CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Hobby / Health /
PENYEBAB DAN MENGATASI PERMASALAHAN KULIT WAJAH KERING
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ef330490577a942b46ea932/penyebab-dan-mengatasi--permasalahan-kulit-wajah-kering

PENYEBAB DAN MENGATASI PERMASALAHAN KULIT WAJAH KERING


PENYEBAB DAN MENGATASI PERMASALAHAN KULIT WAJAH KERING

[url= .https://creamrinnadiazellaskincare.files.wordpress.com/2020/06/319515872-hello-sehat-1024x683-700x467-1.jpg][/url]


Tubuh manusia diibarat sebuat mesin,kita ambil contoh sebuah mesin mobil,jika sebuah mesin mobil digunakan pemakaiannya sesuai dengan SOP ( standar operation Procedure ) maka kualitas mesin tersebut akan lebih mudah dijalankan dan lebih awet tahan lama serta terlihat terawat bagi yang melihatnya.

Sama dengan mesin mobil,jika Kulit wajah yang terawat dan indah pasti mempunyai SOP yang sama seperti sebuah mesin mobil tadi.Rinnadiazella Skincare membagi SOP untuk kulit wajah yang sehat dan indah itu kedalam 3 M ( Merawat,Melindungi,Memperbaiki )

Merawat

" M " yang pertama ini "Merawat" bisa dilakukan untuk kulit wajah yang belum memiliki permasalahan yang belum banyak.Biasanya kondisi orang tersebut dimiliki oleh orang yang berusia dibawah 20 thn ,yang bisa mereka lakukan hanya cukup menjaga agar kebutuhan nutrisi sel-sel kulitnya terpenuhi ,seperti mencukupi kebutuhan asupan kolagennya,vitamin A,C dan E serta kelembabanya.

Melindungi

"M" yang kedua " Melindungi " bisa dilakukan untuk mereka yang berusia diatas 20 thn atau mereka yang sudah menikah dan memiliki anak,karena seiringnya usia maka akan ada banyak penurunan kinerja dan fungsi organ tubuh,seperti kulit wajah yang saat ini sedang kita bahas.

Ketidakseimbangan hormon,masuknya radikal bebas,Sinar paparan matahari yang semua itu membuat kulit wajah kita memerlukan bantuan perlindungan dari internal dan eksternal agar bisa mempertahankan kesehatan sel-sel kulitnya..

Untuk treatmennya kamu bisa menggunakan tabir surya ketika berhadapan dengan sinar matahari,menggunakan produk pelembab agar kulit tetap mempertahankan kelembabanya ( hydrasi ) dan memperbanyak asupan antioksidan agar sel-sel kulit tidak mengalami kerusakan akibat serangan radikal bebas.

Memperbaiki

"M" yang ketiga ini " Memperbaiki " hal ini tidak mengenal berapa usia ,bisa terjadi pada usia berapapu,karena kebiasaan malas dan cuek dalam menjaga kulit wajahnya menyebabkan kulit wajahnya tidak sehat.Mereka biasanya orang-orang yang memiliki kebiasaan,mulai bertindak (action) ketika permasalahan kulit wajahnya sudah mulai masuk vase bermasalah ,seperti : sudah mulai muncul flek-flek hitam yang menyebar,jerawat dari ringan hingga jerawat inflamasi,kulit sudah mulai keriput,dan penuaan dini sudah mulai muncul.

Salah satu kebiasaan yang kurang bagus buat tipe orang yang ketiga ini,mereka selalu ingin Instant atau buru -buru dalam SEGERA memperbaiki kulitnya,padahal permasalahan kulit wajah mereka sudah terakumulasi dari tahun-ketahun.

Tapi tidak perlu khawatir Untuk orang yang memiliki masalah diatas masih bisa diperbaiki,walaupun membutuhkan kesabaran dan biaya yang lumayan tidak murah ( jika menggunakan produk skincare atau treatment alat )

dalam pembahasan masalah kulit wajah yang kering kamu bisa menggunakan treatmen alami seperti masker,produk-produk tropika atau mengonsumsi kandungan suplament atau makanan yang kaya akan antioksidan,yang akan dibahas selanjutnya dibawah ini.

Selain menggangu performa keseharian,memiliki kulit wajah kering bisa menimbulkan dan menyebabkan rasa ketidak nyamaan serta bikin rasa kurang percaya diri ( unself confidence ).Maka dari itu ,sangatlah penting untuk melakukan treatmen kulit wajah secara benar dan tepat.
Penyebab Kulit wajah kering adalah karena kondisi lapisan kulit wajah paling luar ( epidermi ) mengalami kehilangan atau kekurangan cairan ,untuk mengatasinya diperlu perawatan kulit baik dari bagian dalam tubuh maupun dari luar kulit dengan menggunakan treatmen yang tepat.

Semakin bertambahnya usia,resiko untuk mengalami kulit kering akan lebih besar.Tanda kulit wajah mengalami kekeringan bisa dilihat dan dirasakan berupa permukaan kulit wajah yang terasa kasar,mengelupas,pecah-pecah dan terasa gatal.

