CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / ... / Citizen Journalism /
Keberhasilan New Normal Tergantung Pada Kedisiplinan Masyarakat
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ef2c822f4d695181d6c83a0/keberhasilan-new-normal-tergantung-pada-kedisiplinan--masyarakat

Keberhasilan New Normal Tergantung Pada Kedisiplinan Masyarakat

Keberhasilan New Normal Tergantung Pada Kedisiplinan Masyarakat
Walikota Madiun, Maidi menegegaskan jika Pemerintah Kota (Pemkot) Madiun siap mengimplementasikan percepatan ekonomi sesuai arahan dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur (Jatim).

Hal ini ia sampaikan usai menghadiri video conference antara Wakil Gubernur Jatim Emil Elestianto Dardak, OPD terkait di lingkungan Pemprov Jatim, dan seluruh bupati/walikota se Jawa Timur, di Gedung GCIO Diskominfo Kota Madiun.

juga turut hadir dalam kegiatan tersebut melalui Vicon tersebut membahas pengawalan akuntabilitas pelaksanaan percepatan pembangunan ekonomi kewilayahan.

Walikota mengatakan, saat ini pihaknya perlahan sudah menjalankan strategi percepatan pembangunan ekonomi di Kota Madiun. Pembangunan tersebut diantaranya perbaikan infrastruktur kota seperti Pendestrian Taman Sumber Umis hingga Wisata Pecel Land.

"Pembangunan harus cepat. Agar bisa segera dimanfaatkan. Karenanya, saya kawal terus agar pembangunan tetap on the track,’’ ujarnya.

Pembangunan dan inovasi yang rencananya akan selesai pada akhir tahun 2020 ini digadang-gadang akan menjadi destinasi pusat wisata yang menarik, bagi pelancong ataupun warga lokal yang ada di Kota Madiun. “Semoga akhir tahun ini selesai,” katanya.

Sementara itu, Wagub Emil mengimbau kepada seluruh bupati dan walikota di Jawa Timur untuk meningkatkan potensi daerah. Serta, menyiapkan strategi New Normal dalam setiap sektor. Sehingga, kehidupan masyarakat dapat kembali seperti sedia kala dan terhindar dari Virus Korona.

Saat ini, beberapa kebijakan ekonomi telah diterapkan oleh Pemprov Jatim. Di antaranya adalah mengamankan kelancaran pemasaran dan distribusi produk pertanian, restrukturisasi kredit bagi pelaku ekonomi terdampak, padat karya tunai (cash for work) untuk pelaku ekonomi kecil terdampak, dan jaring pengaman sosial (social safety net).

Sedangkan terkait dengan persiapan new normal di Jawa Timur, pemprov juga tengah menyiapkan manajemen data terkait COVID-19 untuk menjadi lebih rapi dan satu pintu. Sehingga lebih mudah dalam menentukan langkah dan mengambil keputusan.

‘’Dalam new normal ini harus menjadi perhatian bersama seluruh pihak yang terkait dengan percepatan penanganan pandemi covid-19,’’ tandasnya.



GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di