CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Female / Sista /
Keperawanan Milenial
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ef3363ae83c722800556fd1/keperawanan-milenial

Keperawanan Milenial

Keperawanan Milenial
Gambar diambil dari sang penggembala kambing.com

Apa yang akan saya bahas agak cenderung diwilayah abu abu. Sama sekali bukan pornografi tetapi bila tidak dibicarakan seks bebas semakin marak dilakukan para milenial. Tidak bisa diungkapkan dengan berapa angka pasti dalam Grafik remaja indonesia yang sudah tidak virgin lagi. Namun konsultasi kesehatan remaja yang banyak pengunjungnya tentang seks bebas, jumlah pengunjung penginapan melati juga bisa bercerita. Seakan gunung es yang meluncur permasalahan ini dari zaman ke zaman terus bergulir.

Apasih keperawanan itu? Keperawanan atau virginity bagi sebagian orang adalah identik dengan hubungan seksual antara alat kelamin pria dan wanita saja. Sayangnya bukan itu saja semua hal yang mengarah pada hubungan seksual seperti oral atau anal telah membuat wanita kehilangan keperawanan. Nah.. loo psikolog seksual dari universitas indonesia dikutip dari liputan6.com zoya amirin mengatakan tanda keperawanan tidak bisa dilihat secara kasat mata. Baik cara berjalan bentuk tubuh dll tapi batasan keperawanan itu saya pikir ada 2 yakni sudah pernah melakukan seks dan atau sudah melakukan oral atau anal seks. pertanyaan yang sering muncul adalah apa tanda calon istri kita masin perawan? Tidak ada tanda sama sekali. Bukan dari cara jalan atau apapun. Karena keperawanan hanya anda dan Tuhan yang tau. Selama ini para wanita dengan budaya ego laki laki dan keluarganya menuntut sebuah keperawanan dalam pernikahan tetapi budaya telah memojokkan para remaja terjerumus dalam seks pra nikah. Dilamar maka boleh dibawa itu dulu sebelum milenium sekarang lebih serem lagi cukup bilang aku cinta kamu,aku juga...pacaran dan semudah itu keperawanan kandas. Walau tidak semua masih banyak milenial lurus yang tahu betul keperawanan lambang kesucian wanita dan harus diserahkan ketika pernikahan. Tapi berapa banyak yang seperti itu?

Banyak yang mengukur keperawanan dengan selaput dara. Benar gak sih kalo selaput dara berdarah pada malam pertama artinya pengantin perawan. Faktanya selaput dara berfungsi sebagai penyaring kotoran alat kelamin wanita. Adanya dipinggir seperti renda disekitar lubang vagina. Jadi sama sekali tidak ada hubungannya keperawanan diukur dari selaput dara yang koyak. Bahkan ketika wanita terlalu aktif, sering naik motor, rajin berolah raga, bersepeda tanpa melakukan kegiatan seksual pun selaput dara bisa koyak. Namun ada juga yang sudah berulang kali berhubungan seks karena kondisi psikisnya siap untuk berhubungan seks selaput dara si perempuan baik baik saja belum koyak. Lebih ekstrem lagi ada beberapa wanita yang lahir tanpa selaput dara. Jadi kalau tolak ukur keperawanan hanya selaput dara itu adalah hal yang dangkal. Karena selaput dara ternyata bisa diperbaiki lewat operasi yakni operasi homeoplasty.

Seberapa penting sih keperawanan seorang wanita buat para lelaki? Simak penuturan beberapa responden yang mungkin dapat mewakili sebagian pendapat para lelaki ( nama redponden tidak saya tulis kan )

💞buat gw sih penting banget tau pasangan kita perawan atau gak, jauh ketika awal pacaran. Sehingga ketika nikah kita tau seutuhnya siapa dia. Berarti dia jujur bukan mengungkit masa lalu. Hanya saja tau sepenuhnya siapa pasangan kita dan kejujurannya tentang masa lalunya akan lebih baik untuk hubungan seserius nikah.

