CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Hobby / Health /
Car Free Day Jakarta Ditengah Covid19, amankah ?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ef33ee268cc957d122215d1/car-free-day-jakarta-ditengah-covid19-amankah

Car Free Day Jakarta Ditengah Covid19, amankah ?

Sumber tarahap.xyz

Hari minggu kemarin pemerintah Jakarta kembali membuka kegiatan olahraga mingguan, atau yang biasa kita ketahui sebagai Car Free Day atau CFD dan ternyata kegiatan ini disambut baik oleh warga Jakarta karena terbukti ribuan orang memadati jalan Sudirman, Thamrin.

Setelah hampir 3 bulan kita diliburkan dari segala kegiatan aktifitas atau PSBB beberapa minggu lalu akhirnya warga Jakarta masuk ke masa transisi untuk kehidupan new normal, kantor tempat hiburan seperti mall, cafe sudah kembali beroperasi.
Car Free Day Jakarta Ditengah Covid19, amankah ?
Bahkan Car Free Day di Jakarta dilakukan setiap hari minggu juga resmi dibuka kembali sejak tanggal 21 Juni kemarin, menurut Gubernur Jakarta Bapak Anies Baswedan, kegiatan mingguan ini tanpa adanya pedagang, kenapa dilarang ? karena menurut beliau kegiatan jual beli berpotensi tinggi menyebabkan kerumunan orang.

Pernyataan Pak Anies tersebut disambut baik oleh warga Jakarta buktinya Car Free Day tanggal 21 Juni kemarin, jalan Sudirman, Thamrin dipenuhi ribuan warga Jakarta, jalanan ramai sekali oleh pejalan kaki dan juga orang yang memakai sepeda.

Tapi kenapa orang orang disana tidak seperti kelihatan jaga jarak ya ? bukannya itu salah satu protocol kesehatan standard yang harus dilakukan, jika kalian tahu angka penularan corona di Indonesia masih terbilang tinggi sekali, tanggal 19 Juni terdapat 1014 yang positif, tanggal 20 Juni 1266 yang positif, dan tanggal 21 Juni lumayan berkurang sekitar 862 orang yang positif.

Selain itu standard protocol jaga jarak dan wajib menggunakan masker ada protocol tambahan agar orang orang bisa masuk ke area Car Free Day, yaitu anak usia dibawah 9 tahun, lansia dan juga ibu hamil dilarang untuk mengikuti acara tersebut, karena mereka lah yang rentan terkena covid19.

Meskipun menurut Kasatpol PP DKI ARIFIN mereka sudah memberikan denda sebesar Rp 250.000, bagi mereka yang tidak menggunakan masker dan mengingatkan orang  orang agar tidak berkerumun.

Oh iya sudah baca kabar tentang orang orang yang hasilnya reaktif yaitu 5 orang waktu hari minggu kemarin pas Car Free Day, kalau tidak benar benar menggunakan protocol kesehatan dari 5 orang tersebut bisa menambah jumlah penularan meningkat secara drastis.


Quote:


emoticon-cystg
Diubah oleh riendzy92
Orang Tanpa Gejala emoticon-Traveller


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di