CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Hobby / ... / Inspirasi /
Seringkali Merasa Insecure? Hati-hati! Itu Pertanda Gangguan Mental
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ef344964601cf01c426f7e3/seringkali-merasa-insecure-hati-hati-itu-pertanda-gangguan-mental

Seringkali Merasa Insecure? Hati-hati! Itu Pertanda Gangguan Mental

Seringkali Merasa Insecure? Hati-hati! Itu Pertanda Gangguan Mental
Sumber google.com



Selamat sore Gan and Sist, gimana kabarnya? Semoga sehat selalu yeu,πŸ˜‰


Seringkali kita merasa kurang percaya diri atau bahkan rendah diri dengan keadaan kita. Secara gak sadar hal sederhana yang kita anggap sepele itu membuat kita menjadi overthinking terhadap sesuatu yang belum tentu terjadi dan itu menjadi pertanda bahwa kita sedang berada di fase insecure.

Tahukah Agan dan Sista apa itu insecure?

Insecure adalah perasaan seseorang ketika merasa cemas dan takut berlebihan akan segala sesuatu

Pernahkah Agan-Agan dan Sista-Sista mengalami apa yang tertulis di atas? Kalau kalian pernah atau sedang mengalami, fix kalian sedang merasa insecure.

Jujur ane juga pernah bahkan sering mengalami insecure. Apalagi disaat banyak teman yang sudah sukses dengan pekerjaannya atau pada teman-teman yang bisa melanjutkan pendidikannya dan ane masih gini-gini aja. Rebahan, scroll-scroll handphone gak jelas. Kerjaannya cuma ngehalu sesuatu yang mungkin sulit terjadi. Huft, jujur ane down banget. Merasa gak penting, gak berguna padahal ane pas sekolah dulu tergolong siswa ya yang lumayanlah. Tapi nyatanya, bahkan ane gak ada apa-apanya dari mereka. Hal-hal kaya gitu yang buat ane menjadi semakin overthinking dan takut terhadap lingkungan sekitar. Ada yang pernah ngalamin kaya ane? Atau ada yang sering dibanding-bandingkan sehingga membuat kurang percaya diri?

Tahukah Gan? Bahwa insecure itu bisa jadi hal berbahaya jika terus terjadi bahkan bisa membuat gangguan Jiwa. So, ane akan kasih sedikit tips buat agan dan sista serta diri sendiri bagaimana caranya mengatasi insecure.

Cuss, di bawah ini

1. Lebih mendekatkan diri kepada Tuhan.

Menurut ane, yang terpenting adalah ini. Karena jika kita dekat dengan Tuhan kita akan tenang, lebih bersyukur dan tidak overthinking karena segala sesuatu itu sudah diatur oleh Tuhan. So, kita harus rajin beribadah.

2. Love yourself.

Seperti judul lagunye bang Justin, kita harus mencintai diri kita sendiri. Anggap saja angin lalu orang-orang yang suka membanding-bandingkan kita. Abaikan. Kita juga tidak usah membandingkan diri kita sendiri dengan orang lain. Yakinlah segala sesuatu ada waktunya. Yang terpenting jangan menyalahkan diri sendiri. Percayalah, bahwa sesuatu yang sudah kita lakukan adalah yang terbaik untuk kita.

3. Hindari Overthinking.

Buang jauh-jauh segala pikiran negatif yang membelenggu. Tanamkan pikiran positif dan tak usah terlalu jauh memikirkan segala sesuatu yang belum tentu terjadi. Tataplah masa kini dan berusahalah dengan sekuat tenaga. Apapun hasilnya serahkan saja kepada Tuhan.

4. Meningkatkan rasa percaya diri.

Pertama-tama yang harus kita lakukan adalah kenali diri kita sendiri. Coba gali keunggulan-keunggulan dalam diri. Setelah itu, tataplah diri kita dalam cermin lalu tersenyumlah. Hargai diri kita. Selain itu, kita bisa membaca motivasi atau cerita inspiratif yang dapat membuat diri kita menjadi lebih percaya diri.

5. Istirahatlah sejenak dan renungkan.

Yang terakhir yang bisa kita lakukan adalah istirahat sejenak. Lakukan segala sesuatu apa yang disukai. Seperti menonton drama, mendengarkan lagu, jalan-jalan dan lainnya yang bisa membahagiakan diri. Setelah itu, renungkan apa yang telah kita lakukan selama ini. Kenali diri sendiri sehingga bisa mengetahui apa yang terbaik bagi diri kita.

