CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Traveler Bisa Masuk Singapura, Cek Biaya dan Syaratnya!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ef329887e3a727b73435ff2/traveler-bisa-masuk-singapura-cek-biaya-dan-syaratnya

Traveler Bisa Masuk Singapura, Cek Biaya dan Syaratnya!

Kabar gembira terbaru langsung bikin happy, ya. Fase 2 Singapura bakalan dimulai beberapa hari lagi. Siap-siap nih yang udah kangen keliling Orchard Road, atau menghabiskan waktu dengan liburan di Sentosa Island. Sebelum berangkat, cek dulu syarat agar traveler bisa masuk Singapura. Catat, ya.



Fase 2 Singapura

Traveler Bisa Masuk Singapura, Cek Biaya dan Syaratnya!
Singapura Siap Buka (unsplash.com)


Seperti yang diketahui, Fase 2 Singapura bakalan dimulai tanggal 19 Juni 2020. Hal ini diumumkan oleh satuan tugas multi-kementerian pada Senin, 15 Juni 2020 lalu.

Ada banyak perubahan yang dipengaruhi oleh dibukanya Fase 2 Singapura ini. Di antaranya adalah lebih banyak retail atau tempat usaha yang dibuka. Rumah tangga juga sudah boleh menerima tamu, lima orang sekaligus.

#SGB_Family bahkan udah boleh makan di tempat. Namun, pesan Mr Wong adalah warga Singapura untuk tetap bertanggung jawab secara sosial. Yaitu tetap menggunakan masker dan menjaga jarak.

Syarat Traveler Bisa Masuk Singapura

Traveler Bisa Masuk Singapura, Cek Biaya dan Syaratnya!
Changi Airport (unsplash)


Dilansir dari mothership.sg, diberitakan bahwa traveler yang masuk ke Singapura wajib menjalani dan menanggung sendiri tes swab (S$200), baik wisawatan ataupun warga negara Singapura. Tes ini akan dilakukan beberapa hari sebelum Stay Home Notice (14 hari) berakhir yang berlokasi di tempat tertentu.

Setiap orang akan mendapat notifikasi tentang janji tes swab melalui SMS dan diharuskan menghindari transportasi umum dalam perjalanan menuju dan dari lokasi tes.

Aturan Stay Home Notice

Traveler Bisa Masuk Singapura, Cek Biaya dan Syaratnya!
Stay at home (freepik.com)


Nggak cuma bayar tes swab sendiri, traveler bisa masuk Singapura tapi wajib menanggung biaya Stay Home Notice (S$2000 termasuk GST) dan harus menempati fasilitas yang ditunjuk oleh pemerintah Singapura. Hal ini nggak berlaku bagi warga negara Singapura atau penduduk permanen, ya.

Perlu diperhatikan, traveler yang menghabiskan 14 hari negara: Australia, Brunei, Hong Kong, Jepang, Macau, Cina, New Zaeland, Korea Selatan, Taiwan, Vietnam, nggak perlu melakukan Stay Home Notice di fasilitas yang ditunjuk, tapi di tempat pilihan sendiri diperbolehkan.

Warga Singapura dan penduduk permanan dapat menjalani Stay Home Notice selama 14 hari di tempat tinggal pribadi
Pemegang izin jangka panjang dapat melakukan SHN di rumah atau tempat keluarga, atau hotel dengan biaya sendiri
Semua yang sedang menjalani Stay Home Notice harus tetap berada di lokasi setiap saat. Akan ada pemantauan melalui elektronik dan secara langsung.

Izin Masuk Pemegang Long Term Pass

Traveler Bisa Masuk Singapura, Cek Biaya dan Syaratnya!
(unsplash.com)


Sehubungan dengan situasi saat ini, agak sulit bagi pemerintah Singapura memfasilitasi masuknya kembali pemegang Long Term Pass. Namun dipastikan, semua pemegang izin tinggal jangka panjang, harus meminta persetujuan pemerintah sebelum memasuki Singapura.

Tenang saja, ketika situasi kesehatan global dan lokal membaik, pemerintah akan meningkatkan jumlah persetujuan masuk. Terutama mereka yang memiliki keluarga di Singapura atau ada keadaan darurat. Diharapkan sudah dapat dimulai dalam beberapa minggu mendatang.

Pengunjung Jangka Pendek: BELUM DIPERBOLEHKAN

Traveler Bisa Masuk Singapura, Cek Biaya dan Syaratnya!
Pengunjung jangka pendek: Tidak Diperbolehkan (unsplash)


Sayangnya, traveler bisa masuk Singapura ini nggak berlaku untuk #SGB_Family yang berkunjung jangka pendek. Hal ini diperbolehkan ketika mereka berada di bawah Jalur Cepat/Hijau (saat ini masih antara Singapura – China) atau dengan persetujuan khusus sebelumnya.

Pemerintah menghimbau, semua warga Singapura disarankan menunda semua perjalanan ke luar negeri. Namun, jika ada bisnis penting atau perjalanan resmi masih diizinkan di bawah pengaturan Jalur Cepat/Hijau. Untuk peraturan terbaru, bisa sering-sering cek website resmi Singapura tentang Covid-19, ya.

Dimulainya Fase 2 Singapura, membuka beberapa pintu lagi. Traveler bisa masuk Singapura dengan beberapa syarat. Ingat, bukan berarti virus sudah hilang, ya. Tetap di rumah jika nggak ada yang mendesak. Stay safe, ya #SGB_Family tercinta.

profile-picture
profile-picture
putrateratai.7 dan kyukyunana memberi reputasi
Diubah oleh febramasta
Lewat Batam emoticon-Big Grin
mending dirumah aja dulu, sampek virusnya bener2 hilang, kondisi sekarang masih mengkhawatirkan
emoticon-Takut
Lihat 1 balasan


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di