CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Hobby / Health /
Jangan Biarkan Asam Lambung Menguasai Tubuhmu
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ef31684337f935fb75f8b4b/jangan-biarkan-asam-lambung-menguasai-tubuhmu

Jangan Biarkan Asam Lambung Menguasai Tubuhmu

Jangan Biarkan Asam Lambung Menguasai Tubuhmu– Asam lambung merupakan penyakit peradangan akut pada selaput lendir lambung. Secara umum dilansir dari WebMD, yaitu adanya kelainan perut yang disebut dengan hernia hiatal. Jadi ketika bagian atas perut dan LES bergerak di atas diafragma, otot yang memisahkan perut dari dada.

Jangan Biarkan Asam Lambung Menguasai Tubuhmu



Di mana diafragma ini yang membantu menjaga asam didalam perut. Akan tetapi jika kita memiliki hernia hiatal maka asam lambung bisa naik ke kerongkongan.

Jangan Biarkan Asam Lambung Menguasai Tubuhmu

Penyakit asam lambung ini terkadang masih menjadi hal sepele bagi banyak orang, tapi tahukah Anda bahwa penyakit asam lambung termasuk dalam kategori penyakit kronis. Jika dibiarkan maka akan muncul berbagai macam penyakit, maka dari itu "jangan sepelekan asam lambung"  terus terjadi pada Anda.

Siapa Saja Yang Beresiko Terkena Asam Lambung?

Siapa saja bisa terkena asam lambungtapi berikut ini akan dijelaskan kriteria seperti apa yang mudah terserang asam lambung, yaitu sebagai berikut:

1. Orang yang kerap makan dalam jumlah besar dan berbaring setelah makan

2. Orang yang memiliki tubuh lebih besar serta ada riwayat penyakit diabetes.

3. Orang yang suka ngemil sebelum tidur.

4. Orang yang sering mengkonsumsi makanan berlemak, pedas, serta minuman beralkohol, kopi atau teh.

5. Dan wanita hamil

Dokter bedah digestif akan melakukan tindakan bedah digestif  ketika asam lambung sudah menimbulkan berbagai macam penyakit salah satunya tumor lambung atau polip lambung. Jika sudah kronis artinya perlu tindakan medis dengan melakukan pembedahan.

Sebenarnya banyak sekali penyakit – penyakit yang akan timbul apabila kita tidak segera tangani asam lambung ini. Dari banyak Dokter bedah digestif  mengatakan bahawa penyakit asam lambung ini jangan dibiarkan begitu saja. Karena efeknya akan mempengaruhi kesehatan tubuh lainnya. Misalnya, Maag atau Gastritis, Gastritis akut, Gastritis Kronis, Tukak Lambung, GERD, Tumor Lambung, Dispepsia, Gastroparesis, dan Gastroenteritis.

Nah, maka dari itu Anda atau kita semua harus tetap menjaga tubuh dengan menghindari kriteria yang disebutkan di atas. Semakin Anda bandel dan masuk dalam kriteria tersebut, artinya Anda tidak mengasihi tubuh Anda sendiri. Sebab penyakit ini bisa berujung pada kematian. 




GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di