CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Puluhan Anak Hendak Ikut Demo di DPR Diamankan, Diajak Makan Polisi
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ef32627eaab2533bd2719f0/puluhan-anak-hendak-ikut-demo-di-dpr-diamankan-diajak-makan-polisi

Puluhan Anak Hendak Ikut Demo di DPR Diamankan, Diajak Makan Polisi

Puluhan Anak Hendak Ikut Demo di DPR Diamankan, Diajak Makan Polisi
Foto: Puluhan anak hendak ikut demo di DPR. (Dok. Polres Jakbar


Jakarta - Jajaran Polres Metro Jakarta Barat (Jakbar) mengamankan puluhan anak yang ingin mengikuti demo di depan Gedung MPR/DPR hari ini. Kapolres Jakarta Barat Kombes Audie S. Latuheru menyebut pihaknya menemukan 40 anak di beberapa titik di wilayah Jakarta Barat.

"Jadi, ketika kami dapati mereka, maka anggota mengajak ke halaman Mapolres Jakarta Barat, karena kami melihat mereka ini kebingungan," ucap Audie dalam keterangan tertulis yang diterima dari Humas Polres Jakarta Barat, Rabu (24/6/2020).

Audie mengatakan para anak-anak yang diamankan tersebut, mayoritas berasal dari kawasan Tangerang dan Kalideres. Audie menyebutkan para anak-anak tersebut mengaku berencana pergi ke demo yang digelar di gedung MPR/DPR hari ini berdasarkan ajakan dari media sosial.

Audie menambahkan para anak-anak tersebut tidak mengetahui siapa yang menjadi koordinator dari demo tersebut sehingga mereka menjadi terlantar.

"Kami tanya, mereka mau ikut demo di DPR tapi tidak tahu siapa koordinatornya, karena mereka diundang melalui sosial media," ujarnya.

Lebih lanjut, Audie mengatakan pihaknya akan segera mengembalikan 40 anak tersebut ke kediamannya masing-masing. Polisi juga mengajak anak-anak itu makan siang.

"Mereka mau pulang saja, tidak mau ke lokasi demo. Saya merasa kasihan melihat anak-anak orang ini, dan mereka tentu merasa lapar sehingga saya perintahkan kepada anggota untuk beri mereka makan siang terlebih dahulu sebelum mereka pulang," pungkas Audie.

Seperti diberitakan sebelumnya, massa Persaudaraan Alumni (PA) 212 dan ormas Islam lainnya menggelar aksi unjuk rasa di depan gedung MPR/DPR siang ini. Aksi hari ini sebagai bentuk penolakan mereka terhadap Rancangan Undang-Undang Haluan Ideologi Pancasila (RUU HIP) yang diusulkan oleh DPR.

Sumur: https://m.detik.com/news/berita/d-50...makan-polisi/2


Klo emang bener sih ga patut ya anak2 diajak demo. KPAI ditunggu responnya.
Bdw,makasi pak polisi dah ngasi makan anak2.. itu makannya Nasi padang,Nasi Bungkus apa Nasi Kotak nih?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 11 lainnya memberi reputasi
coba pak pol cek HP masing² anak² tsb, liat isi WA nya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 8 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
anak anak qontol calon penerus bangtsat

gedenya paling jadi tukang parkir emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 5 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh drystguz
Lihat 7 balasan
Quote:


Dicari pak yg ngajak siapa.
Mungkin dipikirnya nonton bola.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Post ini telah dihapus oleh KS06
Turunkan si kowi...
Pemerintah jolam jolim...
#2019GantiPresiden...
Takbiiirrrrrrrrr

emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan galuhsuda memberi reputasi
Quote:

Koordinator nya aja gak tau apalagi masalah yang mau didemo, jangan jangan dikiranya mau demo masak jadi ntar bisa makan gretonganemoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 3 lainnya memberi reputasi
Sengaja di ajak kaum paranoid buat demo dijadikan tameng, emang bener cek aj hpnya dpt bayaran brp yg ajak siapa, bukan ranahnya anak buat politik kecuali dibesarkan ortu bodoh yg hobi koar2
emoticon-Cape d... emoticon-Cape d...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 2 lainnya memberi reputasi
Kenapa malah dikasih makan sih ? emoticon-Nohope
Biarin aja ikut demo, sukur2 kena Corona, lumayan ngurangin bibit sampah masyarakat. emoticon-Smilie
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 2 lainnya memberi reputasi
Kok bisa mau2nya diajak demo tp nggak tahu siapa yg ngajak?

Adek ku aja mau keluar kalau temen2nya ngajak jalan buat main atau pergi2, bukan buat demo. Males banget dia. Apalagi ini.. aneh.
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan putrateratai.7 memberi reputasi
Hati2 ini wujudnya aja anak2, tp otaknya kekerasan semua, bunuh lawan tawuran mah asik2 aja mereka.

Klo bener itu anak2 kenapa bukannya di rumah?
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan putrateratai.7 memberi reputasi
Mohon masyarakat lebih bijak lagi, untuk hal ini memang sangat tidak dianjurkan membawa anak-anak mengikuti demonstrasi, cukup berbahaya.
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan putrateratai.7 memberi reputasi
Anak2 kayak gini apa gak pernah dikasih makan orangtuanya ya emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Skyland999 dan 4 lainnya memberi reputasi
@gaygene tidak bisa punya anak, soalnya nggak bisa ngacheng sama cewek
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan NecroTorture memberi reputasi
Wahhh sangat disayangkan sihhhhh yang seperti ini melibatkan anak anak. Kpai harusnya bisa lebih memperhatikan
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan putrateratai.7 memberi reputasi
mentang-mentang anak lagi gak sekolah terus disuruh demo.. emang dia ngerti topik yang didemoin? apa mengharap sesuatu dari demo itu? emoticon-Bingung

salut buat polisi yang walaupun gak berkewajiban tapi ngasih makan siang ke anak-anak itu, jangan lupa diusut kok mereka bisa di sana.. pasti ada koordinatornya emoticon-Shakehand2
profile-picture
rizaradri memberi reputasi
Polisi cerdas juga menghindari gonggongan komnas ham dan kpai.Tapi kalau yang dah usia 17 tahun kandangin aja dahemoticon-Leh Uga
profile-picture
rizaradri memberi reputasi
Buat kedepannya bubarin demo pake nasi bungkus saja emoticon-thumbsup
profile-picture
rizaradri memberi reputasi
Diubah oleh NecroTorture
Thoghutemoticon-Kemana TSnya?
profile-picture
rizaradri memberi reputasi
Maunya mereka kan nasi bungkus malah dikasih nasi padang
emoticon-Turut Berduka
profile-picture
rizaradri memberi reputasi
Kwkwkw 😂, kalo gamau ikut dari awal ngapain ikut keluar rumah dan berkerumun 😪 lebih baik duduk diem dirumah aja lebih nikmat 👌
profile-picture
rizaradri memberi reputasi


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di