CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Story / Heart to Heart /
Jangan Sedih Lagi Yaaaa...
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ef340ce10d295020832c084/jangan-sedih-lagi-yaaaa

Jangan Sedih Lagi Yaaaa...

Jangan Sedih Lagi Yaaaa...
Gambar diambil dari foto facebook lagu sedih

Sedih adalah gejolak atau suasana hati yang membuatmu sesak dan pilu. Menjalani hari terasa begitu suram tidak bersemangat bahkan bias wajah menjadi murung malas tersenyum.

Manusiawi sekali kesedihan menyapamu. Sesungguhnya rasa bahagia ataupun sedih adalah rasa alami yang dimiliki hati setiap manusia. Tidak mungkin ada kebahagiaan tanpa kesedihan. Mereka adalah rasa yang silih berganti diciptakan Tuhan untuk mengisi hati. Mungkin kamu merasa hancur perih tak berdaya bahkan mungkin dunia seakan begitu kejam memperlakukanmu namun percayalah semua akan berlalu cepat atau perlahan. Itu adalah hal yang pasti. Jangan pernah ragukan itu.

Kesedihanmu boleh saja tak terkira seperti derita yang mengoyak asa. Tak hendak beringsut riak air mata tapi semua itu tidak boleh berlarut larut. Kesedihan yang terlalu lama dapat mengakibatkan penyakit tubuh dan mengarah pada depresi.

Perbedaan sedih dengan depresi adalah Sedih adalah gejolak atau suasana hati yang membuatmu sesak dan pilu tapi dalam rentang waktu atau dapat disudahi. Sedangkan depresi adalah sedih berkepanjangan dan jiwa kita terjebak di dalamnya tanpa bisa menyudahi. Keadaan ini terus memburuk dan mampu membuat dorongan untuk bunuh diri kesulitan tidur tidak nafsu makan sama sekali. Simak nih kata sang ahli :

Rasa sedih atau terus kehilangan minat yang mencirikan depresi berat dapat menyebabkan berbagai gejala perilaku dan fisik. Ini mungkin termasuk perubahan dalam pola tidur, nafsu makan, tingkat energi, konsentrasi, perilaku sehari-hari, atau harga diri. Depresi juga dapat dikaitkan dengan pikiran bunuh diri.
Sumber: Mitra Keluarga


Nah biar sedih mu tidak mengarah pada depresi maka sebaiknya lakkukan ini :

1. Bernafaslah dengan teratur. Hirup udara sebanyak mungkin dan keluarkan. Pejamkan matamu longgarkan pikiranmu.

2. Basuhlah wajahmu dengan air dingin. Tidak ada penjelasan ilmiah tentang ini namun sejuknya air yang menyapu wajah akan. Membuat efek menenangkan buatmu. Hal ini sedikit lebih baik agar sedihmu berkurang.

3. Menangislah. Air mata selain digunakan untuk membersihkan mata juga berguna untuk mengurai kesedihanmu. Tidak usah malu atau menahan tangismu. Menangis adalah normal baik untuk lelaki ataupun perempuan. Efek dari tangisan adalah mengurangi kesedihan, membuatmu jadi lebih tenang, dapat mengurangi rasa sakit serta tumbuhnya semangat yang baru. Jadi... tak usah malu untuk mengeluarkan air matamu yaa
4. Waktu. Sedikit butuh waktu untuk menyendiri mengurai sedih. Menarik diri dari rutinitas maupun orang orang disekeliling. Hal ini boleh kamu lakukan namun banyak yang menyayangimu diluar sana ada baiknya sebelum melakukan ini kamu sampaikan pada mereka kamu sedang sedih dan butuh waktu menyendiri sebentar. Ini akan membuat mu jadi lebih tenang dan tidak terganggu oleh kekhawatiran orang - orang disekelilingmu yang perhatian sama kamu.

5. Setelah itu semua kamu lakukan. Siapkan dirimu untuk berlalu dari sedihmu. Boleh alihkan kesedihanmu pada ibadah, aktifitas sosial, hobby, atau rutinitas biasa bersama bersama keluarga atau rekan kerja. Yang lebih seru kamu dapat berwisata menikmati keindahan alam atau menikmati wahana yang menantang andrenalin.

Jangan sedih lagi yaa...tersenyumlah berbahagialah kamu sudah dapat melewati kesedihanmu. Biasanya setelah kesedihan berlalu kebahagian segera datang menyapamu. Bersyukurlah kamu dapat merasakan sedih dan mampu melewatinya. Bergeraklah dan jalani hari berikutnya dengan semangat dan suasana hati yang lebih baik.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bukhorigan dan 2 lainnya memberi reputasi
trus ane harus komen apa coba?
profile-picture
Ichaghozali879 memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Iyaaaaaaa emoticon-Turut Berduka
profile-picture
Ichaghozali879 memberi reputasi
dedek masih sedih kak icha,
tlong dong di eleus2.. emoticon-Ngacir
profile-picture
Ichaghozali879 memberi reputasi
kok kamu tau sih kalo aku lagi sedih., emoticon-Sorry
profile-picture
Ichaghozali879 memberi reputasi
Diubah oleh adizarunited7
profile-picture
toket.roket memberi reputasi


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di