CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Education /
Cerita: Pengalaman Ane Di BLPT (Balai Latihan Pendidikan Teknik)
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ef318a210d29553f117b58a/cerita-pengalaman-ane-di-blpt-balai-latihan-pendidikan-teknik

Cerita: Pengalaman Ane Di BLPT (Balai Latihan Pendidikan Teknik)

Cerita: Pengalaman Ane Di BLPT (Balai Latihan Pendidikan Teknik)


Halo gan!emoticon-Hai
Salam sejahtera untuk kita semua
thread ini thread pertama ane ganemoticon-Hammer2
Jadi mohon maaf jika ada kesalahan dalam kata.penulisn.penataan(berantakan) dan sebagainya.


Nah..intinya Disini ane mau berbagi cerita tentang pengalaman ane nih gan.
emoticon-Cool
Tapi mau ane tekenin nih gan kalau saya ini cuma mau berbagi cerita.gak ada unsur/tujuan tersembunyi yang lain

Oke masuk ke cerita ganemoticon-Betty

Jadi ane mau cerita pengalaman ane pas di balai pelatihan pendidikan teknik (BLPT) di yogykarta
Karena ane tu pernah penasaran atau gali gali info tentang kegiatan blpt ini (ane di tunjuk sekolahan buat ikut acar itu) dan nyari cerita pengalaman² orang yg udah pernah kesana(maklum orang introvert(;baca: nolep)emoticon-Malukadi agak canggung gitu) tapi gak ada gan.walaupun ada itu cuma satu gan kalau gak salahemoticon-Cape deeehh

Dan barangkali besok kalo ada agan agan yang kesana kan jadi udah punya bayangan gitu
emoticon-2 Jempol
Nah hari itu sekitar tanggal 28/29 februari ane di hubungi sekolah buat ikut tu acara dan berangkatnya tanggal 1/2 maret gitu..pokoknya mepet banget dah...yaudahla ane siap² buat berngkat....pas hari H nya tuh ane nunggu mobil sekolah di jalan (karena rumah ane ada diantara sekolah(wonosari) ama jogja)....dan lama bnget.ngaret banget...dah lah langsung loncat cerita gan!emoticon-Salam Kenal

Ane sama teman ane (sesekolahan tapi beda jurusan)
Next
sampe dah ..di sana udah mau mulai pembukaan..yang lain udah pada ganti baju(baju khusus di siapin dari sana)..ane sama temen ane masih pake seragam(gara² ngaret mobilnya)...tapi yaudah lah gpp

emoticon-Turut Berduka
Nah..setelah pembukaan selesai kami ikut gerombolanya masing² (ngikutin pembimbing) jadi kita pisah deh.

Tapi karena ane belum dapet baju.nya jadi ane ke kantor registrasi isi surat² (btw gan biodata ane dari sekolah lupa belum di kasih(di bawa guru yg nganter ane pulang)) jadi harus ngisi lagi..untung ada temennya yg terlambat..ada dua orang...terus ane dikasih baju dah..tapi ane dapet baju xxl,karena katanya tinggal itu..lahh padahal ane xl atau L aja udah fitemoticon-Sorry

Next

Setelah urusan selesai,ane ganti baju sama naruh tas..tapi bingung tasnya truh mana..dari kantor registrasi sih katanya suruh ke asrama.trus ane ke asrama.tapi ane belum dapet kunci gan.



Cerita: Pengalaman Ane Di BLPT (Balai Latihan Pendidikan Teknik)


Jadi ane turun lgi kebawah.ane nanya orang dah.katanya dititipin sini(kantor apalah itu) dulu sama ganti di sini dulu..dan untungnya ada temen gan (walaupun belom kenal)

Abis ganti baju kita suruh keruangan kaya ruang kelas gitu(tadi sebelum ke ruang registrasi di bilangin suruh kesana sama pembimbingnya.disana kita di kasih teori dasar gan.nyatet dikit² lah jadi jangan lupa bawa buku+pensil/bolpoint ganemoticon-Jempol

Next

Kita langsung ke ruang praktek.di sana bnyak banget alat prakteknya.kayanya si lengkap.disana di ajarin praktek² dari dasar smpe ke detail² nya gan
emoticon-Jempol
Next Next Next


Cerita: Pengalaman Ane Di BLPT (Balai Latihan Pendidikan Teknik)


Disana kita itu kaya ngekost gitu(padahal gak pernah tau rasanya kost)banyak temen.dalam satu kamar itu ada 4 tempat tidur .tepatnya dua tapi tingkat dua.kamar mandi cukup.ada mushola.aula dll

Kegiatanya ya cuma teori sekali(hari pertama).seterusnya praktek dan latihan sesuai bidang.nya.dan pas mau menghadapi ujian itu hari sebelumnya ada motivator² gitu.acara cerita² gitu(dari psikolog).dan ada KI(kunjungan industri ) juga ganemoticon-Ngacir2


Dan pas mau pulang foto sama pembimbing dan temen² ya gan .buat kenang kenangan hehehe
emoticon-Najis
Begituu

Intinya gan disana kita tu cuma di ajarin (kaya di sekolah) cuma kalau disana itu prosesnya cepat dan singkat tapi jelas
emoticon-2 Jempol
Pas praktek jangan takut tanya²/nyoba² gan karena disana peluang kita gali ilmu sebanyak banyaknya

Jangan takut kalo temen² nya gimana².karena pasti yang disuruh kesana adalah orang yang mau belajar dan biasanya anak yang mau belajar itu gak nakal ..menurut ane(CMIIW)
emoticon-Request
Untuk makan udah dijamin dari sana pagi siang sore semua prasmanan dan makanannya sehat² (kecuali minggu akhir makanan cari sendiri gan karena ketering gak ada jadwal)



Cerita: Pengalaman Ane Di BLPT (Balai Latihan Pendidikan Teknik)



Oiya gan..Disana ane dikarantina (emang harus nginep disana) 1 minggu gan.jadi bawa perlengkapan yang cukup .baju.celana.kaos kaki.wearpack dari sekolah(karena selama praktek dalam seminggu itu kita harus pakai seragam terus dan yg seragam khusus harus di pake di hari sabtu (buat ujian praktek) atau senin (buat yang belum sempet hari sabtu)...tapi kalo mau pulang juga boleh.asalkan ijin dan rumahnya deket aja gituemoticon-Hammer2


Okelah gan sampe situ aja cerita ane
Terimakasih udah nyimal sampe akhir
Semoga bisa buat referensi kalo ada agan2 yang mau kesana.emoticon-Shakehand2

Btw komen.saran dan kritik sangat diperlukan supya kedepnya ane bis buat thread yang lebih baik
Sekali lagi Makasih gan.kasih ijo² emoticon-Toast lah atau dilempar bata emoticon-Blue Guy Bata (L) gapapa





#BLPT#BLPTDIY#Balaipelatihanteknik
#balai latihan pendidikan teknik #ceritablpt2020
#blpt 2020 #blpt jogja
(Maaf gan banyak tag,biar kalo ada yang cari gampang nemunya)emoticon-Malu1thumbup


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di