CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Terkait RUU HIP, Pendeta Sadrak Simbiak: Pancasila Sudah Final Jangan Diotak Atik
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ef2faef09b5ca2f496884f2/terkait-ruu-hip-pendeta-sadrak-simbiak-pancasila-sudah-final-jangan-diotak-atik

Terkait RUU HIP, Pendeta Sadrak Simbiak: Pancasila Sudah Final Jangan Diotak Atik

Terkait RUU HIP, Pendeta Sadrak Simbiak: Pancasila Sudah Final Jangan Diotak Atik

Manokwari, Kongkrit.com—Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) di Papua Barat menegaskan Pancasila yang terdiri dari 5 sila sudah final sebagai ideologi bangsa yang dirumuskan para pendiri bangsa.


Hal ini disampaikan Pendeta Sadrak Simbiak, Ketua FKUB Papua Barat 
saat diminta tanggapan mengenai rencana pengesahan Rancangan Undang-undang Haluan Ideologi Pancasila (HIP) yang saat ini sedang mendapat penolakan dari sejumlah Tokoh Agama.

“Saya pikir filosofi hidup Masyarakat dan Negara ini di bangun dengan Pancasila merupakan hal yang prinsip dan mendasar serta sangat penting, sepanjang ditegakkan dapat berjalan dengan baik,” Kata Pdt. Sadrak Simbiak, Selasa 23 Juni 2020.

Lebih lanjut dikatakan, namun ketika ada upaya lain yang kemudian mencoba merong-rong Pancasila secara khusus ini merupakan benih dari keretakan dalam kehidupan berbangsa.

“Penting bagi kita untuk tetap mempertahankan Pancasila, Kalau itu diganti dengan hal yang lain maka kita tunggu kehancuran Bangsa ini,” Jelas Simbiak.
Dia mengatakan, sedari awal Pancasila yang telah di cetuskan oleh para pendiri bangsa saat itu merupakan hal yang luar biasa dan tidak perlu lagi di ubah.

“Pancasila itu jangan di otak-atik Lagi, kalau di otak-atik akan menimbulkan pandangan baru dan asumsi lain bahwa dasar Negara ini belum final jadi ini tidak akan kuat,” katanya.

Dia menekankan Pancasila saat ini tidak ada yang kurang, hanya saja implementasi dari Pancasila itu harus terus dijalankan. (AdluSun)

sumber: https://kongkrit.com/terkait-ruu-hip...n-diotak-atik/


banyak juga tokoh agama yang nolak emoticon-Traveller
profile-picture
kyukyunana memberi reputasi
Tidak ada yg mau mengotak-atik Pancasila melalui RUU HIP.

Ini omongan Ahmad Basarah (PDIP)
Dia menjelaskan RUU HIP harus dapat menjadi dokumen hukum yang dapat menyatukan kembali pandangan dan sikap ideologis bangsa sebagaimana konsideran menimbang Kepres Nomor 24 Tahun 2106 yang telah mengakomodasi semua pandangan dan kepentingan, terutama golongan Islam maupun golongan kebangsaan.

Pancasila itu final tp pandangan (tafsir) thd Pancasila berkembang sangat liar bahkan banyak yg menyesatkan. Jd yg dikatakan Ahmad Basarah benar, kita hrs menyatukan pandangan (tafsir) thdp Pancasila. Jgn lagi muncul tafsir sesat Pancasila semacam ini: agama X adl yg paling sesuai Pancasila krn agama lain Tuhannya tidak Esa.

Tafsiran Pancasila yg sesat semacam itu justru mengancam Pancasila itu sendiri, krn tafsir itu jelas2 didasari semangat sovinisme kelompok tertentu yg jg terlihat dlm peraturan2 berbasis agama yg jelas2 tdk mempertimbangkan seluruh sila dlm Pancasila.

Maju terus DPR. Maju terus PDIP. Perjuangkan RUU ini.
Jangan kasih kendor!
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
yg mau ganti pancasillaaa siapaa.?

gara2 kadrun bikin hoaxx ya gini...
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Ulah sapa lagih nih.. utak atik Pancasila emoticon-Bingung kampret
Pancasila itu yak gan ..
Sudah menjadi dasar negara kitak, klo ndak pakek prinsip Pancasila, ente2 semaw udel ndiri. Jadik klo ente2 ngeyel utak atik, itu tanda nya maw bubar gak bikin negara.
emoticon-Hansip dah paham klean skrg ?!
SALAM PANCASILA adalah SALAM KOMINTERN aka KOMUNIS INTERNASIONSAL



Terkait RUU HIP, Pendeta Sadrak Simbiak: Pancasila Sudah Final Jangan Diotak Atik
Quote:



Terkait RUU HIP, Pendeta Sadrak Simbiak: Pancasila Sudah Final Jangan Diotak Atik


{thread_title}
Diubah oleh 37sanchi
@ojodupeh

kalo ga mau panggil kadrunnn ya gw ganti dahh kadal mesiirrr......kadall arapp...???
Diubah oleh TheTenant
Lihat 1 balasan
Hmmmm setujuemoticon-Smilie
SETUJU PAK!!!!!

EMANG PDIP INI YANG BAANGSAT KOK!!!
Pendeta jadi jadian ini emoticon-Ngakak

Kristen dukung PKI kok emoticon-Cool
contoh pemuka agama yg paham dan sadar diri bahwa pancasila selama ini uda benar, tidak seperti pemeluknya yang dombus (domba busuk) pokoknya ada tokoh islam yg larang selalu diserang, ga ada syukur hidup damai dinegara mayoritas muslim bikin ulah provokasi dimedsos. klo kena tindak mewek merasa dideskriminasi kan taikemoticon-Marah
memang siapa yang mau mengubah dan menjadi bagimana bunyinya ?
pendeta aja pro,.
terharu ane,umat lainnya juga menolak perubahan ruu hip,.
jiwa nasionalis masyarakat berkobar semua.. ngawur emang pemerintah..lama² kurang ajar
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
PDIP baikeeeee

emoticon-Belgia
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di