CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / ... / Citizen Journalism /
JANGAN SEPELEKAN CORONA
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ef315e85cf6c4028518faa7/jangan-sepelekan-corona

JANGAN SEPELEKAN CORONA

https://joernalinakor.com/jangan-sepelekan-corona/


*"JANGAN SEPELEKAN CORONA"*

Cimahi, 24 Juni 2020
Hendra Saputra, Ketua Komisi 1 DPRD Kota Cimahi, Politisi Partai GERINDRA, dalam kegiatan Reses Masa Sidang II Anggota DPRD Kota Cimahi Periode 2019-2024, menyampaikan atau penjabaran serta himbauan beberapa topik kepada konstituennya yang hadir di kegiatan tersebut.

Karena adanya permasalahan yang sedang berkembang di masyarakat saat ini terkait Pandemi COVID 19, maka demi memenuhi Protokol Kesehatan agenda pertemuan di bagi menjadi beberapa gelombang, kegiatan berjalan tanpa mengabaikan Protokol Kesehatan yang berlaku, demi kenyamanan dan juga untuk mencegah hal hal yang tidak diinginkan. Mencegah terjadinya penularan / penyebaran Virus Corona, keterangan yang disampaikan oleh Hendra Saputra.

Dialog dua arah terjadi antara Anggota DPRD Kota Cimahi dengan Konstituen diwaktu acara tanya jawab.

Warga dari Daerah Pemilihan Hendra Saputra menyampaikan pertanyaan dan juga usulan program yang berangkat dari berbagai segmen yang sedang mereka rasakan atau nilai di sekitar pemukiman mereka.

*Ekonomi*

Mengenai persoalan upaya peningkatan tumbuh kembang ekonomi masyarakat, Hendra Saputra sarankan menciptakan berbagai bentuk kegiatan ekonomi.
"Untuk Kaum Ibu dapat memulai usaha semisal usaha kuriner, karena dapat menjadi solusi dari dampak ekonomi yang disebabkan oleh Pandemi Covid", Hendra Saputra.

"Bagi yang telah kehilangan sumber mata pencaharian karena Pandemi ini namun belum memiliki keahlian penunjang berwirausaha, dapat mengajukan pelatihan atau pembinaan usaha melalui program program yang telah disaranai oleh Pemerintah", lanjut Hendra Saputra.

"Bentuk kelompok kelompok usaha di sekitaran kawasan pemukiman, saya selalu siap untuk luangkan waktu guna berdiskusi lebih lanjut berkaitan mencari solusi bersama, karena hal ini sesuai visi misi Partai Gerindra dimana Kader-kader Partai harus selalu bersama Rakyat meraih kesejahteraan".
"Selain perihal itu akan jadi pokok pikiran yang harus saya perjuangkan di DPRD Kota Cimahi".

"Jangan ragu membuat ajuan permohonan pembinaan usaha baik mengenai pelatihan ketrampilan maupun pengadaan modal melalui Partai Gerindra agar menjadi alat perjuangan para Kadernya di Pemerintahan", seruan Hendra Saputra.

*Bansos*

Salah satu peserta undangan menyampaikan mengenai terindikasi di masyarakat masih ada yang belum tersentuh oleh Bantuan Sosial, Bansos, terkait Pandemi Covid 19.

"Coba pantau dengan seksama lalu catat dengan lengkap bila ada warga yang dinilai layak dibantu namun tidak tersentuh bantuan pemerintah itu, lalu laporkan ke saya, agar dapat direkomendasikan ke pihak yang membidangi persoalan tersebut", lanjut Hendra Saputra.

*New Normal*

"Virus Corona memang tidak dapat terlihat oleh mata manusia, tapi jangan karena tidak terlihat, kita menjadi lengah atau sembrono".

"Sakit apapun tentunya akan mengganggu kepentingan kita secara pribadi, lalu berakibat buruk terhadap poin poin kehidupan lainnya. Apalagi bila terpapar oleh Virus itu (red: Corona), sangat berbahaya. Jangan anggap sepele persoalan Corona, jangan pernah menganggap ringan terhadap hal yang tidak terlihat".

"Tetaplah taat dan mendisiplinkan kebiasaan baru, karena dampak dari Pandemi Corona ini membuat kita untuk hidup dengan kebiasaan baru. Jaga jarak, seperti saat ini Reses diadakan berbeda dengan sebelumnya, sekarang dudukpun diatur jarak penempatan kursinya, guna mencegah hal hal yang tidak kita harapkan, adanya pembagian masker guna mengingatkan kita semua untuk tetap setia gunakan masker, serta jangan lupa gunakan pelindung wajah (face shield) terutama saat berada di luar rumah".

"Utamakan untuk selalu mencuci tangan setelah setiap lakukan kegiatan, jangan mudah sentuh bagian wajah".

"Tetaplah menjalankan Pola Hidup Bersih dan Sehat, ikuti rambu rambu yang telah dianjurkan oleh Pemerintah, jangan karena merasa sehat kita menjadi ceroboh dan akhirnya merugikan diri sendiri dan keluarga serta orang lainnya, dengan melindungi diri sendiri berarti melindungi orang lain terutama keluarga".
"Rajinlah berolah raga guna meningkatkan daya tahan / stamina", jelas Hendra Saputra

*Pokir*

Sempat di salah satu gelombang agenda pertemuan itu terlontar pertanyaan menyangkut ajuan warga saat Reses sebelumnya sebagai Pokok Pikiran Masyarakat.

"Semua yang terjaring sebagai Pokok Pikiran di Agenda sebelumnya sudah diakomodir Partai Gerindra sebagai perjuangan di DPRD Kota Cimahi, saat ini belum terealisasi secara pisik karena sudah menjadi bagian program kerja tahun anggaran kedepan. Demikian juga dengan apa yang telah disampaikan di Reses saat ini akan menjadi perjuangan Partai Gerindra agar menjadi bagian program tahun anggaran berikutnya, jangan lupa mendoakan wakil Bapak Ibu di DPRD Kota Cimahi", himbau Hendra.

Di kesempatan terpisah Hendra menjelaskan, jumlah batasan konstituen yang diundang maksimal 100 orang. Karena mengikuti anjuran Pemerintah dan juga demi kebaikan. bersama kegiatan ini dibagi menjadi beberapa gelombang pertemuan, demi menjaga kesehatan konstituen kegiatan dijalankan berdasarkan koridor Protokol Kesehatan.
"Jumlah yang hadir memang tidak 100 persen, hal ini dapat saya pahami, karena kita belum sepenuhnya tetbebas dari pandemi, juga terkendala dengan kegiatan keseharian beberapa konstituen Partai Gerindra di Dapil saya ini hingga tidak dapat memenuhi undangan yang saya kirim, namun mereka tetap berkomunikasi walau melalui media telepon seluler, saya juga berkewajiban menyampaikan pokok pokok pembicaraan di Agenda ini kepada mereka nantinya", Hendra Saputra menjelaskan kepada Crew Joernal INAKOR.

Di akhir perbincangan, Hendra Saputra: "Tolong sampaikan kepada orang orang yang kita sayangi, jangan anggap sepele Corona!"

(Mohan)

JANGAN SEPELEKAN CORONA

JANGAN SEPELEKAN CORONA

JANGAN SEPELEKAN CORONA (Hendra Saputra)


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di