tak Bayar SPP 2 Tahun, Ijazah Siswa SMP yang Ditahan Sekolah Ditebus Polisi

Tak Bayar SPP 2 Tahun, Ijazah Siswa SMP yang Ditahan Sekolah Ditebus Polisi

PEKANBARU - Dengan alasan belum membayar uang SPP sekolah hingga 2 tahun, pihak SMP IT Badrul Islam Yayasan Badrul, Pekanbaru menahan ijazah siswanya bernama Habibullah (16).

Akibat tidak dibayar, ijazah Habibullah ditahan selama satu tahun. Akibatnya, Habibullah yang berasal dari keluarga tidak mampu tidak bisa melanjutkan ke jenjang SMA sederajat.

"Karena masih ada tunggakannya di sekolah, maka ijazah itu tidak bisa dikeluarkan untuk sementara. Tunggakannya SPP dan lain lain totalnya Rp2,4 juta. Ini karena sejak dia kelas 8 sampai 9 sama sekali belum ada bayaran. Tapi sekarang sudah dibayar oleh Kapolsek Tampan," kata Abdul Harun, Kepala SMP IT Badrul Selasa (23/6/2020).

Kapolsek Tampan, Hotmartua Ambarita mengatakanpihaknya mendapat kabar dari Babinkamtibmas kalau ijazah Habibullah ditahan karena tidak ada biaya. Kemudian dia mendatangi rumah keluarga Jalan Naga Sakti, Kecamatan Tampan.

"Dia tamat SMP tahun lalu tapi tidak bisa menebus biaya sehingga ijazahnya ditahan. Kemudian kita bantu karena dia dari keluarga kurang mampu. Setelah kita secara bersama mendatangi sekolah untuk menebus ijazah, Habib kita tawarkan untuk melanjutkan sekolah. Dia mau dan rencananya akan melanjutkan di SMK Telkom Pekanbaru," imbuhnya.

Pihak Polsek Tampan melakukan kordinasi dengan pihak sekolah Telkom. "Pihak sekolah berjanji akan menanggung biaya Habib sampai tamat," imbuhnya.

Sementara itu Habibullah anak ke delapan dari sembilan bersaudara ini menyatakan kegembiraannya mendapatkan ijazah. Dia berjanji akan belajar dan bersungguh sungguh menimba ilmu ke jenjang yang lebih tinggi.

"Selama nganggur setahun saya bantu bapak di kebun. Sekarang saya senang bisa melanjutkan sekolah, terima kasih untuk bapak Kapolsek," tutur remaja yang akrab disapa Habib.
(vit)

https://daerah.sindonews.com/read/79...isi-1592928374



Semoga suatu saat nanti kamu tidak menjadi cebong ataupun kadrun ya nak... emoticon-Smilie

profile-picture
profile-picture
profile-picture
ceuhetty dan 5 lainnya memberi reputasi
Sekarang saya senang bisa melanjutkan sekolah, terima kasih untuk bapak Kapolsek," tutur remaja yang akrab disapa Habib.

emoticon-Matabelo
profile-picture
profile-picture
VeY dan gabener.edan memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Semoga bisa membayar biaya sekolah selanjutnya..
profile-picture
profile-picture
gabener.edan dan gigbuupz memberi reputasi
Lihat 1 balasan
8 dari 9 bersaudara emoticon-Matabelo

Apakah mereka penganut paham banyak anak banyak rezeki ? emoticon-Hammer
profile-picture
profile-picture
gabener.edan dan gigbuupz memberi reputasi
Diubah oleh LAKIGILAWANITA
Lihat 3 balasan
Uda ga mampu banyak bgt anaknya pantesan
"Semoga suatu saat nanti kamu tidak menjadi cebong ataupun kadrun ya nak..."

kurang 1 bos, tidak menjadi cebong,kadrun atau buzzerp

profile-picture
profile-picture
profile-picture
Spriggan13 dan 2 lainnya memberi reputasi
semoga kapolseknya selalu ada di jalan kebenaran dan kebaikan..
hingga good cops bukanlah mitosemoticon-2 Jempol

Tuk adeknya semoga sukses masa depannyaemoticon-2 Jempol
profile-picture
profile-picture
Cosmoflip dan putrateratai.7 memberi reputasi
waaaahhhhhh.....
smk.telkom....
ga muluk2 ya minta nya.
profile-picture
putrateratai.7 memberi reputasi
salut buat pak polisi nya πŸ‘πŸ‘πŸ™πŸ™
lanjutkan pak πŸ™πŸ™‡
Ijasah habib ditahan emoticon-Matabelo























emoticon-Takut
naah berita bagus nii dr polkis.. lanjutkeuuun pak polkis, jarang2 niii berita emoticon-2 Jempolemoticon-2 Jempol
knp kepseknya tega mendzalimi seorang habib sih emoticon-Blue Guy Bata (L)
Semoga kelak setelah lulus kau tidak hoby reuni dan pakai battle suit emoticon-Traveller



Tak Bayar SPP 2 Tahun, Ijazah Siswa SMP yang Ditahan Sekolah Ditebus Polisi
profile-picture
profile-picture
JohanCipluk dan cepakers memberi reputasi
Kadang juga sengaa gak mau bayar kok, coba cek rumah nya tipe apa dan ortu nya kerja apa.

Kalau model yayasan dan sekolah swasta biasanya ada opsi keringanan biaya bahkan ampe bebas biaya dengan syarat emg beneran org gak mampu.

Bisa dengan subsidi silang, bisa program org tua asuh, bisa bebasin SPP , bisa juga dikasih diskon.

Syaratnya harus beneran gak mampu gitu loh.

Gue udah bosen putihin tunggakan walimurid, yg ampe 8 juta juga ada.

Giliran di cek punya bengkel teralis dan mobil pick up. Kalau pun ada yg yatim rupanya punya kontrakan deret-deret macem-macem lah.

Ada juga yg beneran gak mampu, ortu nya lengkap tapi memang dari segi perekonomian nya. Ibu kerja sebagai pembantu, bapaknya sakit. Ya uwes tak bebasin sampe lulus atau sampe ada donatur yg mau ikut program org tua asuh.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
elbe94 dan 4 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh PapinZ
2.5 juta receh buat Kapolsek...tapi tetap salut.. Daripada Buzzer Istana dan Walikota.. Bacot doang bikin adudomba..
Seharusnya berita kek gini diperbanyak...
klo memang bener2 ga da duit dr kurng mampu ya guru2 sumbang aja 100rbu seorang... sisanya kepala sekolah emoticon-Cape d...
Harusnya emang gitu ya mengayomi
Kasihan juga karna garaΒ² nga bisa bayar SPP ijazah ditahan πŸ₯Ί, semoga pemerintah tau apa yang di butuhkan oleh anak ini πŸ™
Kapolsek TAMVAN emoticon-Cool


GDP Network
Beritagar β€’ Bolalob β€’ Garasi β€’ Historia β€’ IESPL β€’ Kincir β€’ Kurio β€’ Opini β€’ Womantalk
Β© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di