Intinya, kita harus yakin pada diri sendiri. Tak usah peduli dengan pendapat orang lain mengenai kita. Fokuslah pada tujuan kita. Semangat Gan and SistπŸ˜‰ Ayo kita sama-sama hempas jauh-jauh insecure.

Sekian dari ane Gan and Sist, mohon maaf jika ada kesalahan yang tidak sengaja maupun tidak sengaja ya guys,

Stay health and stay safe. Ingat, love yourself

Selamat sore dan sampai jumpa, Pai Pai 😘


Sumber

Halodoc.com
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aygilagility dan 20 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh kiyazm
Halaman 1 dari 3
gimana gan dan sist?
profile-picture
kongloberat16 memberi reputasi
Ada yang pernah mengalami gaesss?
profile-picture
profile-picture
advanjoel dan kongloberat16 memberi reputasi
Lihat 9 balasan
ditunggu cendolnya guysss
profile-picture
kongloberat16 memberi reputasi
merapat-merapat
profile-picture
kongloberat16 memberi reputasi
yuhuuuu
profile-picture
kongloberat16 memberi reputasi
ane pernah insecure, pas ngebandingin diri ama cowok yg dketin pacar ane. dia agamis, berprestasi, karirnya mulus.

pdhl secara fisik ane lbh ngerasa pede. tp krn unsur2 lain tsb, ane minder parah. berbulan2 ga ilanggg. sedih bener dh.

ntah ane knapa
profile-picture
kiyazm memberi reputasi
Lihat 3 balasan
keadaan yg hampir sama yang kebetuan jadi begini karena pandemi ini segalanya kacau, penghasilan ancur, sempet berpikir bunuh diri, tapi sia2 sholat dan amalan yg sudah2, krn bunuh diri auto masuk neraka sih
profile-picture
kiyazm memberi reputasi
Tetap semangat gan, semoga pandemi ini segera berakhir dan semuanya cepat kembali yaπŸ˜‰
coba cari alternatif penghasilan lain gan,

tetap semangat dan percayalah Allah pasti akan memberikan rezeki bagi setiap hamba-Nya
emoticon-Peluk
Quote:


This! Kasusnya mirip kayak ane gan

ini sih yang buat ane merasa insecure dan merasa kurang percaya diri gan
profile-picture
profile-picture
kongloberat16 dan kiyazm memberi reputasi
Diubah oleh rfebrian
Lihat 4 balasan
kelamaan di rumah bikin insecure.. hehe
profile-picture
kiyazm memberi reputasi
Lihat 2 balasan
wah bahaya banget nih kalo kita punya perasaan kaya gini, yang terpenting kita harus tetep positif dan percaya diri nih gan siss
profile-picture
kiyazm memberi reputasi
Lihat 1 balasan
infonya bermanfaat banget gan buat ane dan banyak orang lainyyaa keren banget dehh semoga makin banyak dibaca smaa orang orangg
profile-picture
profile-picture
kongloberat16 dan kiyazm memberi reputasi
Lihat 1 balasan
peran kita juga nih gan kepada orang orang terdekat kita, jangan sampai mereka merasa minder dengan dirinya dan kita harus selalu support merekaaa
profile-picture
kiyazm memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Kenapa sekarang banyak banget orang insecure ya gan, padahal dulu ya biasa biasa aja gitu
profile-picture
kiyazm memberi reputasi
Lihat 6 balasan
emoticon-Peluk
yg penting percaya diri aja meski jelekemoticon-Cool
pendapat orang ga penting

BATA!emoticon-Bata (S)
profile-picture
kiyazm memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Insecure ialah merasa cemas dan ketakutan pada suatu


Gue malah cemas tanpa sebab bukan pada suatu hal

Beda banget lah
profile-picture
kiyazm memberi reputasi
Lihat 6 balasan
sama ane gan... mengalami sekali kejadian hal seperti ini... Syukur banyak support dari keluarga maupun tetangga ane gan
profile-picture
kiyazm memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Halaman 1 dari 3


GDP Network
Beritagar β€’ Bolalob β€’ Garasi β€’ Historia β€’ IESPL β€’ Kincir β€’ Kurio β€’ Opini β€’ Womantalk
Β© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di