APA YANG MENYEBABKAN WAJAH KERING

Ada kebiasan yang sering dilakukan yang efeknya tanpa disadari menimbulkan kulit terlihat kusam dan kering,kebiasaan mengonsumsi minuman beralkohol,kafein dan gula berlebih akan memicu kekeringan pada kulit wajah

.Kamu bisa mengimbanginya jika kamu belum bisa meninggalkan kebiasaan itu dengan mengonsumsi makanan sehat seperti,sayur,buah,vitamin ,dan makanan yang kaya akan kandungan antioksidan.

Perhatikan,apabila ternyata permasalahan kulit kering yang kamu alami menimbulkan keluhan seperti gatal, kulit menjadi merah atau nyeri,maka sebaiknya jangan coba-coba kamu menangani sendiri,SEGERA lah berkonsultaikan dengan dokter kulit.Dokter biasanya akan melakukan langkah-langkah penanganan yang lebih tepat dan aman sesuai dengan keadaan permasalahan kulit yang sedang kamu alami.

MENGONSUMSI MAKANAN YANG KAYA AKAN ANTIOKSIDAN.

Ciri-ciri kulit wajah yang sehat adalah kulit wajah memiliki kelembaban yang stabil.Nah,Pasti kamu ingin memiliki kulit wajah yang lembabkan ? Coba lakukan mengonsumsi makanan yang mengandung antioksidan,cara ini bagus dan efektif untuk mengatasi permasalahan kulit wajah kering,Kenapa harus Antioksidan ?

Kulit kering biasanya muncul apabila kamu intens terpapar dengan elemen-elemen yang merusak molekul sel-sel yang terdapat di dalam kulit disebut radikal bebas, radikal bebas adalah molekul yang tidak stabil dan sangat reaktif karena hanya memiliki satu atau lebih elektron yang tidak berpasangan. Untuk mendapatkan stabilitas, mereka menyerang molekul stabil sehingga memicu kerusakan sel-sel sehat. Antioksidan berfungsi melindung sel-sel dari kerusakan itu sehingga sel-sel kulit dapat memperbaiki dengan cepat.Mengonsumsi makanan yang kaya akan antioksidan dapat membantu tubuh memperbaiki sel-sel yang lebih sehat.

Untuk mendapatkan makanan yang kaya akan kandungan antioksidan yang tinggi kamu bisa mengonsumsi blueberry,strowberry,tomat,wortel,serta kacang-kacangan dalam menu harian.

HAL-HAL YANG HARUS DIHINDARI

Ada beberapa aktifitas yang bisa kamu hindari agar kulit wajah tidak mengalami perubahan kondisi menjadi kulit wajah kering ,antara lain yang bisa anda lakukan adalah :


●Basuh wajah dengan air biasa

Hindari penggunaan air panas karena dapat memperburuk kondisi kulit yang kering. Saat mandi, sebaiknya batasi waktu mandi hanya sekitar 5-10 menit.

●Cermat memilih pembersih wajah

Gunakan produk yang lembut dan tanpa tambahan pengharum, tujuannya adalah agar kulit Anda terhindar dari iritasi kulit yang dapat menyebabkan kulit semakin kering.

●Segera pakai pelembap setelah mencuci wajah

Lebih baik memilih pelembap dalam bentuk krim atau salep untuk wajah kering, dibandingkan bentuk lotion.

●Pilih pelembap yang mengandung minyak alami



Misalnya, pelembap dengan minyak zaitunatau minyak jojoba. Selain itu, bahan lain yang juga dapat membantu kulit kering adalah lactic acid, hyaluronic acid, gliserin, lanolin, minyak mineral dan petrolatum.

●Gunakan pelembap dengan tekstur berminyak dan kental

Sebelum membeli, coba oleskan di telapak tangan, kemudian balikkan tangan Anda. Jika pelembap menetes berarti belum cukup kental untuk kulit kering.

●Waspadai produk yang dapat membuat kulit kering

Beberapa produk yang sebaiknya tidak digunakan untuk Anda yang berkulit kering, misalnya produk yang mengandung alkohol, pengharum, retinoid dan alpha-hydroxy acid (AHA




Selain melakukan pilihan perawatan extra dari luar,Untuk bisa mendapatkan keinginan hasil perubahan yang cepat dari kulit wajah kering menuju kulit wajah normal,pastikan kamu juga didukung dengan melakukan pola hidup yang sehat setiap hari seperti,menghindari kebiasaan merokok,tidur yang teratur,mengonsumsi air putih yang cukup serta memperbanyak konsumsi buah dan sayur.Semua itu jika kamu lakukan secara bersamaan ,maka akan membantu menjaga kestabilan kulit kekondisi yang sehat kembali,sehingga impian untuk mendapatkan kulit yang lembab dan glowing bisa kamu jadi kenyataan.
Bagi kamu yang ingin menggunakan paket perawatan ( skincare) untuk mengatasi kulit wajah kering ,Rinna diazella memiliki banyak pilihan produk kesehatan kulit wajah yang bisa kamu gunakan untuk mendukung terciptanya kulit wajah yang sehat,terawat dan glowing,kamu bisa KLIK Rinna Diazella Skincare atau kamu bisa berkonsultasi di Wa 0812 84636109


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di