CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Bertemu Pimpinan DPR, Perwakilan PA 212 Minta Inisiator RUU HIP Diproses Hukum
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ef340aab41d3010423b88bc/bertemu-pimpinan-dpr-perwakilan-pa-212-minta-inisiator-ruu-hip-diproses-hukum

Bertemu Pimpinan DPR, Perwakilan PA 212 Minta Inisiator RUU HIP Diproses Hukum

Bertemu Pimpinan DPR, Perwakilan PA 212 Minta Inisiator RUU HIP Diproses Hukum

Jakarta - Sejumlah perwakilan massa Persaudaraan Alumni (PA) 212 dan ormas-ormas lain bertemu dengan pimpinan DPR RI untuk menyampaikan penolakan RUU HIP yang merupakan RUU usulan DPR. Mereka bertemu dengan tiga Wakil Ketua DPR RI, yakni Sufmi Dasco Ahmad, Azis Syamsuddin, dan Rachmat Gobel.
Salah satu perwakilan massa, Habib Hanif Alatas mengatakan, dalam pertemuan itu, disampaikan 8 poin. Kepada massa, Hanif hanya menyampaikan inti dari 8 poin itu.

"Tadi kita menyampaikan aspirasi 8 poin, yang mana kesimpulan dalam 8 poin itu kita minta RUU HIP disetop, tak ada istilah tunda-tunda. Satu kata, cabut, gugur, cor, masukkan ke laut jangan keluar lagi," ujar Hanif di atas mobil komando, di Jalan Gatot Subroto, Jakarta, Rabu (24/6/2020).

Selain meminta untuk menghentikan pembahasan RUU HIP, massa PA 212 meminta DPR mencari siapa pengusul RUU HIP. Hanif mengatakan pengusul RUU HIP itu harus dihukum.

"Kedua, nggak cukup hanya disetop, kita minta inisiator RUU HIP, khususnya pasal-pasal yang kontroversial yang mana mengandung makar terselubung, kita minta inisiatornya diproses hukum. Ternyata, kalau inisiatornya dari institusi partai, maka kita supaya partainya dibubarkan," katanya.

Selain itu, lanjut Hanif, pihaknya meminta MPR menggelar sidang istimewa apabila pemerintah tetap melanjutkan pembahasan RUU HIP. "Ketiga, andaikata pemerintah tetap membuka gerbang supaya RUU HIP dilanjutkan, maka kita minta kepada MPR untuk melakukan sidang istimewa untuk memakzulkan," katanya.

Dari hasil pertemuan itu, kata Hanif, DPR berjanji tidak melanjutkan pembahasan RUU HIP. Hanif mengatakan, berdasarkan penyampaian DPR, bola RUU HIP itu saat ini berada di pemerintah.

"Hasilnya alhamdulillah tadi kita diterima tiga wakil ketua DPR Sufmi Dasco, Wakil Ketua DPR Azis Golkar dan dari NasDem. DPR menyatakan pertama, saat ini bolanya ada di pemerintah, bukan di DPR. Andaikata bolanya di DPR, maka DPR berkomitmen akan menyetop RUU HIP," ujarnya.

Selain itu, DPR berjanji mengusut inisiator RUU HIP. "Pak Azis akan mengusut insiatornya. Ini janji, janji adalah utang, makanya kalau hutang jangan didiemin, musti dikawal," tandasnya.

Sebelumnya, pemerintah sudah meminta penundaan pembahasan RUU HIP. Pemerintah menjelaskan saat ini fokus yang harus diselesaikan adalah penanganan virus Corona.

"Di sini kita kembalikan ke nomokrasi dulu bahwa prosedurnya ada di lembaga legislatif tentang RUU HIP itu. Saya kira kita tunggu saja perkembangannya itu, akan ada proses-proses politik lebih lanjut yang akan menentukan nasib RUU HIP," kata Menko Polhukam Mahfud Md di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (23/6).

Mahfud mengatakan RUU HIP merupakan usulan Dewan Perwakilan Rakyat (DPR). Pemerintah tidak bisa mencabut usulan RUU HIP.

"Masalah proseduralnya supaya diingat bahwa RUU itu adalah usulan dari DPR. Sehingga keliru kalau ada orang mengatakan kok pemerintah tidak mencabut. Ya tidak bisa dong kita mencabut usulan UU. Itu kan DPR yang usulkan. Kita kembalikan ke sana masuk ke proses legislasi di lembaga legislatif. Untuk itu, kita kembalikan ke sana, tolong dibahas ulang," ujar Mahfud.


