CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Hobby / Gemstone /
Ccara Merawat Batu Sungai Dareh Agar Bertambah Kinclong
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ef33ff1c0cad76c6307b811/ccara-merawat-batu-sungai-dareh-agar-bertambah-kinclong

Cara Merawat Batu Sungai Dareh Agar Bertambah Kinclong

Selamat sore menjelang malam sobat semua, ini meruoakan tread pertamaku, kali ini saya mencoba berbagi sedikit tips yang saya tahu tentang batu cincin sungai dareh.Siapa yang tidak tahu dengan batu Sungai dareh yang dikenal juga dengan sebutan Giok Sumatera, terkadang disebut Giok Kandi. Batu Sungai Dareh adalah batu khas dari daerah Sumatera Barat. Batu ini sangat indah dengan warna hijau beserta guratan-guratan lumut yang ada di dalamnya. Batu Sungai Dareh ini akan bertambah mahal harganya apabila sudah tembus jika disenter dan sudah kristal penuh sehingga tidak memerlukan senter lagi untuk melihat keindahnnya. Untuk batu yang sudah kristal harganya mulai dari Ratusan Ribu sampai Jutaan Rupiah.
Berikut kami bagikan kepada anda cara merawat batu sungai dareh agar bisa bertambah kristal:
"lakukanlah perendaman terhadap potongan bahan dari batu sungai dareh atau dari batu Sungai Dareh yang sudah dibuat pola kasarnya, jangan batu yang sudah dipoles licin dengan amplas yang halus agar pori-pori batu tidak tertutup sehingga mudah dimasuki oleh air rendaman tersebut.
Air yang digunakan untuk merendam batu sungai dareh ini adalah air hujan yang langsung ditampung pada udara yang kosong (tanpa penghalang, seperti atap rumah dll). Jemur bahan atau batu yang masih dalam pola kasar tersebut selama lebih kurang 1 jam dibawah terik matahari pada jam 10-12 siang. Setelah itu simpan kembali dan lakukan proses ini secara berulang dalam jangka waktu 1-3 bulan, maka batu sungai dareh anda akan terlihat ada perubahan sehingga menjadi semakin megkristal dari sebelumnya.) Selamat mencoba, jika agan punya tips lain silahkan ketik di kolom komentar.

Berikut beberapa photo batu Sungai dareh:


Ccara Merawat Batu Sungai Dareh Agar Bertambah KinclongCcara Merawat Batu Sungai Dareh Agar Bertambah Kinclong

Diubah oleh baragamakik


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di