💞 penting banget guys tau pasangan kita perawan atau gak gw gak mau kalo buat nikah dapatnya gak perawan. Kalo buat pacaran bolehlah... kan gak seru kalo udah nikah dia yang lebih berpengalaman hehehe

💞tau harus karena kalo nikah kan harus tau dia save gak ketika lakukan itu tapi tolak ukur hubungan tidak hanya berdasarkan keperawanan belaka. Jujur saling menghargai berkomitmen itu lebih penting ketimbang berdasarkan virginity semata.

💞penting banget lah. Kalo dia gak perawan itu kenapa sama siapa dan sekarang kelakuannya kayak apa ?

💞nggak penting yang penting dia yang sekarang seperti apa. Saya sendiri tidak bisa membedakan keperawanan seorang perempuan. Ngga perawan bukan berarti dia ngga benar di masa lalu.

Mungkin masih banyak pendapat lain namun lima responden tersebut saya anggap dapat mewakili pandangan kaum lelaki tentang keperawanan.

Well emang sebaiknya sebelum menyerahkan keperawanan nya wanita harus berpikir berulang kali. Satu hal tapi akan berujung banyak hal. Hubungan seksual akan membuat hubungan semakin dekat intim tapi penuh resiko seperti kehamilan atau kuatkah hubungan terus berjalan karena kedekatan yang intim sudah terjalin. Sakit sekali ketika sudah menyerahkan keperawanan namun si lelaki ternyata tidak serius dan meninggalkan hubungan ditengah jalan. Hubungan seksual juga akan membuatmu menginginkan lagi dan lagi. Itu adalah sesuatu yang baru dan membuat keingintahuan terus muncul. Hal lain yang perlu diketahui hubungan seksual juga bisa membuat wanita atau pria terkena penyakit kelamin apabila berganti ganti pasangan.

Nah...pikir super panjang dulu yaa sebelum ambil keputusan untuk menyerahkan keperawanan. Karena ternyata tidak seindah bayangan namun dapat berakibat fatal berpengaruh seumur hidup. Keep virgin until married ,yuk!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ceuhetty dan 4 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh Ichaghozali879
Jejak dulu

emoticon-Traveller
profile-picture
Ichaghozali879 memberi reputasi
matur suwon gan
Nyimak dulu gan
Kalo udah rame ama sesepuh baru ikutan komen
emoticon-Nyepi
yap betul gan.. perlu berpikir panjang kalo memulai suatu kehidupan menikah
menurut ane, pilihan masing masing tiap wanita sih mau sampe kapan keperawanannya di simpen dan dengan siapa keperawanannya di lepaskan. bebas bebas aja sih. keperawanan bukan menjadi suatu hal ukuran wanita itu gimana gimana kok
sebagai perempuan bener banget harus mikir kalo mau memberi keperawanan, karna salah satunya kalo putus merasa lebih sedih dan kehilangan, cuma ya balik lagi ke diri masing2 kalo emang menurut dia bukan suatu masalah besar, ya fine2 aja sih
ane punya banyak temen laki2 dimana ada yg strict banget sama perawan, smpe katanya kl cwenya ketauan ga perawan dia harus diskusi sm ortunya dlu? WKWKWK tp banyak juga yg ga peduli karna menurut dia bukan suatu hal yg aneh d jaman skg, jd ya balik lagi ke pribadi masing2 aja sih ya
tp kalau ane, ga penting sih kita mengetahui masa lalu pasangan, yg penting skrg aja
Good kak.. 👍👍 Karna yang paling berharga dari wanita adalah aurat dan salah satunya bisa menjaga kesuciannya..
Hmmmm bener adanya setiap orang memiliki hak nya juga kewajibannya masing masing, sebagai perempuan memiliki sesuatu yang itupun hak mereka sbnrnya untuk selalu dijaga atau tidak, jangan jadikan hal itu menjadi patokan nilai diri seorang perempuan ...
skrg keknya org ga peduli dehhh.. heheheheh
biar ga standar ganda, coba yg laki juga dong keep perjaka sampe nikah gimana??


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di