Bertemu Pimpinan DPR, Perwakilan PA 212 Minta Inisiator RUU HIP Diproses Hukum

Insya Allah atas dukungan seluruh umat Islam garis lurus di Indonesia, upaya kami untuk menghancurkan neo-PKI, neo-Liberal dan kelompok anti Islam yang melekat di parta-partai pendukng rejim ini akan segera terlunaskan.

Upaya para mujahid kami untuk memakzulkan rejim anti Islam akan segera tertunaikan. 

Terbukti hanya mujahid-mujahid kami yang benar-benar mampu menjaga NKRI dan kemurnian Pancasila. Ini seiring dengan perjuangan para santri dan ulama kali dalam menggapai kemerdekaan Indonesia.

Mereka yang koar-koar "saya Pancasila" justru ingin mengobrak-abrik NKRI dan menghancurkan Pancasila. Ormas pembakar bendera Tauhid dalam gerakan melindungi NKRI dan Pancasila ini, juga tidak berani menunjukkan hidungnya sama sekali. Kalau laskar LPI, FPI, LUIS, KOKAM dll bersatu, mana berani ormas pembakar bendera Tauhid menampakkan diri?

Bertemu Pimpinan DPR, Perwakilan PA 212 Minta Inisiator RUU HIP Diproses Hukum

profile-picture
profile-picture
driller.killer dan muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Diubah oleh Gemaind
Mayan dapet....


Bertemu Pimpinan DPR, Perwakilan PA 212 Minta Inisiator RUU HIP Diproses Hukum
profile-picture
profile-picture
gabener.edan dan Lusi.perr memberi reputasi
Harusnya partai HIP juga perlu dipermasalahkan, jika sudah masuk ranah Legislatif pembahasan oleh DPR/ MPR, jika tidak ada tekanan dari rakyat akan sulit dicegah.....
mana bisa diproses hukum. pasal apa yang dilanggar? yang demonstrasi bisa sampaikan ke aleg dapil mereka, tapi kalau kalah voting harus terima.
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
mana bisa diproses hukum. pasal apa yang dilanggar? yang demonstrasi bisa sampaikan ke aleg dapil mereka, tapi kalau kalah voting harus terima.
profile-picture
profile-picture
slider88 dan gabener.edan memberi reputasi
Harusnya ruu hip ga perlu ada. Pancasila udah harga mati, gak perlu di utak atik lagi.

Tinggal gimana negara bikin ruu soal masukin ideologi lain yang merongrong nkri. Karena yang baru dilarang cuma ideologi komunis
profile-picture
slider88 memberi reputasi
Akhir akhir ini kok cuma korlap FPI cabang kaskus yang muncul sendirian? Anggotanya habis semuakah? emoticon-Bingung
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
Mumpung belum diganti, klo udah diganti udah sulitemoticon-Big Grin
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
apa kabar sama sunda wiwitan yang abis2an di bully sama kadrun? padahal di butir2 pancasila sila satu udah jelas kok..

Quote:
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
Setelah melakukan review terhadap draft ruu hip, kesimpulan sementara ane adalah bahwa ada niatan untuk mengembalikan Pancasila sebagaimana dia pertama kali dicetuskan sebagai kemajemukan, yaitu sebagai ideologi sekulerisme.

Sejarah mencatat, pada mulanya Pancasila memang mengakomodir semua agama dan aliran keprcayaan tetapi terpisah dari urusan politik dan negara.

Memang tidak dapat dipungkiri bahwa saat ini Pancasila adalah milik satu agama saja.
emoticon-Angkat Beeremoticon-Ngacir
profile-picture
profile-picture
LionMAH0Heart dan gabener.edan memberi reputasi
Diubah oleh kakob007
Lihat 3 balasan
Asyik sudah bisa kerja (demo) lagi emoticon-Genit:
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
Dasar kwarij bersekutu dgn IMemoticon-Hammer2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
roninthirst dan 2 lainnya memberi reputasi
Masih ruu diributin
emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
roninthirst dan gabener.edan memberi reputasi
contoh orang tolol, di saat pandemi gini malah ngumpul massa, jadi cluster baru tinggal nyalahin pemerintah, padahal gara gara otak di pantat
profile-picture
keropia memberi reputasi
btw siapa donator ditengah korona, lehuga
Post ini telah dihapus oleh KS06
demo lagi drun, bolanya ada di presiden


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di