CARI
KATEGORI
KATEGORI
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ef2f7ff9a972e7521052291/5-contoh-hal

5 CONTOH HAL ..

Sebagian orang pasti pernah melakukan hal2 yang biasa nya menurut mereka itu baik nya begitu atau terpaksa karena sikon.


Berikut adalah hal2 nya ( salah 5 dari semua hal ) :

1. Shower.

Bangun kamar mandi, salah satu isi nya keran / bak dengan alasan lebih murah drpd pake shower. Well .. mandi pake gayung lebih banyak ngabisin air dengan rasio yang kurang efisien jika di bandingin pake shower. Nambah biaya nya paling cuman di pipa paralon 1 meter dan juga alat shower nya ( skaligus udah ada keran di bawah nya ).

Di banding beli bak plastik atau ngebeton buat bak. Pake bak jelek nya banyak kuman dan musti rutin bersihin, belom lagi makan tempat. Kalo pake shower, tinggal pake ember aja nampung buat jaga2.


2. RAM HP.

Banyak pengguna HP yang beli HP karena mau irit, beli RAM yang kecil. Alasan nya karena duit yang pas dan gak butuh RAM lebih karena fungsi nya untuk nonton / browsing / sosmed an doank.

Untuk kasus ini, banyak pengguna HP asal pake HP tanpa aware tentang isi HP nya. Mereka malah make HP tanpa peduli tentang kondisi RAM nya. Banyak yang ngeluh kaya "kok lag sih padahal sinyal bagus ?", "kok force closed sih padahal memori HP ( ROM ) masih banyak ?", "kok lag pas main game ini ?".

Klasik. Yah mereka aja mungkin gak tau RAM itu posisi / tempat nya dimana kalo di cari hahahsh. Biasa nya untuk HP 1 jutaan, nambah 1 - 2 GB RAM butuh 100 - 200 rb an. Dan untuk HP 2 jutaan, butuh 200 - 300 rb an, dan seterus nya. Masa iya beli HP udah 2,5 juta tapi gak mau nambah 300 rb biar RAM nya nambah ? Piye toh .. .

RAM itu penting, untuk kelancaran make HP terutama buat orang yang sering pake banyak aplikasi atau multi tasking atau ngegame.


3. Paket harga makanan.

Ini juga klasik. Biasa nya orang kan kalo mau murah, nyari nya harga paket, termasuk gw juga sih.

Jadi kemaren ke McD. Mau makan burger setelah lama gak ngerasain. Trus gw liat harga paket yang ada Bigmac, paling murah 53 rb, tambah pajak jadi 58 rb. Trus karena gw gak gitu pengen french fries, akhir nya gw beli satuan yaitu 1 Bigmac+ 1 cola small, total 42 rb.

Loh kok beda 16 rb kalo cuman french fries doank, mahal amat ? Jadi ... kalo paket, cola nya ukuran medium / large yang pasti nya harga nya lebih mahal drpd small, kedua, french fries nya mungkin ukuran medium / large juga. Maka nya bisa gap 16 rb. Lumayan 16 rb, bs gaming Dota 5 jam ( paket ) hauhshauash.


4. Sedekah.

Banyak orang yang berpikiran kalo ngasih sedekah lebih besar, imbalan nanti nya juga lebih besar. Atau sebagian orang yang ngasih besar karena kalah oleh perasaan dengan kurang menggunakan logika.

Biasa nya kejadian sama cewe2 nih huhuhsh. Kan cewe lebih main perasaan, ya ciin ? emoticon-Big Grin . Tapi coba di pikir lagi. Orang lain yang butuh bantuan, biasa nya dapet rejeki, kalo cara nya gak jelek. Itu pasti.

Naahh ... drpd kita ngasih 100 rb ( contoh ) ke satu orang asing yang butuh bantuan, mungkin lebih baik kalo ngasih 20 rb ke 5 orang atau 10 rb ke 10 orang. Yah tapi kalo mampu ngasih 100 rb ke masing2 dari 20 orang, itu lebih mantep. Tergantung kemampuan dan ketulusan aja heheehshh .. .


5. Olahraga subuh / pagi ?

Kebanyakan orang percaya kalo lari subuh atau jam 5 lebih baik drpd lari di jam 7 - 9 pagi. Kata nya sih lebih seger dan ngebangun disiplin. Kalo gw bilang sih tergantung kebiasaan dan aktifitas orang itu.

Kalo emang bangun jam 5 ngerasa masih kurang tidur sdikit lagi, yah jam 7 aja bangun. Baru abis itu lari. Emang sih udara jam 5 bagus. Tapi lari di komplek atau tempat olahraga di jam 7 kan udara nya masih bagus juga kok. Di tambah lagi sinar matahari nya enak syekayii ;D . Belom lagi faktor keamanan kalo aktifitas pagi2 banget. Trus tidur nya cukup yang hasil nya metabolisme tubuh lebih lancar dan otot / otak lebih enak.


Jadi ... gitu aja deh emoticon-Big Grin



Kredit : Pengalaman hidup ( gw )
Diubah oleh fuhsuh
ini salah satu trit yang membuat saya jadi bersyukur
ane kalau mandi langsung nyebur di kolam bree


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di